Friday, October 27, 2017

Peace of Mind Dengan Asuransi Kendaraan Garda Oto Digital


Salah satu hal yang suka bikin deg-degan dalam hal membagi pos-pos keuangan adalah waktu menyiapkan sebagian dana yang saya dapat untuk pos pengeluaran tidak terduga. 

Meskipun dalam ilmu pengaturan finansial rumah tangga pasti ada hitung-hitungan tersendiri sehingga keluarlah berapa persen yang harus kita anggarkan di pos tersebut, namun seringnya jumlah yang saya simpan untuk pos pengeluaran tidak terduga ini jumlahnya agak asal. Ketahuan banget deh, kalau finansial manajemennya masih berantakan, hehehe. 

Kenapa bikin deg-degan, pasalnya pengeluaran tidak terduga ini kan ngga ketahuan ya bakal buat apa. Tapi biasanya paling sering buat jaga-jaga kalau mobil bermasalah. 

Cuma ya gitu, kadang jumlah yang disimpan ngga pas dengan jumlah yang harus dikeluarkan untuk urusan mobil. Jadinya lebih sering nombok dan ambil dari pos lainnya. 

Berkaca dari pengalaman. Dua tahun silam, selepas pukul sepuluh malam, di sebuah perempatan antara Jl. Tanjung, Depok, dan Pemuda Semarang mobil saya dihantam pengendara motor tepat di bagian pintunya hingga melesak ke dalam. 

Waktu itu pas banget saya sedang renovasi rumah jadi entah gimana nggak menyiapkan pos untuk dana tak terduga itu. Jadi pas mau ke bengkel rasanya berat banget karena harus merogoh kocek begitu dalam dari pos yang lain. 

Tahun ini saya berpikir untuk mencoba asuransi kendaraan yang sudah tidak asing lagi, yaitu Garda Oto, sebuah asuransi mobil terbaik dari Asuransi Astra.

Belum lama ini Garda Oto juga mengeluarkan layanan terbarunya, yaitu Garda Oto Digital di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue Jl. Prof. Dr. Satrio, Kuningan Jakarta.

Saya mulai mencari tahu dulu tentang Asuransi Kendaraan ini. Ternyata dengan Garda Oto Digital kita bisa membeli layanan asuransi kendaraan bermotor secara online.

Garda Oto Digital menawarkan cara baru berasuransi di era digital behavior seperti saat ini dengan mengutamakan kemudahan dalam membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet. Dengan Garda Oto Digital, semuanya #MakinGampang karena membeli asuransi bisa dilakukan melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Tentunya dengan kemudahan tersebut para pelanggan atau calon pembeli bisa dengan mudah membeli layanan asuransi tanpa harus kemana-mana. Cukup dengan membuka situs www.gardaoto.com lalu pilih layanan apa saja yang kita inginkan.

Sambil membuka situsnya, saya mempelajari bagaimana menggunakan layanan asuransi Garda Oto Digital. 


Cara menggunakan layanan Asuransi Garda Oto Digital :

  • Buka situs www.gardaoto.com
  • Bacalah informasi mengenai layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital.
  • Klik BELI yang terletak pada pojok kanan halaman gardaoto.com
  • Di Halaman 1 (satu) isi dengan info kendaraan, lengkapi form informasi perlindungan, kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan lalu klik LANJUT
  • Di Halaman 2 (dua) isikan kelengkapan dokumen dan data, lengkapi form dan data diri tertanggung lalu klik LANJUT.
  • Di Halaman 3 (tiga) adalah bagian pembayaran, baca kembali ringkasan data order dan total biaya polis kemudian pilih metode pembayaran lalu klik BAYAR SEKARANG.
  • Setelah itu pelanggan dapat melengkapi data pembayaran dan menyelesaikan proses pembayaran.

Saat mencoba prosesnya, saya merasa bahwa ternyata sekarang ini #MakinGampang untuk mendapatkan sebuah layanan asuransi  untuk kendaraan.

Keunggulan & Keuntungan Layanan Garda Oto Digital



Masih ada beberapa alasan lain yang membuat saya ingin tahu lebih jauh tentang asuransi kendaraan lewat Garda oto Digital ini. Menurut saya, ini termasuk ke dalam poin keunggulan dari layanan Garda Oto Digital yang cukup menguntungkan. Yaitu : 
  • Semakin mudah untuk memilih lokasi klaim. Bisa dari kantor, di rumah, dimana pun klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan kita.
  • Semakin gampang untuk antar jemput kendaraan. Layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan kita dan antar kembali dari bengkel membuat klaim #MakinGampang.
  • Semakin gampang pantau status, pelanggan juga makin gampang pantau status perbaikan kendaraan kita lewat Garda Mobile Otocare.
  • Cicilan 0% dengan kartu kredit BCA, Bank Mandiri, Permata Bank.
  • Makin gampang mendapatkan beberapa hadiah langsung seperti E-Toll On Board Unit ( hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive).
  • Hadiah berupa Voucher optik Melawai (khusus pembelian tipe proteksi TLO dan Comprehensive selama bulan Oktober)
  • Kesempatan menang dalam Spin to win Samsung Galaxy note 8 (Hanya untuk pembelian tipe Comprehensive).

Melihat semua kemudahan dan keunggulan tersebut langsung mengubah persepsi saya tentang klaim asuransi yang ribet. 

Jika biasanya urusan antar jemput mobil ke bengkel jadi salah satu hal yang merepotkan dan menyita banyak waktu, kini terasa #MakinGampang karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel. 

Saat ini  #MakinGampang karena membeli polis asuransi bisa dilakukan melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja. 

Untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan kini #MakinGampang memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. 

Selain itu, agar proses klaim dan perbaikan kendaraan sesuai jadwal, ada aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat membantu pelanggan agar #MakinGampang memantau status perbaikan kendaraan setiap saat.  

Selain Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0.

Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas. 

Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. 

Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.  

Mempelajari semua itu langsung membuat saya tertarik dan ingin segera menggunakan Garda Oto Digital. Sayangnya, untuk saat ini baru bisa digunakan olrh pelanggan di area Jabodetabek. Semoga Semarang bisa segera ikut menikmati kemudahan #MakinGampang ini ya. 

Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung 







3 comments:

  1. Aamiin, semoga bisa segera tersedia juga di berbagai kota besar se Indonesia, atau seJawa dulu.

    Sukses untuk Garda Oto..

    ReplyDelete
  2. Bisa #MakinGampang handle masalah otomotif ya klo pake Garda Oto Digital. Iya, semoga Semarang lekas ada nih layanannya.

    ReplyDelete
  3. Nunggunsi garda orto nyampe semarang lah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...