Monday, May 15, 2017

Lima Tempat Unik Untuk Belanja Pernak-Pernik Rumah Di Semarang


Suka sama kegiatan home decor dan kepengin mempercantik interior rumah tapi bingung harus mencari pernak-perniknya di mana? 

Mau beli online tapi nggak puas kalau nggak pegang langsung barangnya? Atau malah takut barangnya nggak sesuai sama ekspektasi? Kadang alasannya bisa juga karena barangnya besar dan berat. Jadi, takut keberatan di ongkir. 

Nah, kali ini saya mau berbagi rekomendasi tempat berbelanja pernak-pernik rumah di Semarang yang nggak kalah unyu sama di olshop atau Jastip IKEA.

Kenapa lima tempat ini saya bilang unik? Karena tempat-tempat ini memang bukan toko yang mengkhususkan untuk menjual pernak-pernik rumah saja, melainkan toko serba ada atau toko kerajinan tangan.

Oya, karena rekomendasi ini berdasarkan pengalaman pribadi, jadi boleh banget kalau mau nambahin list-nya di kolom komentar, ya. 

Check this out :

Bahan-Bahan Home DIY di antara Aksesori & Perlengkapan Jahit. 

Kalau lagi jalan-jalan di seputaran Jalan Pemuda Semarang dan pengin cari pernak-pernik rumah yang unik dan lucu, jangan sampai nggak mampir ke Toko Satria.


Memang sih, dari plang-nya ditulis kalau Satria ini toko aksesoris dan perlengkapan jahit. Memang di sana menjual hampir semua perlengkapan jahit. Dari mulai benang, gunting, pita, renda, monte, sampai payet aneka warna.

Tapi di sela-sela semua barang untuk kerajinan tangan dan menjahit, terselip juga beberapa aksesoris rumah yang unik, kekinian dan kreatif.

Kenapa kreatif? Karena dari semua barang yang disediakan nggak semuanya matang atau sudah jadi ada juga yang bisa dijadikan bahan DIY sehingga mengandalkan kreativitas kita mau dibuat menjadi apa bahan tersebut.

Bahan-bahan untuk decoupage.

Misalnya, di salah satu sudut dekat pintu masuk ada sederetan perlengkapan decoupage yang lumayan lengkap, mulai dari tissue dengan motif shabby yang cantik, cat dan lem khusus decoupage sampai talenan kayu dan kaleng-kaleng polos tanpa motif yang bisa kita percantik dengan motif atau cat pilihan sendiri.

Bunga plastik aneka bentuk dan warna. 

Di sudut yang lain, ada pula bunga-bunga plastik aneka bentuk dan warna. Buat yang suka bikin foto flat lay atau bikin tampilan fotonya jadi unch-unch tempat ini lengkap banget untuk berburu properti foto di Instagram.

Saya sendiri kalau ke sini paling sering beli keranjang rotan aneka bentuk dan juga beli kain rasfur berbulu untuk bahan sarung bantal dan karpet kamar anak-anak.

Soal harga, semua pernak-pernik di toko ini masih sangat terjangkau. Yang termurah, misalnya pot kecil untuk bunga plastik atau sukulen dihargai 8000,- rupiah saja, sementara untuk yang termahal yang pernah saya beli di sini selain kain bulu dengan harga 115.000,-rupiah per meter juga rambatan tanaman dengan harga 145.000,- rupiah.

Toko Aksesoris dan Jilbab Dengan Berbagai Pernik Home Decor Kekinian. 


Cari cushion kekinian, wall art dan wall paper dengan harga terjangkau? Coba deh, main ke sini. Wall papernya mulai dari harga 50.000,- rupiah saja. 

Mau cari pajangan yang unyu-unyu juga banyak pilihannya di sini. 


Nggak jauh dari Toko Satria ada sebuah tempat yang kalau dari plang-nya sih, tulisannya 'Aksesoris dan Jilbab'. Memang sih, toko ini memiliki koleksi aksesori yang cukup lengkap dari mulai kalung, gelang, gantungan kunci, ikat rambut, dompet. Bisa dibilang semua barang printilan wanita ada deh di sini. Namun, yang menarik adalah sejak masuk ke dalam toko pandangan kita akan tertarik pada booth photo di sisi kiri, juga dindingnya yang dipasangi kertas dinding motif shabby. Ada juga pajangan dinding dari mulai lettering art dengan pigura model shabby atau minimalis. Semua aksesoris rumah yang dijual melebur di antara jajaran rak aksesori seperti kalung, ikat rambut, dan gelang.

Masuk agak ke dalam kita akan mendapati gulungan wall paper aneka motif, bantal dengan cushion yang lucu, dan aneka pajangan dari mulai miniatur  landmark kota-kota di dunia sampai bola-bola kaca.

Pernak-Pernik Dapur Dan Perabotan Pecah Belah Di Plaza Semarang.


Barang pecah belah untuk dekor minimalis, klasik, sampai glamor ada di sini. 

Kalau di bagian ini kita bakal dimanjakan dengan berbagai jenis dan motif perlengkapan makan, mulai dari mangkok, piring, mug, sampai cake tier juga ada. 

