Thursday, September 11, 2014

Ezra's Weekend Project : World Map & 3D House

Beberapa waktu lalu, saya sempet kaget waktu Ezra tahu-tahu gambar bendera negara-negara asing, seperti Brazil, Jepang, dan Italia. Nggak inget pernah ngajarin warna dan gambar bendera-bendera tersebut. Ngajarinnya baru gambar bendera Indonesia doang. Eh, tau-tau dia udah bisa aja. Ternyata dia tahu gambar bendera tersebut setelah nonton Cars 2. Jadi, sebenernya nonton film kartun itu, selama dipilihkan yang sesuai, ada manfaatnya juga, kok.

Nah, di film Cars 2 itu, ceritanya, si tokoh utama yang bernama Lightning McQueen ikutan perlombaan semacam Grand Prix yang mengharuskan dia keliling dunia. Nah, karena liat film itu jadilah Ezra mulai berminat sama peta dunia. Sebelumnya, saya pernah sih, mengenalkan dia sama benua-benua yang ada di dunia, tapi jarang di recall lagi, jadinya dia belum hapal banget di mana Afrika, Amerika, Asia, dsb. Yo wis, mumpung anaknya lagi semangat jadinya Ezra's Weekend Project kali ini temanya peta dan bendera dunia.

Selesai dengan proyek pertama, pulang nemenin saya ke Gramedia, kami menemukan puzzle 3D yang bentuknya rumah-rumahan khas negara-negara. Sepertinya pas dengan tema wiken kali ini, dibelilah satu buat percobaan dulu, takutnya nggak sesuai harapan. Ternyata setelah dirakit jadinya lucu. Jadi kepikiran buat bikin maket global village-nya. Ihiyy, udah ada ide buat next project, nih.

Proyek 3D House ini aslinya gampang banget karena bahan-bahannya tinggal beli jadi aja. Ngga perlu digunting pula, tinggal dipotek-potek dan dirakit sama dikencengin pakai selotip. Hasilnya bisa dilihat di gambar. Next postingan tentang world map dan bendera-bendera negaranya, ya. 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...