Tuesday, February 20, 2018

Lima Destinasi Pantai Impian Di Bali

Sudah sejak lama saya kepingin berkunjung ke pantai-pantai di Bali, tentunya selain Pantai Kuta yang sudah umum dikunjungi wisatawan, ya. Bayangkan saja, Bali memiliki pesisir pantai sepanjang 600 km, jadi pasti masih banyak sekali pantai-pantai yang memiliki keunikannya sendiri-sendiri yang belum tereksplorasi. Belum lagi, setiap pantai pasti menawarkan aktivitas dan atraksi berbeda-beda yang bisa dinikmati.

Pantai Karma

Image credit : rdo.org

Di urutan teratas, pantai yang ingin saya datangi adalah Pantai Karma, kenapa karena di sana ada sebuah resor yang sejak lama jadi incaran buat liburan, namanya Karma Kandara. Selain itu, warna air lautnya yang mengarah ke tosca membuat pantai ini punya keunikan tersendiri. Pantai ini seolah tersembunyi karena untuk bisa sampai ke sana, selain melalui resor Karma Kandara, pengunjung juga bisa menuruni ratusan anak tangga untuk sampai di pantai tersebut. Pemandangan saat menuruni tangga tersebut juga sangat instagenic.

Pantai Geger.

Image credit : Duta Wisata 

Siapa yang pingin melakukan aktivitas anti mainstream di lokasi ini? Salah satunya adalah dengan menyusuri tepian pantai dengan menaiki unta. Naik unta yang identik dengan lokasi padang pasir ternyata bisa dilakukan di pantai yang berlokasi di kawasan Nusa Dua ini. Pasirnya yang putih dan suasana pantainya yang tenang, bikin betah berlama-lama di sini.

Pantai Lovina

Image : idtempatwisata

Sejak kecil, saya selalu penasaran dengan hewan lumba-lumba. Pernah sih, melihat atraksinya di kolam, tapi setelah dewasa saya jadi tahu kalau atraksi lumba-lumba di kolam nggak ramah bagi mereka. Saya jadi pingin melihat langsung lumba-lumba di habitat aslinya. Nah, Pantai Lovina yang terletak di Desa Wisata Kalibukbuk di Bali Utara ini bisa kalian tempuh sejauh 9 km dari Singaraja. Di Pantai ini, saat berkendara dengan kapal ke tengah laut, kita bakalan bisa menyaksikan lumba-lumba yang sedang beraksi, seru kan.


Pantai Green Bowl


Image : google sites


Yang menarik dari pantai ini adalah lokasinya yang tersembunyi di tengah tebing bebatuan dan hutan yang masih hijau. Dan ketika airnya surut, bagian pantai ini akan membentuk cekungan-cekungan berwarna hijau yang berasal dari terumbu karangnya. Selain suasananya yang relatif lebih tenang, biaya masuk ke pantai ini pun relatif murah lho. Kapan lagi bisa punya stok foto cantik yang memperlihatkan kekontrasan warna hijau dan biru yang berpadu dengan warna pasir pantainya. Pemandangan yang ada bakal membuat kamu merasa tersihir oleh pesonanya.

Pantai Padang Bai 


Image : Indonesia Kaya


Pantai ini terletak di Desa Padangbai, Karangasem. Pantai Padangbai dikenal sebagai tempat wisatawan menyeberang dari Bali ke Pulau Lombok maupun Gili Trawangan. Kenapa saya ingin berkunjung ke pantai ini, salah satunya karena di sini kita bakal menemukan dua pantai lainnya yang sangat keren, yaitu Pantai Blue Lagoon dan Bias Tugel. Keduanya merupakan pantai yang sangat menyenangkan untuk aktivitas snorkeling. 

Nah, itu tadi lima pantai di Bali selain Pantai Kuta yang ingin saya datangi. Tentunya masih banyak destinasi pantai lainnya di Bali yang belum saya tahu apalagi singgahi. Coba deh, baca referensi pantai di Bali dari blog traveloka ini. Ada sekitar dua puluh destinasi pantai, mulai dari yang sudah familiar sampai yang baru terdengar di telinga. 

Untuk menyiasati persiapan budget liburan ke Bali, tentunya harus mulai nabung dari jauh-jauh hari dong. Apalagi nggak semua pantai di daftar tadi bisa didatangi dalam satu kali waktu liburan.

Rencananya, pantai di daftar teratas tadi bakal jadi prioritas dulu. Mumpung juga sedang ada penawaran dari Traveloka nih, yaitu layanan paket tiket pesawat dan juga hotel dalam 1 paket. Dengan layanan ini, kita bisa mendapatkan harga yang lebih hemat hingga 20 persen. Caranya dengan memesan paket pesawat+hotel secara bersamaan, dan tidak perlu pakai kode promo apapun, lho. Menarik kan. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...