Friday, November 13, 2009

WritingMate-Pet?


beberapa penulis yang saya tahu memiliki peliharaan yang menemani mereka saat sedang menulis. yang paling sering saya dengar adalah memelihara kucing. Ernest Hemingway punya 30 kucing, atau Dickens dengan Master's Cat-nya.

sayangnya, saya tidak menyukai kucing dan terus terang menyukai anjing tapi tidak bisa memeliharanya.

padahal dulu sekali, saya pernah punya anjing, yang walaupun tidak dibiarkan oleh orangtua saya untuk masuk rumah, tetapi sering menunggui saya di bawah jendela kamar. menunggui saya melamunkan banyak hal. tapi, usianya tidak lama. suatu hari anjing kampung itu tertabrak kereta.

tentu jika saat ini saya memutuskan untuk punya anjing, pasti harus berkompromi dengan banyak pihak, dan tentunya dengan sebagian dari diri saya yang lain. hahaha, dasar berkepribadian ganda.

menurut orangtua saya, mungkin saya bisa memelihara anjing jika saya tinggal di pertanian dan berternak sapi atau kambing. dan si anjing akan menjadi anjing penjaga atau penggembala di sana. yang tentunya bukan untuk dipelihara dan jadi teman menulis saya. pun si anjing tidak masuk rumah hanya tinggal di dekat kandang.

jadi, rasa-rasanya, sampai kapanpun saya mungkin tak akan bisa punya teman menulis(hewan peliharaan) kecuali, mungkin, ikan,kura-kura, hamster, ular (ugh, tidak untuk yang terakhir)

jadi ya sudahlah,
dengan berat hati saya mencoret impian saya, untuk punya teman menulis yang tidak terlalu banyak bertanya: sudah sampai bab berapa? hahaha


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...