Tuesday, August 8, 2017

Dancow Explore Your World : Katakan 'Iya Boleh' Pada Si Kecil






"Kids : their minds were not built to sit and be taught. They were built to explore, play, and learn."

Akhir pekan biasanya adalah momen yang identik dengan 'family time'. Sebagian besar orangtua, apalagi anak-anak pasti sudah menantikan momen kebersamaan ini. Apalagi bila Senin hingga Jumat anak-anak tidak bersama kedua orangtuanya karena rutinitas bekerja.

Terkadang sebagai orangtua, kita sering merasa bosan jika lagi-lagi harus menghabiskan akhir pekan di mal. Tapi untungnya, akhir pekan tanggal 5-6 Agustus kemarin, saya bisa berkata "Iya, boleh.." waktu anak-anak mengajak main ke mal.

Pasalnya di Semarang, tepatnya di Swalayan ADA Setiabudhi ada acara seru yang membuat kita bisa mengajak anak-anak bermain dan berakhir pekan di mal.

Acara seru tersebut digelar oleh Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri dengan tema: Dancow Explore Your World.

Acara tersebut menjadi wahana eksplorasi yang menyenangkan untuk anak-anak. Ada beragam aktivitas yang dapat menstimulasi kemampuan kognitif dan memaksimalkan potensi si kecil agar kita sebagai orangtua semakin percaya diri untuk berkata #IYABOLEH apabila anak-anak ingin eksplorasi.

Sebelumnya, event ini sudah digelar di kota Medan, Surabaya dan Jakarta. Setelah kota Semarang, nantinya juga akan menyusul ke kota-kota lainnya.

Di acara tersebut, ada tiga wahana yang dapat memfasilitasi proses edukasi dan eksplorasi  si kecil. Wahana tersebut dibagi menjadi Central Park, Play Park dan Art Center.

Di zona Central Park, kita bisa memfasilitasi si kecil dengan berbagai aktivitas yang menstimulasi kecerdasan bahasa, melatih memori dan kecerdasan motoriknya. Ada banyak sekali permainan interaktif di zona ini.

Di zona Play Park, ada berbagai permainan yang dapat mengasah kemampuan motorik si kecil seperti thematic wall climbing dan monkey bar.

Sementara itu di zona Art Center, si kecil bisa bermain hand painting, mewarnai dan juga story telling.

Hari Minggu, 6 Agustus kemarin senang sekali bisa memfasilitasi Tazka untuk menjajal semua wahana yang ada di Dancow Explore Your World.

Mulai dari bermain menyusun balok-balok besar menjadi berbagai bentuk, bersenang-senang di dalam kolam bola dan terstimulasi dengan ragam warna dan bentuk yang ada di sana. Sampai menjajal berbagai ajang permainan yang mengasah keterampilan motorik halus dan kasar.

Semua wahana permainan yang ada di sana sudah disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan anak-anak. Selain itu, wahananya pun termasuk kids friendly.

Anak-anak paling suka bermain di arena yang bisa menstimulasi kecerdasan naturalnya. Misalnya berinteraksi dengan aktivitas yang melibatkan kelima indera seperti penciuman, perabaan, dan penglihatan. Salah satunya adalah dengan menyentuh berbagai tekstur benda dan melihat aneka warna.

Waktu anak-anak berkata ingin mencoba main hujan-hujanan di salah satu wahana di sana, kami berani berkata "Iya, boleh.." anak-anakpun segera mengenakan jas hujan yamg sudah disediakan oleh penyelenggara ketika akan bermain hujan-hujanan.

Bukan itu saja, di sana ada juga para orangtua yang hadir untuk melakukan konsultasi soal nutrisi dan tumbuh kembang anak. Dancow Explore Your World telah menyiapkan booth khusus di dekat zona Art Center. Para pakar tumbuh kembang dan nutrisi di Dancow Parenting Center siap membantu orangtua dengan berbagai saran dan konsultasi yang berkaitan dengan tumbuh kembang, nutrisi, atau pola asuh.

Seru dan menyenangkan ya, acaranya. Untuk itu jangan lewatkan event Dancow Explore Your World ini, ya. Selanjutnya event ini juga akan hadir di kota Solo (tanggal 9-10 September 2017) dan kota Makasar (tanggal 7-8 Oktober 2017). Tandai kalendernya supaya ngga kelewatan acara seru yang membuat akhir pekan di mall jadi lebih bermakna.

Oya, untuk bisa bermain di wahana tersebut caranya cukup dengan membeli produk Dancow 1+, 3+ atau 5+ saja. Nanti kita akan mendapatkan tiket masuk untuk bermain di Dancow Explore Your World. Selain itu, kita juga akan mendapatkan hadiah tambahan berupa picnic set, shopping bag, frying pan atau grill pan. Anak-anak senang, orangtua pun happy jadin

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...