Friday, November 4, 2016

Staycation dan Jelajah Cafe di Kota Bandung

Belakangan dikenal istilah staycation yang merupakan penggabungan dari dua kata stay dan vacation. Istilah ini bisa juga diartikan, berlibur ke tempat-tempat yang dekat dengan tempat tinggal asalkan rasa penat dalam melakukan aktifitas sehari-hari bisa terobati.

Kota yang dituju biasanya meliputi beberapa kota yang sudah memiliki banyak fasilitas pendukung bagi para wisatawan. Tentunya hal ini agar kebutuhan berlibur dapat lebih mudah terpenuhi. Salah satu kota yang sering dijadikan tujuan staycation adalah Bandung karena banyak fasilitas dan pilihan tempat berlibur yang bisa dieksplorasi.

Salah satu fasilitas wisata adalah ketersediaan hotel yang mendukung. Dan hotel di kota Bandung sangat mudah mendapatkannya, terlebih jika Anda langganan memesan melalui situs-situs perjalanan atau online travel agencies, salah satunya website Traveloka. Anda akan mendapat kemudahan untuk memilih hotel yang sesuai dengan selera keluarga Anda.
Staycation banyak dilakukan oleh para keluarga muda untuk “membayar waktu” agar bisa membangun kedekatan antar personal, terlebih karena kesibukan masing-masing. Quality time bisa didapatkan dengan tetap bisa melakukan hal-hal yang Anda sukai.
Di kawasan Dago banyak sekali hotel yang bisa Anda pilih, salah satu hotel yang dikenal family frendly adalah Sheraton Bandung Hotel and Tower. Letaknya yang berada di dataran tinggi Dago menyebabkan udara sejuk, bersih bisa Anda nikmati. Meskipun lokasi wisata terbilang dekat dengan rumah, tidak berarti Anda dan keluarga tidakmemiliki kesempatan menghabiskan waktu liburan di hotel yang nyaman.

sheratonbandung.com

Posisi Sheraton Bandung sangat mudah ditemukan karena berada di Jalan Raya Ir H. Juanda no 304 Bandung. Lokasinya ada dalam kawasan yang sering dijadikan tujuan wisata. Akses dari tol Pasteur pun cukup mudah, Anda bisa menggunakan jalan layang Pasopati dan turun di pintu Dago.
Fasilitas dan wahana permainan di Sheraton Bandung Hotel and Tower khususnya bagi anak-anak tersedia di sini. Beragam permainan menarik akan membantu Anda  ketika mengajak buah hati berwisata di tempat ini.
Beberapa fasilitas dan wahana permainan yang tersedia diantaranya; wahana melukis, Anda bisa memberi kesempatan pada buah hati Anda untuk mengekspresikan diri mereka dengan media lukis. Memberi makan kelinci, play ground, berkeliling Tower Garden dengan berkuda, akan memberi pengalaman berbeda pada buah hati Anda. Beberapa fasilitas tersebut terbuka pada hari sabtu, minggu dan libur nasional, dan pada saat liburan sekolah. Anda tidak harus mengeluarkan biaya tambahan, hanya membutuhkan pengawasan dari orang tua.
Jika Anda telah selesai mengajak bermain buah hati Anda, tiba saatnya Anda mencari hiburan yang Anda sukai. Jika hendak menjelajahi cafe-cafe yang menawarkan keunikan dan pemandangan alam yang indah, kawasan Dago adalah pilihan yang tepat. Anda tidak harus turun ke Kota Bandung dan terjebak kemacetan.
Beberapa cafe-cafe unik yang bisa Anda kunjungi adalah:
1. Stone Cafe
Cafe ini agak sulit ditemukan, namun sepanjang masih berada di kawasan Dago dan terjangkau aplikasi google map, Anda pasti bisa menemukannya. Letaknya ada di Jalan Rancakendal Luhur no 5. Dago Atas, Bandung. Kawasan ini memiliki udara sejuk khas dataran tinggi dengan suasana pedesaan. Selain itu tempat ini juga memiliki panorama yang memikat.
Menu utama yang banyak direkomendasikan adalah Combo Barbeque, yakni paduan antara sirloin, ikan kakap dan udang ditambah dengan bumbu rahasia ala stone cafe.

google.co.id
2. Rumah Miring Bar.
Beberapa waktu lalu Anda mungkin pernah mendengar Cloud 9 Bar, sekarang Bar tersebut bernama Rumah Miring Bar. Rumah Miring Bar terletak di Jalan Dagogiri no. 119 Bandung. Tempat ini menawarkan menu-menu beragam, baik menu tradisional khas Indonesia maupun menu western dan negara lainnya. 
Salah satu menu favorit rumah makan ini adalah Mighty mixed Grill, yakni kombinasi jenis makanan yang dipanggang, terdiri dari tenderloin, dada ayam, sosis, dan jamur. Sementara minuman andalan di Rumah Miring Bar adalah vanilla Double Chocolate, milkshake campuran vanila, coklat dan oreo.
Info menariknya, menu makanan yang Anda santap akan terasa lebih lezat karena didukung oleh pemandangan alam Kota Bandung yang menawan. Pengalaman menikmati kuliner di tempat ini juga didukung oleh keberadaan Rumah Miring Bar yang dibangun dengan desain terbuka.
google.co.id
3. Kopi Ireng
Bagi Anda pecinta kopi bisa mencoba sensasi minum kopi di wilayah ketinggian Kota Bandung. Lokasinya terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial, Bandung. Sesuai dengan nama jalannya, udara di Kopi Ireng sangat sejuk, seperti halnya udara Kota Bandung 10 tahun lalu karena umumnya sebagian besar wilayah Bandung saat ini memiliki cuaca dan udara yang lebih panas.

Sajian utama di Kopi Ireng tentu saja minuman kopi yang bervariasi, mulai dari sajian kopi modern seperti Caramel Machiato, Staiway to Heaven, Creamy Capuchino dan lain sebagainya, hingga kopi dalam negeri termasuk kopi luwak.

thisishobahoba.wordpress.com
Tiga hal tersebut adalah sebagian tempat pilihan menarik untuk Anda. Memilih destinasi wisata sekaligus staycation yang tepat sesuai dengan minat dan kebutuhan keluarga tentunya akan semakin membuat waktu liburan semakin menyenangkan. Menikmati waktu berharga dengan keluarga adalah segalanya. So, Anda bisa kembali pada rutinitas di hari selanjutnya dengan lebih bahagia.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...