Thursday, April 5, 2018

Citarasa Kuliner Oriental Di Hotel Grand Arkenso Parkview

Citarasa Kuliner Oriental Di Jin Long Resto. 


jin long resto arkenso hotel


Penggemar masakan oriental di Semarang bakal dimanjakan oleh berbagai pilihan masakan khas oriental yang ada di Jin Long Resto. Restoran yang berada di lantai empat Hotel Grand Arkenso Parkview yang dulunya bernama Horison ini mengusung beberapa menu masakan yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar cita rasa masakan oriental yang khas. 

jin long resto grand arkenso

Beberapa menu seperti Dori Telur Asin, Beef ala Canton, juga Angsio Tofu bisa menjadi pilihan di Jin Long Resto yang beroperasi dari pukul 10:00-22:00. 

Kita bahas satu per satu yuk, untuk ketiga makanan tersebut. 


Dori Telur Asin. 

Dori telur asin
Dori Telur Asin 65k

Penggemar masakan dengan saus pelengkap berbahan telur asin mesti menjajal Dori Telur Asin yang disajikan oleh Jin Long Resto. Dorinya terasa renyah di bagian luar dan sama sekali tidak tercium aroma amis dari ikannya. Saus telur asin sendiri sebenarnya merupakan salah satu inovasi kuliner yang sedang digemari para penikmat kuliner. Saus ikan asin yang disajikan di Jin Long Resto termasuk yang memiliki cita rasa telur asin yang khas, namun dibuat sedikit manis. Meskipun begitu perpaduannya sangat pas jika disantap bersama dengan ikan dori tepung. 

Angsio Tofu 

Angsio Tofu 50k

Kalau bicara soal masakan peranakan, kita pasti sering mendapati tahu sebagai salah satu bahan utamanya. Beberapa olahan yang cukup terkenal antara lain adalah Sapo Tofu dan Angsio Tofu. Angsio sendiri artinya masakan yang dimasak dengan bumbu tertentu untuk mendapatkan warna kemerahan. Salah satu cita rasa yang khas didapatkan dari tambahan bumbu seperti kecap asin atau saus tiram. Nah Angsio Tofu yang ada di Jin Long Resto ini, warnanya lebih pucat, cenderung lebih mendekati warna masakan Sapo Tofu. Tahu sutra yang lembut dipadukan dengan baby bok choy yang renyah, bakso ikan, wortel, dan jamur. Perpaduan rasanya cukup menenangkan lidah, tidak terlalu berbumbu, tapi tetap menggugah selera.

Beef ala Canton 


Beef ala Canton

Nah, kalau masakan yang satu ini bisa dibilang salah satu yang menjadi favorit. Pertama karena tampilannya yang sangat mengugah selera. Meskipun nggak terlalu suka masakan dengan garnish yang terlalu berlebihan karena kesannya mubazir, namun garnish yang bersanding bersama daging yang diolah ala Canton ini termasuk yang bisa dinikmati. Kalau yang belum tahu, Beef ala Canton ini sebenarnya adalah Daging Sapi yang dimasak dengan bumbu ala Masakan Kantonis. Warnanya relatif jadi lebih gelap, dagingnya seperti dibalur saus yang terdiri dari Kecap Inggris, Saus Tomat, dll yang terkaramelisasi sehingga menimbulkan cita rasa manis dan gurih. Kalau mau tahu lebih jauh tentang Masakan Kantonis ini, coba baca referensi berikut ini. 
puding mangga
Aneka Puding 17k

minuman di jin long resto
Aneka Minuman 30k

Selain ketiga makanan utama yang bisa menjadi teman makan nasi yang pas, kita juga bisa mencicipi makanan penutup berupa puding mangga dan puding coklat dengan saus vla yang lembut. Ada juga aneka minuman yang bisa dipilih, mulai dari yang bercita rasa kopi sampai yang bercita rasa buah-buahan.

Warung Dimsum 

Nah, tadi adalah ketiga masakan yang disajikan di Jin Long Resto. Ternyata di Hotel Grand Arkenso Parkview ada juga kuliner khas oriental lainnya yang bisa dicicipi di Warung Dimsum. Selain aneka dimsum yang sudah terkenal kelezatannya, Wardim juga punya salah satu menu andalan lainnya, yaitu Mie Level.

warung dimsum
Aneka Dimsum 21k ++

mie level
Mie Level 20 k

Wah, sepertinya Mie Level ala Wardim ini bisa masuk ke dalam daftar makanan berbahan mie terenak di Semarang, deh. Daftar kuliner Mie Ayam terenak di Semarang bisa dibaca di sini, ya.

Nah, sudah punya referensi satu lagi tempat menikmati hidangan bercita rasa oriental di Semarang, kan? Salah satu rekomendasinya tentu saja adalah Jin Long Resto dan warung Dimsum yang berada di Hotel Grand Arkenso Parkview. Lokasi hotelnya pun sangat strategis, dekat dengan area Simpang Lima dan pusat perbelanjaan Mal Ciputra.








8 comments:

  1. Waa..menunya bikin ngiler...itu dimsumnya lucu banget.sayang buat dimakan.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yg bentuk landak lucuu yaa...tapi aku sih, aku makan aja hehehehe

      Delete
  2. Menunya enak semua itu mbak. Duh, jadi pengen coba mie levelnya juga. Nice sharing mbak Nia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg mie level, pedesnya mantep bgt lhooo...bumbunya juga berasaaa bgt

      Delete
  3. Dimsumnya lucuk amat bentuknya,harganya masih terjangkau ya niaa

    ReplyDelete
  4. wiii... enak2 nih kayaknya menunya ya :)

    ReplyDelete
  5. Hm...sangat mengundang tuk dicicip nih..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...