Thursday, September 25, 2014

Our Staycation At Kayu Arum Resort & Spa

Karena lagi males bepergian yang perjalanannya bikin waktu libur akhir pekan yang cuma satu setengah hari habis di jalan (karena hari Sabtu, Ezra tetap masuk sekolah meskipun pulang jam setengah sebelas), belakangan ini staycation jadi pilihan kita buat alternatif short getaway.

Setelah googling, ada beberapa pilihan tempat yang kayaknya seru buat dijadikan tujuan staycation kita, yaitu Kayu Arum Resort & Spa yang ada di daerah Salatiga. Sebenarnya, tujuan awalnya, kita penasaran pengin staycation di salah satu hotel yang lagi banyak diunggah gambarnya ke instagram. Sayangnya, lokasi hotelnya di Jogja, dan pas booking kok, kamar yang kita pengin udah full booked, dan dua hari sebelum rencana keberangkatan Ezra sempat demam. Ya sudahlah, sepertinya lebih berjodoh dengan Kayu Arum. Setelah booking yang lumayan rada mepet, dapetlah kita satu kamar di sana. Setelah agak waswas apakah demamnya Ezra bakal turun atau nggak, dan ternyata demamnya reda, Sabtu siang kita meluncur dari Semarang.

Awal masuk ke area parkir, sempet mikir kok hotelnya 'nggak keliatan', kok kayak agak-agak spooky. Tapi kesan awal itu langsung hilang setelah masuk ke lobby dan disambut sama resepsionisnya yang ramah-ramah. Kesan spooky muncul mungkin karena bangunannya bergaya semi-semi kolonial gitu, jadi terkesannya tua, padahal sebenarnya bangunannya baru, kok. 

Berjalan semakin masuk ke bagian dalam hotel, makin jatuh cinta sama suasananya yang tenang, adem, dan hommy. Jadi, di bagian tengah hotel ada halaman yang cukup luas. Tamannya ditata apik dengan banyak sekali kursi-kursi kayu untuk duduk-duduk bersantai menikmati hari di tengah taman yang teduh. Selanjutnya, biar gambar yang berbicara, deh. 




Untuk fasilitas lainnya seperti kolam renang, juga tersedia. Ada juga Kamaratih Spa dengan harga mulai dari 181.000 untuk Aromatheraphy Massage selama 60 menit. Yang saya suka dari kolam renangnya, airnya bersih dan kandungan klorinnya tidak membuat mata pedas. Menu sarapan paginya termasuk enak, meskipun pilihan menunya memang nggak terlalu banyak, tapi pas kalau buat saya yang nggak suka dengan terlalu banyak pilihan menu saat sarapan pagi, hehehe. So far, resort kecil di daerah Salatiga ini recomended banget. Ratingnya 3,5/5 deh.  

Selain staycation, di Salatiga kita juga berwisata kuliner dengan menjajal beberapa kafe yang lumayan menyenangkan atmosfernya, yaitu Ki Penjawi Joglo dan Kafeole. Dua tempat itu lumayan recomended juga sih suasananya, sayangnya kenapa saya ngerasa makanannya biasa saja, ya. Enak sih, tapi nggak stand out banget. Mungkin bisa ditanyakan ke masing-masing tempat, rekomendasi hidangannya atau makanan andalannya apa.
Ki Penjawi Joglo

Kafeole

NB:
all photos courtesy of the son photography
Jln. Magersari Ringinawe Tegalrejo, Salatiga.
(Kalau tahu Bakso ABC Salatiga, nah patokannya belokannya deket-deket situ, deh.)

Next, staycation kemana ya...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...