Monday, August 20, 2018

Delapan Hal Spesial Dari Hotel Puri Asri Magelang Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Delapan Hal Spesial Dari Hotel Puri Asri Magelang Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan


brama-sole.com. Puri Asri, sebuah hotel bintang lima bernuansa resor di tengah kota adalah pilihan yang sempurna untuk menepi sejenak dari riuhnya aktivitas perkotaan. Terletak di jantung Magelang, sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang berada di antara aliran Sungai Progo dan Elo. Puri Asri memiliki delapan hal spesial yang nggak boleh dilewatkan. Apa saja?


Jika singgah untuk liburan di kota kecil yang berjarak 40 kilometer dari arah barat laut Jogjakarta dan 75 kilometer dari arah utara Semarang ini, jangan lewatkan pengalaman untuk menginap di Hotel Puri Asri  Magelang. 

Hotel bernuansa resor yang memiliki luas keseluruhan 22 hektar, dan luas bangunan 9 hektar ini menjadi salah satu tempat yang menawarkan pilihan peremajaan tubuh, pikiran, dan jiwa yang paling lengkap. Kenapa? 

1. Kamu bisa memanjakan mata dengan keindahan lingkungan dan lanskapnya. 

Hotel Puri Asri Magelang

Hotel yang berada di Jalan Cempaka ini, lokasinya agak tersembunyi dari pandangan mata. Namun begitu masuk ke dalam lingkungannya, kita seperti diajak menyusuri sebuah pu-ri atau kediaman keluarga kerajaan dengan taman-taman rahasia yang hijau membentang dan aneka flora cantik yang menghias tamannya.  

Setelah sampai di lobby utama, pengunjung akan diantar dengan kendaraan khusus menuju kamarnya. Saat perjalanan inilah kita bisa melihat kebun bunga matahari, kolam-kolam teratai, pepohonan kelapa, kamboja, dan tanaman tropis lainnya. Semua berpadu cantik, mengaburkan riuhnya kehidupan perkotaan yang sempat menyesaki pikiran. 

Ada juga beberapa fauna peliharaan khas keluarga kerajaan seperti merak, ayam kate, dan burung-burung merpati yang ikut menghuni taman-tamannya. 

Berjalan semakin ke arah bawah, kita akan mendapati aliran Sungai Progo dengan bebatuan kalinya yang khas. Di sepanjang sisinya, lapangan hijau membentang. Membayangkan bangun pagi, lalu membuka pintu kamar hotel, dan berjalan di sepanjang sisi aliran sungai ini tentu saja sangat memanjakan mata, bukan? 

2. Kamu bisa menikmati fasilitas kamar New Executive yang nyaman. 

Hotel Puri Asri memang sudah berdiri cukup lama. Jika kebetulan sebelumnya kamu pernah menginap di hotel ini dan merasa kamarnya masih terkesan bergaya jadul, kali ini kamar-kamar di hotel Puri Asri Magelang telah berganti penampilan yang lebih kekinian. 

 Kamar New Executive Puri Asri

Kekinian tentu saja tidak berarti selalu mengusung konsep yang minimalis atau futuristis. Hotel Puri Asri tetap mengusung konsep royal house pada setiap sentuhan interiornya. Suasana royal house yang dihadirkan kini terasa lebih modern, elegan, dan klasik. 

Saat berisitirahat di dalamnya, kamu bakal merasa bak putri atau pangeran. Pilihan warna-warna yang dekat dengan alam, seperti merah marun, krem, dan putih, juga tata cahaya ruang yang baik membuat suasana kamar terasa menenangkan. Furnitur bergaya klasik, namun dengan warna dan sentuhan tradisional, seperti pegangan pembuka lemari dengan motif kawung berwarna tembaga. 

3. Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk honeymoon kedua.

Sebelum honeymoon kedua, pastikan punya pasangan dulu, ya karena kamar Penthouse dan The Royal Village-nya asli bikin baper. 

Penthouse Puri Asri

Sebuah ruangan seluas 86 meter persegi dengan penataan interior bergaya klasik royal house, sebuah kolam renang pribadi seluas 24 meter persegi, patio menghadap ke pemandangan persawahan nan hijau juga pemandangan Gunung Sumbing dari kejauhan, ranjang besar yang super nyaman, bathtub sekaligus outdoor shower, semuanya menjadi bagian dari fasilitas kamar penthouse tersebut.