Tempat berikutnya adalah surga bagi para kolektor barang pecah belah, terutama piring dan mug yang unyu-unyu. Toko yang terletak di daerah Johar ini berada di sebuah bangunan plaza yang sudah lama tidak beroperasi. Meskipun begitu banyak sekali pernik home decor, interior, dan juga furnitur yang bisa ditemukan di sini.

Kalau sedang mencari peralatan makan dengan harga terjangkau dan model yang nggak pasaran tempat ini bisa menjadi rujukan. Hampir semua motif, warna, dan gaya bisa kita temukan di sini. 

Swalayan Bali 

Sedikit jauh dari Johar, tepatnya di ruas Jalan Gajahmada ada sebuah swalayan yang terkenal karena menjual segala macam kebutuhan rumah tangga, parcel, parfum, dan jas hujan.

Kalau sedang mencari wadah keramik untuk tempat galon air minum, keset cendol dengan harga miring, karpet aneka motif dengan harga miring, taplak meja...hmmm apalagi yaa. Pokoknya serba ada banget, deh. Dan yang terpenting harganya bersaing banget.

Penataan swalayan ini memang agak berantakan, tapi kalau jeli kita bisa membawa pulang barang-barang home decor yang murce. 

Di sini kita tinggal menyesuaikan saja antara tema dekorasi rumah yang dibutuhkan dengan barang-barang yang dijual. Kalau suka benda-benda pajangan yang terbuat dari kaca atau kristal, guci-guci keramik, dan patung-patung keramik kecil tempat ini bisa jadi pilihan. Sebagian besar pernak-pernik rumah bergaya klasik dan glamour bisa ditemukan di Swalayan Bali ini. Oya jangan lupakan juga, tempelan magnet buat di kulkas yang beraneka rupa. 

Rumah Shabby Yang Chic

Rekomendasi terakhir ini buat para penggemar dekorasi rumah bergaya shabby chic di Semarang. Kalau ngaku suka dekorasi shabby tapi belum main ke sini kayaknya belum sah disebut penggemar shabby chic.


Pasalnya tempat ini memang surganya penyuka barang-barang serba pastel atau bermotif floral. Sedikit berbeda dengan beberapa toko yang saya sebutkan di atas, range harga di toko yang terletak di dekat pusat kuliner Batan ini masuk ke range menengah-atas.

Hmmm, memang harus merogoh kocek agak dalam sih, kalau ke sini. Tapi sebanding kok dengan barang-barang yang dijual di sini. Sebagian besar memang merupakan hasil dari pengrajin yang dicat dengan chalk paint berkualitas bagus. Kalau jeli kita juga bisa menemukan barang-barang yang ramah di kantong.

Di tempat ini, bagi yang suka DIY dan decoupage juga bisa membeli aneka motif tissue serta cat decoupage-nya.

Nah, itu tadi lima tempat rekomendasi buat belanja pernak-pernik rumah dan home decor. Punya tempat rekomendasi lainnya? Share di kolom komentar, ya. 

20 comments:

  1. di semarang brp taun ga ngerti toko satria loh aku, ih apik-apik pengen kesana buat beli aksesoris poto2 ah

    ReplyDelete
  2. Save dulu akh... baru 5 bln d semarang blm sempat explore banyak :D


    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
  3. Wah wah aku jd pingin keliling toko2 di semarang ini..yg satria udh tp yg swalayan bali blm, sama yg shabby chic.pingin beli wallpapernya nt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ningrum...wallpapernya lumayan2 kok, harganya juga miring pisan

      Delete
  4. Swalayan bali dekat kantorku, yang satria jadi pengen kesana lihat-lihat, pengen beli pernak pernik, cuma suka takut dipindah, nanti susah ngangkut jadi makin banyak heuheu, shabby chic memang dominan pastel dan floral ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...klo pindah jd banyak printilan yg hrs dibawa yaa. Hooh, shabby chic biasanya warna2 pastel kiyut2 gitulah

      Delete
  5. Bagus bagus nih buat dekorasi dan sebagai referensi mencari mempercantik ruangab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...banyak bahan untuk bikin kreasi2 dekorasi rumah juga

      Delete
  6. izin bookmark ya mbak, pengen ke shabby chic deh sama toko aksesoris dan jilbab itu. jadi pengen main ke semarang lagi hehehe

    ReplyDelete
  7. Tempat seperti ini bisa bikin saya betah berlama-lama di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...iya, aku juga. Betah walau cuma cuci mata n mereka2 mau bikin apaa yaa dr ini dan itu

      Delete
  8. Huhuu...pengeeen, anterin kesana doong, kita belanja bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook kapan, nanti tak temenin Mba Ika. Jangan kalap yaah...hihihihi

      Delete
  9. Wahh baru tahu nii ada yang unyu2 gini di Semarang, pengen cuci mataa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook, turun gunung Mba Dew, banyak tempat oke yg bisa dieksplor 😊

      Delete
  10. Dari semua tempat yang ditulis, aku cuma pernah ke toko Bali.. karena waktu itu deket sama tempat nginepku pas awal di Semarang.. Untuk toko2 berikutnya, anterin aku yaaa muterin Semarang. aku jemput dipengkolan. xixiix

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...