Saturday, February 3, 2018

Sakura Collagen : Mengembalikan Elastisitas Kulit Kering


Problem kulit saya itu gampang banget berubah kering, dan kadang mengelupas kalau berhadapan dengan cuaca yang nggak sesuai. 

Biasanya sih, kalau pas habis travelling dan bolak-balik dari satu kota ke kota lainnya dengan cuaca atau suhu udara yang bertolak belakang. Nah, kadang juga pas terlalu sering berada di ruangan yang menggunakan air conditioner, kulit jadi berasa kering.

Memang solusi paling gampang adalah memakai pelembab kulit, baik itu untuk tubuh maupun wajah. Dan juga harus rajin mengoleskan ulang pelembab seperti body lotion.

Tapi lain kulit tubuh, lain kulit wajah. Mencari pelembab buat kulit wajah itu peer banget kalau buat saya. Ngga cocok sedikit bisa bikin kulit wajah malah purging atau muncul jerawat. 

Jadi saya termasuk yang picky dalam urusan memilih pelembab untuk kulit wajah. Formulanya harus yang non comedogenic, melembabkan tapi nggak boleh lengket atau berat, harus yang ringan dan mudah menyerap di kulit.

Waktu pertama kali mendengar produk pelembab wajah dengan kandungan collagen; Sakura Collagen dari Meiji saya masih merasa ragu-ragu. 

Belum banyak pembendaharaan saya soal pelembab wajah, apalagi yang kandungannya collagen. Jadi sebelum mencoba produk tersebut, saya googling dulu, dan cari referensi dari beauty blogger yang pernah menjajal produk tersebut.

Sakura Collagen Apaan Sih?

Dari hasil mencari informasi itu, saya jadi tahu kalau Sakura Collagen itu merupakan produk inovasi anti AGE's dari PT. MEIJI Indonesia. 

Googling lagi deh soal PT. Meiji Indonesia yang ternyata sudah sejak tahun 1974 bergelut di bidang farmasi. PT. MEIJI Indonesia merupakan anak perusahaan dari Meiji Seika Pharma Co.,Ltd yang kantor pusatnya ada di Jepang. 

Nah, jadi tenang deh karena tahu kalau produk-produk dari PT MEIJI ini memakai bahan baku terbaik yang diproses dengan fasilitas berstandar internasional. Bahkan perusahaan ini juga meraih berbagai macam penghargaan. Seperti Klasifikasi A+ untuk CPOB, atau Cara Pembuatan Obat yang Baik. 

Poin-poin tersebut bikin hati jadi ayem untuk lanjut mencoba produk Sakura Collagen.

Kemasan

Sebelum mengoleskannya di kulit, saya bakal cerita kalau paket dari Sakura Collagen ini unyu-unyu banget. Dikemas dalam kotak putih berpita biru muda, di dalamnya ada bonus bandana dan spons untuk mengoleskan krimnya. Pokoknya waktu pertama kali menerima paket krim ini rasanya berbunga-bunga sakura, deh.



Setelah itu, saya mencoba mengulas kemasannya. Hmmm, dari tampilannya produk Sakura Collagen jelas bukan produk biasa. Kardus kemasan didesain dengan rapi dan memiliki sticker hologram. Nah, yang lebih penting pot tempat krimnya juga terlihat kuat dan higienis.

Berat krimnya 10 gram. Botol atau potnya terbuat dari bahan yang nggak mudah teroksidasi, dengan tutup ulir yang mudah dibuka. Sayangnya, ngga ada spatula buat nyolek krimnya.



Kandungan

Sekarang, coba kita cek kandungan dari krim Sakura Collagen itu sendiri. Krimnya merupakan produk inovasi anti AGE's. Kandungan utamanya adalah ekstrak bunga Sakura dan Hydrolyzed Fish Collagen Type 1.

Menurut penelitian, ekstrak bunga Sakura memiliki fungsi untuk menghambat proses penuaan. Sedangkan Hydrolyzed Fish Collagen Type 1 berfungsi menambah produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit. Ada juga Pro-Vit B5, Vitamin E dan Sodium Hyaluronat yang berfungsi untuk menutrisi, melembabkan kulit dan dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.


Nah, ini detail kandungan krimnya: 

Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylane Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparrafin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Phanthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Cl 45430.

Cara Pakainya Gimana?

Krim dioleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Krim bisa digunakan pagi dan malam hari. Menurut Uzha, teman blogger yang concern pada beauty products, Sakura Collagen Anti AGE's Cream bisa dipakai pada step moisturizer setelah memakai toner dan emultion.


Secara tekstur, krim Sakura Collagen cukup light dan mudah terserap oleh kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Saya juga suka aromanya yang menenangkan.

Hasil.

So far, saya sudah menggunakan krim ini selama satu minggu. Kulit wajah jadi terasa lebih kenyal, dan bagian kulit yang sering kering seperti di pinggir hidung dan bibir sekarang jadi lembab.

Yang kurang saya suka, kalau dipakai di pagi hari, kulit jadi gampang kerasa berminyak.

Nah, untuk hasil maksimal, saya bakal melanjutkan mencoba produk ini sampai habis karena meskipun ada bahan yang bisa memicu jerawat, namun so far kulit wajah tidak mengalami masalah tersebut.

Setelah tiga minggu lagi, nanti saya kasih tahu hasilnya di kulit wajah saya, ya. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...