Sunday, November 24, 2013

Travel : Ekowisata Taman Air Tlatar & Etasia Woodball

Di perjalanan menuju kota Solo beberapa minggu yang lalu, saya menemukan tempat yang lumayan menyenangkan untuk mengajak si kecil main-main air dan menangkap ikan. Lokasi Ekowisata Taman Air Tlatar ini, kalau dari arah Semarang menuju ke Solo, ada di sebelah kiri jalan. Patokannya setelah Hotel Ayu, di seberang jalannya ada baliho besar yang memberitahukan lokasi tempat wisata ini. Selanjutnya, setelah hotel tersebut, baru belok ke kiri. Setelah kurang lebih perjalanan selama 4,5 km, sampai, deh ke lokasi yang dimaksud. 

Tempat keceh ini menyuguhkan pemandangan yang lumayan menyejukkan mata. Kolam kecehnya cukup luas, ikan-ikannya banyak. Si kecil yang penasaran sama ikan, bisa main-main di dalam kolam sambil mencoba menangkapnya dengan jaring yang bisa dibeli seharga 5000 rupiah.  Selain tempat main air, ada juga kolam renang, fish spa, pemancingan, dan tempat makan lesehan.

Untuk makanannya, ada banyak pilihan hidangan berbahan dasar ikan dalam porsi yang lumayan besar. Mulai dari lele hingga gurami bakar. Jadi, bisa buat makan bareng-bareng. Minuman yang menurut saya enak sih, es asem sama dawetnya. Ada juga penjual yang menjajakan camilan lain seperti rujak dan gorengan. 

Nah, kalau Etasia Woodball ini adalah semacam hutan mini yang bisa dipakai buat outbond dan main woodball. Di sana ada beberapa wahana yang bisa dicoba buat anak seumuran Ezra (5y11m), yaitu outbond, meniti tali, dan labirin. Tempatnya lumayan juga lho, bisa jalan-jalan di hutannya yang hijau dan melepaskan penat sebelum melanjutkan perjalanan ke Solo.  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...