Monday, March 25, 2013

Three Things : My Self Reminder

"Pernahkah kau merasa sedih karena kehidupan ini berjalan begitu singkat dan hari-hari berlalu begitu cepat. Kau berusaha menemukan cara untuk mengerem pergerakannya, dan ketika malam menjelang, lalu matahari mengubah segala sesuatunya menjadi siluet, kau menyadari bahwa waktu tidak dapat dihentikan meski hanya satu detik. Meski kau berjalan lebih perlahan dan tinggal berlama-lama di tempat tidurmu, meski kau mematikan semua jammu, menutup semua jendela dan pintu waktu. Waktu_di luar sana_tetap bergerak meninggalkanmu."

Penggalan paragraf di atas diambil dari draf novel yang sedang saya kerjakan. Belum ada judulnya, juga :). Meski kalimat di atas dinarasikan oleh salah seorang tokoh fiktif, tetapi kalimat-kalimat itu sedang sangat mewakili perasaan saya saat ini.
Bagi saya, dan mungkin orang-orang dewasa di luar sana juga merasakan, satu tahun itu seperti sekelebatan saja. Iya nggak, sih? Mungkin hanya anak-anak kecil yang merasa satu tahun itu lama.

Biasanya, dalam kurun waktu tiga bulanan saya membuat semacam catatan; bisa tentang apa saja, misalnya evaluasi atau hal-hal yang patut diberi perhatian. Nah, karena bulan Maret sudah hampir berakhir, ini self reminder saya untuk tiga bulan pertama di 2013 ini:
1. Banish my inner perfectionist and it's evil twin, procastination.
2. Avoid nurturing the insatiable hungry ghost.
3. Create to remind yourself you're still alive.
Nah, itu aja. Syukurlah cuma tiga hal. Self reminder kamu apa?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...