Tuesday, April 18, 2017

Tempat Ngebakso Di Semarang Yang Kids Friendly


Coba angkat tangan yang me time-nya ngebakso bareng sama temen-temen. 

Asyik ya, membayangkan menikmati semangkok bakso kuah yang hangat, pakai sambal yang rasanya menantang lidah, diseruput sampai kuahnya habis dan bikin dahi berkeringat, pastinya comfort food banget kan! Apalagi disambi ngobrol-ngobrol seru sama teman-teman. 

Tapi momen seperti itu bisa jadi sesuatu yang langka kalau sudah berkeluarga dan punya anak kecil. Mau ngebakso ngajak anak-anak apalagi yang balita...? Humm, agak sulit ya untuk bisa ngebakso dengan khusyuk. 

Belum lagi kalau tempat ngebaksonya sempit, duduknya di bangku panjang yang harus gantian sama pembeli lain yang sudah ngantri dan nunggu tempat duduk kita, lalu si kecil yang riweuh karena penginnya jalan ke sana kemari. Bubar deh, bayangan  me time sambil ngebakso. 

Kondisi seperti itulah yang bikin belakangan ini saya jadi nggak pernah ngebakso, padahal ngebakso adalah momen me time paling favorit sejak zaman esema dulu. 

Pernah sih, sekali ngajak anak-anak buat ngebakso bareng dan hasilnya persis seperti yang sudah diperkirakan. Alih-alih menikmati ritual ngebakso, dari mulai racik-racik bumbu sampai menyeruput si kuah sampai mangkok tandas, malah jadi riweuh sama si kecil yang sudah nggak nyaman karena suasana di tempat ngebakso yang sumuk dan crowded.

Nah, kemarin itu akhirnya saya dan Pak Suami yang lagi kangen ngebakso menjajal Mie Bakso di daerah Sompok. Agak jauh sedikit dari rumah sih, tapi perjalanannya terbayar oleh tempat dan suasana tempat ngebakso yang ramah anak sekali. Kami jadi bisa menikmati ngebakso dengan lebih khusyuk karena anak-anak juga merasa nyaman dengan suasananya.

Kayak gini nih, suasana tempat ngebaksonya. Menempati sebuah rumah bergaya vintage alias rumah peninggalan masa kolonial. Kita bisa memilih ngebakso di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Lantainya masih asli, model tegel vintage gitu. Ruangan bagian dalamnya nyaman, meja dan kursinya lega.



Tempat ngebaksonya luas, ada mushola dan tempat wudhu yang memadai, dan yang juga nggak kalah penting rasa bakso serta mie ayamnya nggak kalah enak sama bakso dan mie ayam yang terkenal di beberapa spot ngebakso di Semarang. Soal rasa 'Bakso Soun Dan Mie Ayam Sompok 21' ini recomended.

Kemarin kami memesan dua mangkuk bakso kuah dan dua mangkok mie ayam plus semur ceker dan pangsit goreng. Overall semuanya enak. Mienya kenyal dan fresh, baksonya enak berasa dagingnya, dan waktu di mix and match sama sambel saos dll rasanya tambah endeus. Soal harga juga masih tergolong ramah buat kantong. 

Jadi kalau pengin me time ngebakso bareng keluarga dan anak-anak di Semarang tempat ini recomended. Lokasinya nggak jauh dari area Java Mall dan Pasar Peterongan. Tinggal cari perempatan Sompok lalu telusuri jalannya, lokasi Bakso dan Mie Ayam ini ada di sebelah kanan jalan. 

Selamat me time sambil ngebakso, ya. 

6 comments:

  1. Aku penasaran banget sama bakso ini...mau kesana kok gak sempat2. Huhuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook kita agendakan. Kmrn Mba Novi juga ngajak ke sini

      Delete
  2. Ini memang enak kata budirku yang asli semarang, sayang belum sempat kesini terus nih 😀

    ReplyDelete
  3. Wew tempatnya luas juga ya, dan cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep. Nempatin bangunan tua model kolonial gitu

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...