Tuesday, April 10, 2018

Kiriman Beres Pakai GrabExpress

kirim barang pakai grabexpress

Cara Pakai GrabExpress.

Buat pelanggan setia layanan transportasi online berbasis aplikasi ponsel, sudah fasih dong, dengan cara menggunakan aplikasi Grab. Nah, kalau biasanya yang sering kalian gunakan di aplikasi khusus untuk transportasi saja, lalu bagaimana jika yang ingin kalian antar atau kirimkan adalah barang? 

Sebagai salah satu penyedia jasa pemesanan taksi online berbasis aplikasi smartphone, Grab yang awalnya fokus pada tiga layanan utama, yaitu Grab Taxi, Grab Bike, dan Grab Car kali ini meluncurkan layanan kurir ekspres. Jadi, saat ini kalau kalian mau mengirimkan atau mengantarkan barang bisa menggunakan jasa layanan GrabExpress. 

GrabExpress adalah layanan kurir ekspres menggunakan GrabBike yang menjanjikan kecepatan, kepastian, dan yang paling utama adalah keamanan. Dengan GrabExpress, kalian dapat mengirimkan dokumen atau paket tanpa perasaan dag dig dug, karena pengiriman bisa dilacak secara langsung. Grab juga mengasuransikan setiap pengiriman hingga Rp 10 juta (kecuali untuk jenis barang tertentu).GrabExpress ini juga dapat digunakan setiap hari selama 24 jam.

Lalu Bagaimana Cara Penggunaannya? 


cara pakai grabexpress

Caranya, buka aplikasi Grab. Ubah tulisan 'Transport' di bagian atas menjadi 'Delivery'. Nanti di bagian bawah aplikasi akan muncul tulisan GrabExpress.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini : 

  1. Masukkan lokasi Anda atau lokasi penjemputan barang. 
  2. Masukkan tujuan Anda Pilih 'Kurir' / 'Delivery' di jenis layanan.
  3. Setelah perkiraan harga terlihat, tekan 'Selanjutnya'.
  4. Pastikan seluruh data penerima dicantumkan secara rinci untuk memudahkan kurir GrabExpress menemukan penerima paket/dokumen.
  5. Tekan PESAN GRABEXPRESS 
  6. Lacak kurir Anda saat dalam perjalanan dan bagikan info tersebut ke penerima dengan fitur "Share my rides."
Nah, barang apa saja sih, yang bisa dikirimkan dengan menggunakan GrabExpress?


grabexpress kirim barang apa saja


My GrabExpressExperience 

kirim barang pakai grabexpress

Minggu, 8 April 2018 kemarin adalah pertama kalinya saya menggunakan layanan GrabExpress. Hari itu, di Ada Swalayan Setiabudi, Banyumanik juga sedang berlangsung acara peluncuran penggunaan layanan tersebut. 

Di area transit menuju ke tempat parkir, tampak beberapa pelanggan swalayan ADA yang mengantri untuk menjajal menggunakan aplikasi GrabExpress. Grab menawarkan kepada para konsumen ADA Swalayan untuk mengantarkan barang belanjaan mereka ke rumah dengan menggunakan kurir Grab Express. Rupanya, cukup banyak konsumen yang berminat. Salah satu konsumen di lokasi acara tersebut mengatakan bahwa ketimbang menenteng barang belanjaan yang cukup banyak, rasanya praktis juga kalau belanjaannya dikirimkan ke rumah terlebih dahulu, sehingga ia bisa melanjutkan jalan-jalan. 

Selain konsumen ADA Swalayan yang menjajal aplikasi tersebut, di area menuju pintu masuk ADA Swalayan juga disiapkan tenda-tenda putih. Ada panggung hiburan, booth khusus untuk berfoto, dan yang cukup menarik, hari itu juga diadakan lomba merias wajah dengan tema natural. 

grabexpress

Peserta lomba, diminta untuk menitipkan peralatan riasnya kepada panitia, lalu mereka diminta menjajal aplikasi GrabExpress. Mereka meminta bantuan kurir GrabExpress untuk mengambilkan alat-alat rias yang dititipkan tadi. 


Tidak lama setelah memesan layanan GrabExpress, kurir Grab pun berdatangan mengantarkan barang-barang milik peserta lomba. Tidak ada satupun barang yang telat atau tidak diantarkan sampai ke tempat tujuan. 

Setelah peralatan  rias sampai di lokasi acara, peserta pun diminta untuk merias wajah sambil melakukan live story di Instagram. Keseruan acara kemarin bisa diintip di video berikut, ya : 










19 comments:

  1. Grab ekspress memudahkan pengiriman barang ya 😊

    ReplyDelete
  2. Grab ekspress memudahkan pengiriman barang ya 😊

    ReplyDelete
  3. Di tempatku skrg sudah banyak driver grab ni mbaaa

    ReplyDelete
  4. Grab ekspress..makin eksis ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makin eksis, bisa jadi alternatif yaa

      Delete
  5. gak ada waktu buat turun gunung, padahal Pengen ambil microsd sama OTG di semarang, bisa coba grabexpress kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah turun gunung darimana tuh, Mas Slams...

      Delete
  6. Replies
    1. Bisaaa lah, cuma salam doang. Laos, kunyit, cabe merah aja bisa

      Delete
  7. Praktis ya buat yg suka lupa n ketinggalan sesuatu .. Dan gk perlu repotin orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketauan kalo suka ngerepotin orang pas barang ketinggalan niih

      Delete
  8. Deuh kudu donlot di memori terbatas, padahal pengen, niaaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aja pas butuh2 antar/kirim barang baru donlot Jie

      Delete
  9. Nah ini yang sedang aku butuhkan, krn babe sakit. Rencana mau beli lemari plastik. Bisa nih order grab untuk nganter lemari ke rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wii, lemari plastik buat apaan Mba...
      iya bisa dicoba pake GrabExpress

      Delete
  10. Ternyata bisa juga yaa Grab kirim paket..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...