Monday, July 16, 2018

Tempat Belanja Bahan Pangan Organik Di Semarang

tempat belanja bahan pangan organik di semarang


Sebelum berbagi info tentang tempat belanja bahan pangan organik di Semarang, sudah pada tahu belum apa itu bahan pangan organik? Bahan pangan organik adalah bahan baku makanan yang diproduksi secara alamiah tanpa menggunakan zat-zat kimia sintetis. Misalnya, buah dan sayuran yang proses penanamannya tidak menggunakan pestisida sintetis. Selain buah dan sayur, kita juga sering menemukan bahan pangan hewani yang berlabel organik. Kira-kira, apa bedanya? 

Friday, July 13, 2018

Dua Kisah Inspiratif Yang Bisa Kamu Jadikan Semangat Menjalani Hidup

Dua Kisah  Inspiratif  Yang Bisa Kamu Jadikan Semangat Menjalani Hidup


Dalam kurun waktu satu setengah tahun ini ada dua kisah inspiratif di luar sana yang memiliki benang merah dengan apa yang sedang saya alami. Mari mengingatkan diri sendiri tentang pelajaran hidup apa saja yang harus dimaknai dalam waktu-waktu belakangan ini. Tulisan ini adalah sebuah catatan, sedikit mengandung curcol, yang semoga bisa menjadi inspirasi dan semangat untuk menjalani hidup buat saya sendiri dan orang yang membacanya. Apa saja kisahnya?

Thursday, July 5, 2018

Bandung, Secangkir Kopi Aroma, Dan Kamu.

Bandung, Secangkir Kopi Aroma, Dan Kamu.

Aku selalu bilang padamu, "Jika merasa tersesat, pulanglah ke Bandung. Nanti pasti akan kamu temukan peta untuk pulang ke hatiku." Ada banyak tempat yang akan mengisi ulang hatimu dengan kenangan. Kenangan itu akan bekerja seperti roda gigi yang memutar roda gigi yang lain. Kemudian mesin waktu akan menyala, bekerja dan berputar membawamu kembali ke tempat di mana pertama kalinya semua dimulai. Dan jika kamu mau menyerah, ingatlah alasan kenapa kamu memulai semuanya. Bandung, secangkir kopi aroma, dan kamu.

Friday, June 29, 2018

Bumi Herbal Dago & Catatan Tentang Menyembuhkan Alergi

bumi herbal dago



What you seek is seeking you.
Cara Tuhan dan semesta mendorong seseorang untuk menemukan sesuatu yang benar-benar dibutuhkannya memang unik. Sejak 2010, saya selalu berkeinginan untuk berkunjung ke Bumi Herbal Dago, namun baru delapan tahun kemudian, jalan menuju ke sana terbuka dengan mudah. Salah satunya karena kambuhnya alergi saya. Ini catatan tentang menyembuhkan alergi dan apa saja yang saya dapatkan di Bumi Herbal Dago. 

Tuesday, June 26, 2018

Mudik Ke Jakarta, Bisa Kemana Saja?



Ketika orang-orang yang tinggal di Jakarta mudik ke kampung halamannya masing-masing saat lebaran, saya dan keluarga justru berkunjung dan menginap selama beberapa hari di ibu kota tercinta. Kadang sering kangen dengan momen pulang ke kampung halaman, bukannya pulang ke kota. Mudik ke kota mau ngapain? Ditambah lagi, mudik ke Jakarta, emang bisa kemana saja? Beneran nggak sih, Jakarta sesepi gambar meme-meme yang beredar di sosial media? Ayo kita buktikan.

Monday, June 25, 2018

Bucket List Selama Mudik Ke Bandung : 20 Tempat Yang Harus Dikunjungi


Dua tahun nggak pulang kampung dan cuma berkunjung ke Bandung 'maknyuk-maknyuk' itu rasanya bikin greget, deh. Pasalnya jarang banget bisa bener-bener menikmati kota yang sudah saya tinggali semenjak usia TK. Banyak banget tempat wisata baru, kafe, dan spot kece yang pengin saya datangi. Belum lagi pengin nyobain makanan-makanan ala Bandung yang pasti bakal dikangenin karena nggak pernah bisa dapet makanan yang serupa enaknya di Semarang. Waktu kemarin pulkam, akhirnya sengaja menyusun Bucket List selama mudik ke Bandung. Apa aja tempat yang harus dikunjungi dan hal-hal apa yang pengin saya lakukan? 

Friday, June 22, 2018

Resep Hidangan Sahur Anti Baper : Kimbab Sehat ala So Good



Seminggu menjelang Idulfitri, saya dan anak-anak sudah mudik ke rumah orang tua di Bandung. Momen sahur bersama keluarga besar selalu ditunggu-tunggu, apalagi sudah dua tahun kami nggak pulang kampung. Meskipun begitu, momen kumpul dengan keluarga juga sering diwarnai drama yang bikin baper. Drama yang paling sering kejadian biasanya karena bentroknya pola pengasuhan anak ala keluarga saya dengan pola pengasuhan ala Oma-Opanya anak-anak. Kalau sudah bentrok biasanya juga merembet ke hal-hal lain, termasuk soal mengajari anak-anak pola makan yang sehat. Momen sahur sering berubah horor karena cara saya menyiapkan makan sahur buat anak-anak sering jadi bahan penilaian yang dikait-kaitkan ke pola asuh. Saya pun putar otak menciptakan resep hidangan sahur anti baper. Salah satunya dengan hidangan Kimbab Sehat ala So Good.

Saturday, June 9, 2018

5 Hal Yang Bikin Bangga dari Bandara Ahmad Yani Yang Baru

5 hal yang bikin bangga dari bandara ahmada yani yang baru


Senang rasanya waktu mendengar Bandara Ahmad Yani Semarang bakal dibuatkan lokasi dan tempat yang baru. Apalagi melihat kondisi bandara lama yang sudah nggak merepresentasikan sebuah bandara bertaraf internasional. Semarang yang saat ini sudha semakin membenahi diri agar setara dengan kota-kota besar lainnya memang butuh bandara baru. Ketika bandara baru tersebut sudah jadi, cukup mengejutkan juga karena banyak hal keren dari Bandara Ahmad Yani yang baru. Ini 5 hal yang bikin bangga dari Bandara Ahmad Yani yang baru.

Wednesday, June 6, 2018

Tiga Alasan Tambahan Kenapa Harus Ke Jepang




Ada yang pernah baca buku Bucket List Adventures yang ditulis oleh Annette atau mengunjungi laman pribadinya yang super inspiratif. Kalau belum coba deh, googling. Sedikit cerita, ya. Di laman pribadinya itu, Annette yang juga co-owner dari Sugo Trattoria mengunggah daftar aktivitas yang ingin ia lakukan dalam hidupnya, mulai yang bentuknya petualangan, hubungan pertemanan, sampai hal-hal kreatif, dan keuangan. Setiap kali ia berhasil melakukan apa yang ada di daftarnya tersebut, Annette akan mengunggah fotonya. Seru banget, kan. Laman pribadi Annette itu cukup menginspirasi saya lho. Alih-alih menuliskan daftar destinasi impian, sepertinya menuliskan apa yang ingin saya lakukan di suatu tempat bakal punya vibrasi lebih kuat untuk mengantarkan saya sampai ke tujuan. Di 'Dream Book' yang saya buat bersama Ezra, kami punya impian untuk pergi ke Jepang, salah satunya karena ingin ketemu langsung sama Totoro. Sekarang ini, ada tiga alasan tambahan kenapa kami harus ke Jepang. 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...