Tuesday, February 27, 2018

Crafting Class : Menghias Clutch Bag Bersama Hamidiya Ciss

Nanya dong, sudah berapa lama kalian nggak memberikan kesempatan buat tangan, mata, dan otak saling berkoordinasi membuat kerajinan tangan?

Kalau saya udah lumayan lama, padahal nge-craft sempat jadi salah satu hobi buat melepas penat lho. Sempat juga hobi jahit-menjahit. Tapi memang kurang telaten dan nggak tahu mau bikin apa yang memang bisa kepakai. Bisa sesuatu untuk home decor, atau yang kita pakai sendiri. 

Jadi kalau mau nge-craft atau bikin DIY gitu mesti yang memang bisa kepakai, jadi semangat bikinnya. 

Nah, beberapa waktu lalu saya diajakin sama @meilleuramiid buat ikutan #cisscraftingclass menghias clutch bag.

Tahu dong sama Meilleur Ami yang butiknya ada di daerah Kedungmundu? 

Yap, Meilleur Ami merupakan butik yang menjual produk fashion muslimah dari beberapa brand, seperti Hana's Beau, Naiza, Meilleur Ami Bride, sampai produk-produknya Hamidiya Ciss juga.

Saya yang sering penasaran sama karya-karyanya @hamidiyaciss pingin dong belajar langsung dari ahlinya, gimana sih semua handmade aksesorisnya Ciss dibuat. Percaya nggak, kalau bunga-bunga kain yang selalu terlihat cute dan perfect itu handmade? Wow banget kan.




Jam sepuluh pagi, saya dan teman saya Novia Domi sudah sampai di butik Meilleur Ami yang pagi itu disulap jadi workshop class yang apik. Para peserta juga sudah duduk manis menunggu acara dimulai.


Kudapan cantik seperti mini cupcake juga sudah disiapkan untuk camilan peserta.

Hamidiya, tutor crafting class berkeliling ke setiap meja untuk memastikan semua peserta sudah mendapatkan perlengkapan crafting, dari mulai gunting kecil berlekukan khusus, jarum, dan satu box berwarna tosca yang berisi pernak-pernik untuk menghias clutch. 

Hamidiya kemudian membuka crafting class, step pertama yang harus kami lakukan adalah membuat bunga dari kain. Wew...mulanya saya pikir bakal susah dan berantakan bikinnya, ternyata karena ada trik khusus bikin bunga ini, jadinya relatif mudah. Mau tau triknya apa? Nanti kalau ada crafting class lagi, ikutan deh. 

Menit demi menit berjalan, dan wew...tanganku ternyata udah mulai kaku, lama ngga pegang jarum apalagi jait payet...hahaha, melatih kesabaran banget pokoknya. Coba tanya sama @noviadomi deh, harus sesabar apa ngerjain satu clutch ini. 

Selesai bikin bunga, mulai deh dengan menjahit payet-payetmya ke atas clutch dengan benang senar. Proses ini juga mesti sabar, jangan sampai benangnya nembus ke bagian dalam clutch. Kalian bisa juga tonton videonya di sini ya. 



Dengan ikutan #craftingclass ini jadi bisa menghargai karya handmade juga lhoo. Karena satu clutch bisa menghabiskan waktu cukup lama, belum lagi dituntut buat telaten bikin. Tapi saya puas banget lho ikut kelas ini, dan ngga sabar buat nunggu kelas berikutnya. Biar ngga ketinggalan, jangan lupa follow Instagram @meilleuramiid yaa. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...