Tuesday, January 10, 2017

Hotel Review : Sala View For Short Staycation

Ada beberapa poin ceklis yang saya dan Pak Suami bikin kalau mau staycation di suatu hotel.
Antara lain :
1. Lokasi hotel dan jaraknya dengan pusat wisata atau hiburan di kota tersebut.
2. Ada kolam renangnya atau tidak?
3. Sarapannya oke atau nggak ?

Kalau berdasarkan tiga poin ceklis itu, Sala View Hotel yang lokasinya nggak jauh dari Stasiun Kereta Api Purwosari tersebut masuk kategori tempat staycation yang cukup nyaman, kids friendly dan budget friendly.

Menemukan Sala View Hotel ini berawal dari ada pekerjaan yang harus diselesaikan selama beberapa hari di Solo, kemudian harus hotel hopping, lalu ketika akhir pekan tiba dan anak-anak ikut serta karena sedang liburan sekolah, saya pun mencari tahu beberapa hotel yang fasilitasnya cukup nyaman buat anak-anak dan ramah di kantong.

Dan Sala View pun menjadi pilihan. Pertama kali, tertarik dengan sky poolnya. Sepertinya akan seru melihat pemandangan Kota Solo dari ketinggian. Akhir pekan kedua di Solo pun kami habiskan bersama anak-anak di hotel ini.

Si sulung sudah ngga sabar untuk melihat sky poolnya, dan waktu naik ke atas agak sedikit ohhh, kolamnya kecil yaa...tapi blessing in disguisenya kolamnya jadi lebih kids friendly, dengan kedalaman 0,8 m saya ngga khawatir mengajak si toddler ikut main air di kolamnya. Sekadar tips, bisa lho berenang lebih pagi saat masih sepi, selain nyaman juga dapat bonus lihat sunrise dari rooftopnya.

Soal lokasi, sebenarnya ngga istimewa banget. Selain dekat dengan Stasiun Kereta Api, tinggal jalan kaki kurleb 100 meter, dan juga berhadapan dengan ruas Jalan Slamet Riyadi dengan city walknya, selebihnya --kalau tujuannya mau mengeksplorasi Kota Solo-- agak terlalu jauh dari keramaian. Tapi karena dasarnya kami niat pindah tidur, hihihi...jadi it's oke lah. Oya sebenernya ngga jauh juga sih dari Stadion Manahan dan di dekat hotel ada koridor Batik Trans juga.

Nah, untuk sarapannya tergolong memuaskan. Ada buah-buahan, yoghurt yang yummy, western breakfast, Indonesian food kayak nasi goreng, soto, dan bubur ayam juga ada. Dengan menu yang cukup variatif, rasa yang enak dan fresh, plus tempat bersantap yang airy, fresh, dan nyaman, hotel ini boleh lah masuk rekomendasi untuk didatangi lagi.

Ini beberapa foto dari hotel Sala View yang kami abadikan.



7 comments:

  1. Bagus ya, bisa dicoba nih nextime liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, lumayan oke hotelnya walaupun relatif kecil krn segmennya bussiness travellers

      Delete
  2. Wah bisa jadi salah satu pilihan destinasi menginap nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, bisa dijajal kalau pas main ke Solo 😊

      Delete
  3. Samaaaa, saia juga milihnya berdasarkan 3 poin itu :D

    ReplyDelete
  4. Pas nih ada rencana ke Solo beberapa bulan ke depan, bisa jadi salah satu pilihan. Makasih mbak :)

    ReplyDelete
  5. Wah Solo, pingin banget main ke sana. Bisa jadi rekomendasi ini hotelnya kalau memang ada kesempatan ke Solo.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...