Yakin semua itu mau dinikmati seorang diri? 

Private Pool The Royal Village

Belum lagi fasilitas standard in-room dan 24-hour room service yang disiapkan, pasti bikin bulan madu kedua kamu menyenangkan. 

4. Kamu bisa menikmati semburat senja yang menerpa Gunung Sumbing sambil ngeteh cantik dan menikmati finger food khas Hotel Puri Asri. 

High Tea di Puri Asri Magelang

Hal paling menyenangkan dari berlibur di sebuah hotel bernuansa resor adalah ketika kita bisa menikmati sore hari di area yang dekat dengan alam, bukan hanya berada di dalam kamar. 

menikmati semburat senja yang menerpa Gunung Sumbing sambil ngeteh cantik

Hotel Puri Asri tentunya memiliki sebuah fasilitas yang sangat sayang untuk dilewatkan; ngeteh sore sambil menikmati sajian finger food-nya. 

Lokasi high tea berada tidak jauh dari Resto Pringgodani. Kursi-kursi bergaya anyaman yang berkesan santai dengan bantalan putih ditata di sebuah balkon yang menghadap ke arah pemandangan Gunung Sumbing. 

fingerfood hotel puri asri magelang

Finger food bergaya western maupun tradisional menjadi teman menikmati minuman atau teh sore, disajikan secara buffet di meja-meja panjang. Finger food tradisionalnya terdiri dari makanan khas Jawa, seperti kue kacamata, rujak serut, onde-onde, lemper, dan lunpia isi. Sementara finger food bergaya barat berupa cake-cake manis, berbalur cokelat, atau vanilla serta aneka puding. Kedua jenis hidangan tersebut saling mengisi kesukaan masing-masing pengunjung. 

Beberapa yang menjadi favorit saya adalah rujak serut dan lempernya, sementara untuk western finger food yang saya suka adalah cake vanilla-nya yang lembut. Yang jadi juara: minuman berwarna merah yang merupakan perpaduan stroberi dan lemon. Bikin sore saya refresh!

5. Kamu bisa menikmati makan malam bergaya Chinese Emperor di Resto Apungnya. 

Menginap di Puri Asri memang bikin mager. Dengan area yang luas, rasanya sayang banget kalau harus jalan-jalan keluar buat sekadar cari makan malam. Kenapa nggak menjelajah di area hotelnya saja. Tentunya pemikiran ini sudah ditangkap oleh pihak manajemen, sehingga di dalam area hotel kita tetap bisa menikmati sajian makan malam dengan suasana yang berbeda. 

Berjalan sedikit ke bawah, kita bisa menemukan sebuah bangunan yang dirancang mengapung di atas kolam. Di tempat tersebutlah kita bisa menikmati hidangan khas Chinese. Tentunya bukan sembarang Chinese restoran, melainkan sebuah resto yang mengusung urutan penyajian sesuai tradisi makan kekaisaran China. 

Diawali dengan sajian teh yang dituangkan dari poci ke dalam mangkuk teh, dilanjutkan dengan makanan pembuka berupa Scezhuan Soup, dilanjutkan dengan aneka hidangan main course. Menu andalan resto ini adalah Bebek Peking panggang, sementara saya pribadi paling suka Ayam Pandan dan Tumis Brokoli,-Pakchoy-Jamurnya. 

6. Pagi hari dibuka dengan sarapan paling 'fullfilling' di Resto Pringgodani. 

sarapan pagi hotel puri asri

sarapan pagi outdoor puri asri

Belum puas dengan sajian tadi malam? Habiskan hasrat mencicipi makanan enak pada saat sarapan karena menu makanan di Hotel Puri Asri tidak hanya mengenyangkan tetapi juga bakal bikin kamu puas karena aneka menu baik yang bergaya western maupun tradisional lengkap disajikan di sini. 

sarapan ala western puri asri magelang

Sesungguhnya baru kali ini saya menginap di hotel bintang lima yang sangat percaya diri menghidangkan tumpeng di menu sarapannya. Sebagian besar orang tentu memilih sarapan a la barat yang berkesan lebih ringan, namun ternyata sajian masakan dan makanan tradisional di hotel ini pun cukup menggoda dan tidak terasa terlalu berat. 

menu tradisional hotel puri asri

Saya mencicipi tumpeng bertema merah putih karena pada hari saya menginap bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Padu padan jenis lauk pauknya ternyata cukup pas disajikan saat pagi hari, tidak terlalu berlebihan di lidah. Saya juga meminta porsi lebih kecil dari yang disajikan agar tidak kekenyangan. Lagipula kapan lagi mencicipi Pecel Magelangan dan makanan khas lainnya tanpa perlu keluar dari area hotel.

