Tuesday, March 6, 2018

Pengalaman Body Treatment Di Sanasya Spa Muslimah Semarang


Hampir seminggu penuh aktivitas saya terasa padat, sampai-sampai rasanya nggak punya waktu untuk memberi reward buat diri sendiri. 

Akibatnya pikiran jadi kerasa penat dan badan pun semakin terasa letih. Kalau sudah begitu, biasanya saya memilih buat rehat seharian di rumah. Luluran, pakai masker wajah, dan pakai krim hair spa sendiri. Selesai semua itu, baru deh tidur siang. 

Tapi ternyata bayangan itu cuma jadi angan-angan, sampai rumah rasanya mau menggosok tubuh pakai krim lulur saja sudah ngga bertenaga. Kalau sudah begitu, langsung deh, saya googling internet dengan kata kunci 'spa muslimah semarang' dan tralaaaa ada sebuah tempat spa di dalam Java Mall yang menarik perhatian saya: Sanasya Spa Muslimah. 

Waktu lihat hasil pencarian di Google, saya langsung catat nomer teleponnya dan membuat reservasi untuk melakukan body treatment. 

Sesampainya di lokasi saya langsung melihat-lihat area salon sekaligus butik dengan interior bertema shabby chic yang didominasi dengan warna ungu itu. 

Setelah puas memanjakan mata, saya pun menghampiri resepsionis untuk menanyakan perihal reservasi saya. Nggak lama, Mba Sulis terapis yang akan melakukan treatment untuk saya pun menyambut dengan senyuman. "Wah, ramah-ramah nih staf dan terapisnya," batin saya yang langsung merasa bahwa dua jam lebih yang akan saya habiskan di Sanasya Spa ini bakal menyenangkan. 


Ternyata ekspektasi saya tidak meleset. Begitu memasuki ruangan treatment yang bernuansa ungu pastel, saya langsung dipersilakan, dengan sigap semua peralatan perawatan langsung disiapkan. Mulai dari kimono, penutup kepala, sampai celana dalam sekali pakai. Baju yang saya kenakan diganti dengan semua perlengkapan tadi.

Tonton videonya di sini yaa...



Urutan Perawatan Body Treatment. 

Sauna Untuk Membuka Pori-Pori. 
Setelah mengenakan kimono berbahan katun, saya masuk ke dalam kantung sauna yang sudah disiapkan. Langkah pertama dari perawatan ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit sehingga proses pembersihan lebih maksimal. Lamanya adalah 20 menit. 

Poin untuk perawatan ini : 70/100 karena menurut saya kurang lama sedikit.

Pijat Dari Ujung Kaki Hingga Leher. 
Ini adalah bagian yang saya tunggu-tunggu. Setiap kali melakukan perawatan tubuh, proses pijatan selalu menjadi salah satu bagian penting yang akan menentukan berapa skor perawatan ini. 

Saya berbaring tengkurap, dan pemijatan pun dilakukan sesuai kronologis. Mulai dari ujung kaki hingga ke bagia pundak dan leher. Rasanya benar-benar bikin relaks. Otot-otot yang terasa kaku jadi lemas kembali. Mba Sulis memberikan tekanan pijatan yang pas, gerakannya pun terstruktur dan runut. 

Poin untuk perawatan ini 80/100 pijatannya enak banget. Pinginnya sih, bisa lebih lama lagi karena masih ada bagian tubuh seperti leher dan pundak yang harus dipijat lebih lama. 

Body Scrubbing. 
Nah, meskipun sering merasa malas dengan tahapan ini, tapi saya tetap harus mengikuti langkah-langkah perawatannya dong. Saya memilih scrub dengan aroma coklat. Selain itu, ada juga aroma green tea dan susu. Butiran scrubnya terasa ringan, bukan yang kasar sehingga membuat kulit nggak nyaman saat digosok. Gerakan melulur yang dilakukan berguna untuk mengeluarkan kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori. 

Poin untuk perawatan ini 85/100. Rasanya semua bagian kulit yang tadinya ditumpuki kulit mati langsung luntur. 

Bleaching & Masker Tubuh. 
Selesai dilulur, bekas lulur dibersihkan dengan handuk hangat kemudian area-area tertentu di bagian tubuh diolesi krim khusus bleaching dan ditutup dengan masker badan berwarna putih. Proses ini dilakukan bertahap hingga merata ke seluruh bagian tubuh, kecuali wajah. 

Poin untuk perawatan ini 90/100 terlihat banget perbedaan warna kulit sebelum dan sesudah perawatan. Yang tadinya kusam jadi glowing dan lebih cerah setelah dibleach dan dimasker. 

Totok Wajah dan Masker Mata. 
Sambil menunggu masker tubuh mengering, wajah dipijat dan dilakukan proses totok wajah. Nah, ini poin plus lagi dari perawatan di Sanasya Spa, terapisnya benar-benar memahami teknik fisioterapi sehingga totok wajah yang dilakukan pun sesuai dengan kaidahnya. 

Bagian seputaran otot mata yang terasa tegang seketika terasa relaks. Selesai ditotok, mata kita pun dimasker dengan masker mata berbentuk ketimun yang nyess terasa dingin di kulit. 

Poin untuk perawatan ini 80/100. 

Penutup
Selesai melakukan perawatan, saya dipersilakan mandi dengan air hangat, sementara terapis menyiapkan peralatan untuk shalat maghrib. Selesai bebenah, saya pun disuguhi secangkir jahe hangat. Nah, bagian penutup memang nggak kalah penting. Dari semua urutan tadi, saya memberi poin 75 untuk bagian penutupan. 

Jadi apakah saya bakal kembali melakukan body treatment di Sanasya Spa Muslimah?


Jawabannya, kalau berdasarkan poin adalah sebesar 480/600 artinya ada enam poin dalam masing-masing langkah satu langkah dapat bernilai 100. Sanasya Spa ini, masuk ke dalam kategori recommended buat dijajal dan jadi langganan lhoo. 

Soal harga, untuk semua perawatan tadi cukup merogoh kocek sebesar Rp. 260.000.- sebuah harga yang sangat sepadan untuk membuang penat dan lelah. Pulang dari Sanasya Spa tubuh langsung relaks dan tidur pun jadi lebih nyenyak.




Kalau kalian mau treatment dan reservasi bisa dengan mengirim WhatsApp atau menghubungi saja nomor berikut.
081325297555
085700237429
0248410105
Alamat :
Java Supermall Lantai 2 No. 207 Semarang 

7 comments:

  1. Besok kalo spa di Sanasya, bakal minta terapi mba Sulis aja deh.

    ReplyDelete
  2. Totok wajah aku belum pernah lho pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  3. Nyusul aaahh ke Sanasya, tubuh juga dah minta dirawat lagi nih :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga nagih nih ke Sanasya. Treatmentnya asyique tempatnya strategis juga di mall 😁😁

    ReplyDelete
  5. Gak sempet perawatan di sanasya keburu pindahan hehe

    ReplyDelete
  6. Asik banget ya perawatan di Sanasya. Jadi pengen juga.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...