Thursday, April 12, 2018

ASUS ZenPower Slim 6000 : Item Wajib Bawa Yang Memperlancar Pekerjaan.

ASUS ZenPower Slim 6000


Power Bank alias pengisi baterai portabel, saat ini jadi salah satu peranti wajib bawa. Layaknya pasangan, ponsel dan pengisi baterai portabel menjadi dua benda yang nggak bisa dipisahkan. Ada beberapa orang yang lebih suka membawa kabel charger ketimbang power bank, alasannya penggunaan power bank ditakutkan bisa membuat ponsel cepat rusak. Ada juga yang berpikir bahwa power bank jauh lebih praktis dan memudahkan pengisian baterai ponsel saat sedang berada di perjalanan. 

Kalau saya, termasuk yang lebih suka membawa power bank ketimbang kabel charger, terutama sih kalau dalam sehari itu pekerjaan menuntut saya untuk lebih banyak di luar ruangan. Meskipun terkadang, kabel charger juga ikut dibawa di dalam tas. 

Yang menyebalkan itu, kadang karena power bank-nya berukuran besar, tas jadi terasa sesak. Padahal, belum tentu dalam satu hari itu power bank bakal digunakan.



Banyak banget sebenarnya jenis power bank yang beredar di pasaran. Saya sendiri sering bingung apakah harus beli power bank yang sama dengan merek ponselnya atau bisa jenis apa saja. Mungkin, yang penting sih, nggak beli power bank yang abal-abal aja kan. Saya sendiri sudah menggunakan power bank dengan merek yang sama dengan ponsel yang sekarang digunakan. Sayangnya, power bank yang saya miliki sekarang itu berat, ukurannya bikin susah diselipin di tas harian yang memamg berukuran kecil, dan warnanya butek, hihihi.

Iseng-iseng jalan-jalan ke toko aksesori ponsel buat mencari gorilla pod, eh kok tertarik sama power bank milik ASUS, ya. Tanya-tanya deh, sama Mas yang jaga konter. Menurut cerita dia, ASUS baru saja merilis power bank baru. Setelah di tahun sebelumnya ASUS merilis power bank dengan nama ZenPower Ultra dan ZenPower Pro, maka di awal tahun ini ASUS kembali mekuncurkan produk baru, yaitu ZenPower Slim. Sebenarnya, ada dua power bank lain yang juga diluncurkan, yaitu ZenPower Duo dan ZenPower Pocket. Tapi saya kok, tertarik dengan ZenPower yang Slim karena ukurannya yang pas banget digenggam. Tapi karena seri itu warnanya hitam, saya jadi berpaling ke seri ZenPower Pocket yang juga punya ukuran yang cukup ringkas, warnanya juga fashionable, merah semi fuchsia gitu. 

Seri ZenPower Pocket : ASUS ZenPower Slim 6000 




power bank ASUS

ASUS ZenPower Slim 6000 ini ukurannya sebenarnya masih sedikit lebih tebal daripada ZenPower Slim yang berwara hitam. Tapi kapasitasnya dua kali lipat, yaitu 6000 mAh. Waktu saya genggam di tangan dan ditimang masih terasa cukup nyaman dan ringan. Saya mencobanya memasukkan ke dalam tas, dan cukup ringkas. Nggak makan tempat. Bedanya dengan yang warna hitam, ZenPower Pocket ini memiliki fitur eksklusif autosensing dan sirkuit proteksi listrik. Baterai Lithium-ion yang tersedia di dalamnya mampu menyimpan energi sebesar 6.000mAh. Adapun output yang dikeluarkan mampu menghantarkan daya dengan arus sebesar 2.4A.
kelebihan zenpower slim 6000

Intinya sih, kalau buat saya pertimbangan berikutnya adalah kira-kira mengisi ulangnya bakalan lama apa tidak? Lalu saat kita mengisi ulang baterai ponsel dengan power bank ini, cepat terisi atau nggak?

kelebihan zenpower slim 6000

Ternyata pengisian ulang daya ZenPower Pocket ini cukup cepat. Waktu mencoba melakukan pengisian dengan kondisi baterai lampu LED menyala satu, hanya dibutuhkan waktu sekitar 3,5-4 jam saja. ZenPower ini memiliki 4 lampu LED yang menjadi indikator apakah isi baterainya sudah penuh atau berkurang. Nanti ketika dihubungkan dengan listrik untuk pengisian baterai, lampu LED akan menyala. Selanjutnya beberapa saat kemudian akan mati.

Waktu kondisi baterai ponsel berada di angka 14 %, saya mulai melakukan isi ulang dengan power bank ASUS ZenPower Slim 6000. Hasilnya, belum sampai satu jam, baterai ponsel sudah kembali ke angka 77 %. Gimana? Lumayan cepat kan. 

Soal harga pun, power bank ini termasuk yang ramah di kantong, yaitu bisa didapatkan dengan harga Rp. 229.000. 

ASUS ZenPower Slim 6000 : Item Wajib Bawa Yang Memperlancar Pekerjaan.


Hampir sebagian besar aktivitas pekerjaan saya melibatkan penggunaan ponsel. Kadang kalau sedang berada di luar dan nggak membawa laptop, maka saya memanfaatkan ponsel untuk mengetik draf tulisan. Nah, saat-saat seperti itu terasa banget kegunaan memiliki power bank yang ringkas dan proses isi ulangnya cepat. 

Triknya, kalau pas rehat makan siang atau ngopi, ponsel saya isi ulang dengan menggunakan power bank. Nanti ketika sudah mulai beraktivitas lagi, barulah ponsel bisa digunakan kembali. Karena kerja ponsel yang cukup multitasking, dari mulai untuk mengambil foto, bikin video, membalas chat, dan untuk menulis juga maka power bank jadi item wajib bawa yang mmeperlancar pekerjaan saya. 






4 comments:

  1. Apiik warnanya merah. Slim lagi enak mbawanya ga rempong.

    ReplyDelete
  2. Aku juga langsung jatuh hati sama Asus ZenPower Slim ini. Enak dipegangnya, hihi

    ReplyDelete
  3. Bener banget ya mbak Nia, handphone sama power bank itu ibarat pasangan yang saling melengkapi. Nice sharing mbak.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...