Friday, February 10, 2012

Clutter-Free Life Part 1


pictures from : live and enliven blog
Pernah membayangkan memiliki hunian yang terasa lapang dan tenang? Mungkin sebagian dari kita sudah memilikinya, namun tak menyadari bahwa yang membuat hunian kita terasa sesak bukan karena ukurannya yang sempit, tapi justru karena barang-barang tak terpakai yang menyesakinya atau malah ruangan-ruangan di dalamnya yang tidak fungsional.

Sejak dua minggu yang lalu, saya dan suami mulai mencicil untuk membereskan clutterfat yang ada di sekeliling kami. Rasanya menyenangkan dan melegakan sekali. Suasana rumah jadi terasa lebih lapang dan bersih. Kami juga menemukan barang-barang yang sebenarnya penting dan masih bisa digunakan. Selama ini, karena barang-barang itu tertutup oleh barang-barang tak terpakai jadi dianggap ‘hilang’ :)

Kalo menurut ilmu fengshui, konon katanya menyimpan barang-barang bekas atau rusak itu juga nggak baik buat aliran energi atau chi di rumah kita. Mungkin ada benarnya juga karena setelah membersihkan clutters, bukan cuma ruangan-ruangan saja yang terasa lebih lapang, tapi suasananya juga jadi lebih tenang. Mau melakukan sesuatu juga jadi lebih efisien karena nggak perlu mencari-cari barang yang nyelip. Efek psikologis yang lainnya adalah merasa lega karena seperti bisa melepaskan sesuatu. Apalagi jika bisa memberikan sebagian barang tak terpakai kita pada yang membutuhkan.

Kalau mau melakukannya juga, tips di bawah boleh dicoba :)

(the next novel) SerendipiTEA



Belakangan ini di tengah-tengah kesibukan kuliah saya mulai kangen terserap dalam momen menulis novel. Kali ini sedang menulis yang ceritanya agak ringan dan hangat seperti minum teh di sore hari hujan sambil ditemani camilan favorit. Ceritanya tentang persahabatan, (masih) tentang cinta, dan takdir. Judulnya SerendipiTEA. Akan ada hubungannya juga dengan dunia teh. Makanya belakangan ini senang bereksperimen dengan resep-resep teh yang unik.   

Well, we'll see. Mudah-mudahan di pertengahan tahun SerendipiTEA sudah bisa dinikmati bersama-sama.

Kepulan hangat dan aroma teh yang baru diseduh...
Cinta yang seringkali tidak pernah datang tepat waktu
dan...
Persahabatan yang harus berakhir.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...