Friday, August 11, 2017

Tampil Stylish Saat Traveling Dengan Jaket Parka

Setiap kali mau traveling dengan durasi perjalanan minimal dua sampai tiga hari, saya sering merasa bingung dengan pakaian yang harus dibawa atau dikenakan. 

Pasalnya, kalau bawa baju terlalu banyak, ransel atau koper kan jadi berat dan sesak, ya. Tapi jadi serba salah juga misalkan nanti ada rencana untuk berfoto atau bikin semacam outfit of the day di beberapa spot yang didatangi, masa bajunya sama semua. 

Mengabadikan momen traveling dengan diri kita ada di dalam frame foto menjadi salah satu agenda penting-nggak-penting juga sih. Tapi buat saya yang menjadikan jalan-jalan dan memotret sebagai salah satu bagian dari pekerjaan, agenda berfoto di salah satu spot yang didatangi jadi wajib hukumnya.

Buat mengatasi supaya barang bawaan terutama baju nggak menuhi-menuhin ransel, biasanya sejak di rumah saya sudah mereka-reka dulu nanti mau pakai baju seperti apa. Intinya menyiapkan wardrobe-nya dulu deh. Dari mulai bawahan, atasan, sampai pelengkap lain seperti sepatu atau tas sudah dijajal dulu saat di rumah. 

Setelah beberapa kali packing dan mereka-reka pakaian apa yang bakal dikenakan saat bepergian, saya jadi hapal banget kira-kira baju apa yang bakal kepakai selama jalan-jalan dan mana yang bakal cuma menuh-menuhin ransel doang. 

Ternyata outerwear adalah salah satu item wajib yang harus dibawa pas traveling. Salah satu outerwear yang paling pas dipakai saat traveling adalah jaket parka. 

Biasanya jaket parka banyak dikenakan oleh orang-orang di negara yang memiliki empat musim. Kalau di Asia, orang-orang Korea termasuk yang paling kelihatan sering mengenakan jaket parka. Apalagi ketika musim dingin tiba. Model yang mereka kenakan juga modis-modis. Nggak asal tebal dan membalut tubuh saja. Potongan jaket parka yang mereka kenakan unik-unik dan warnanya pun menarik.

Jaket parka menjadi pilihan outerwear untuk menutupi t-shirt lengan pendek yang saya kenakan saat menjelajah hutan. 

Jaket parka warna khaki melengkapi outfit jalan-jalan ke Padepokan Batik Pesisir di Pekalongan. 

Jaket parka bisa jadi alternatif outfit buat traveling. Kita bisa memadukannya dengan baju dalaman berwarna kontras maupun senada, tergantung kebutuhan. Sesuaikan saja dengan lokasi yang akan kita datangi. Misalnya, kalau jalan-jalan ke tempat yang relatif panas pilih yang agak tipis bahannya, namun tetap menyerap keringat.

Jaket parka ada yang terbuat dari bahan fleece tebal dan ada juga yang anti air terbuat dari bahan taslan yang bersifat tidak mudah luntur dan dapat menyerap kotoran dari luar.

Perhatikan juga model dan potongan jaketnya. Apakah sesuai dengan bentuk tubuhmu atau tidak. Jaket parka yang berpotongan simpel sesuai untuk kamu yang suka dengan gaya minimalis.


Jaket parka dengan banyak kantong dan penutup kepala, akan terlihat modis saat dikenakan jalan-jalan ke tempat yang berhubungan dengan alam.

Jaket parka berbahas tipis dengan motif, bisa dikenakan saat city tour sehingga penampilan kamu terlihat maksimal dan eye catching.


Supaya ada referensi tentang model jaket parka yang pas dikenakan untuk traveling, biasanya saya browsing dulu beberapa model di salah satu marketplace. Paling sering sih, di Zalora karena di sini saya bisa melihat-lihat aneka model jaket parka dengan bahan yang berkualitas dan harga yang sesuai kantong.

Nah, kalau kamu juga mau menjadikan jaket parka sebagai salah satu item wajib saat traveling, nggak ada salahnya kamu intip beberapa koleksi di sini. Jadi kamu bisa memadu-padankan warna, model, sampai bahan yang sesuai dengan outfit traveling kamu.




10 comments:

  1. Aku anaknya ga fashinable banget kan ya,
    jadi bener-bener baru tahu kalo baju begituan namanya Parka.
    Tapi teh kalo buat cowo ada ga ya /
    Sepertinya aku juga pengen punya yang kayak gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyaaak. Buat cowok malah lebih banyak modelnya, keren2 lagi.

      Delete
  2. aq punya 2 parka jarang aku pake, karena jarang traveling hahaha iya banget ya jaket parka ini paling cucok kalau dipake traveling-an.
    salam kenal ya mak, kita satu group di #KEBcollablogging :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mak. Nanti aku berkunjung balik ke rumah yaa.
      Iya jaket parka emang asyik buat travelling

      Delete
  3. Waaa...jadi inspirasi outfit nih.
    Contek yaaaa...

    *ubek2 lipatan baju di lemari, bekal mix n match

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Bunsal, yuuk ubek2' juga. Ntar klo ga ada baru mulai nyekrol olshop atau marketplaces buat cari outfit yg pas

      Delete
  4. Selalu kece lah gaya ibuk satu iniiih, naksir outernyaah

    ReplyDelete
  5. Aku selalu suka lihat Nia dengan outfit nya, cakep number one pokoknya

    ReplyDelete
  6. Wah keren lah teh nia mah, cocok pakai jaket parka, outernya bisa pas padu padannya, kusuka gayanya 😊

    ReplyDelete
  7. Wah keren lah teh nia mah, cocok pakai jaket parka, outernya bisa pas padu padannya, kusuka gayanya 😊

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...