7. Kamu bisa mengaktifkan adrenalin dengan melakukan rafting di Sungai Progo.

Selesai sarapan pagi, kamu nggak perlu kebingungan mencari aktivitas liburan di hotel ini. Ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu sampai jam check-out. Salah satunya adalah dengan melakukan rafting di Sungai Progo. 

rafting di sungai progo puri asri

Pilihan ini tentunya sangat menarik karena tidak banyak hotel yang juga memiliki paket rafting yang profesional. Soal keamanan pastinya sudah dijamin. Setiap peserta dibekali pelampung dan helm. Perahu karet yang digunakan juga sesuai standar.

Siapkan pakaian untuk basah-basahan ketika memilih aktivitas ini. Aktivitas rafting ini bisa disesuaikan tingkatannya. Apakah untuk pemula dan melibatkan anak-anak sehingga jalur yang ditempuh lebih pendek, atau memilih jalur yang lebih panjang.

Untuk pemula, ada paket Progo Atas Trip yang jaraknya 9 kilometer, sementara untuk yang advance bisa menjajal Progo Hulu trip dengan jarak tempuh 26 kilometer, dan untuk yang expert bisa mengikuti paket Progo Bawah Trip sejauh 16 kilometer. Harganya dimulai dari 200.000,- sampai 500.000,- per orang.

Selain rafting, ada juga wahana ATV dan Outbond, Wall Climbing, dan Children Playground. 

8. Dan menikmati makan siang tumpeng kembulan setelahnya. 

Selesai melakukan rafting, pengunjung akan dijemput dengan mobil dari titik berhentinya kegiatan rafting, kemudian diantarkan kembali ke hotel. 

Tubuh yang letih akibat terombang-ambing arus pasti mulai merasa lapar dan harus diisi ulang. Nah, membayangkan menikmati nasi hangat berserta lauk-pauknya bersama teman-teman yang ikut rafting pasti seru kan, ya. 

Bayangan tersebut langsung terwujud ketika melihat di lapangan yang ada di sisi sungai sudah digelar nasi tumpeng kembulan dengan lauk-pauknya. 

Selesai bebersih badan di tempat bilas yang lokasinya tidak jauh dari pinggir sungai, saya dan teman-teman yang ikut rafting pun langsung bersemangat menyantap nasi kembulan tersebut. Rasanya nikmat luar biasa. Nasi tumpeng disajikan dengan urapan, ayam goreng, potongan telur, dan taburan teri goreng. 

Sambil memutar ulang cerita konyol dan seru selama kegiatan rafting, kami pun hanyut menikmati sajian nasi kembulan di tepi Sungai Progo.

Gimana? Pengin kan menjajal delapan hal spesial tadi?


Menurut saya, ini merupakan hotel paling worthed to try di Magelang. Nggak cukup meluangkan waktu satu hari untuk menikmati hotel ini. Kalau bisa kembali lagi, salah satu fasilitas yang ingin saya coba ada fasilitas spa-nya. Keramahan petugasnya patut diacungi jempol, sayangnya untuk beberapa pramusaji masih belum terlalu menguasai produk, jadi waktu ditanya jenis makanan apa, masih belum fasih menjawab.

Info lebih lanjut, kalian bisa menghubungi narahubung di bawah ini : 

Sales & Marketing Manager : 0852 7555 5115 
Email : marketing@puriasrihotel.com

Alamat : Jln. Cempaka No. 9 
Magelang 56122 Jawa Tengah, Indonesia. 
Telpon : 08293365115

32 comments:

  1. Benar-benar dimanjakan ya menginap di sana. Susah move on sampai sekarang nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayook kita staycation lagi bareg Ka Olip yeeayy

      Delete
  2. Duuuh...bikin mupeng byangeeet ini... Oya, utk rafting itu paket tersendiri yang mbak?

    ReplyDelete
  3. Wah asik banget nih kalo liburan ke Magelang terus menginap di hotel Puri Asri. Menu hidangan makanannya pun sangat beragam ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanannya enak2 Mbaa...jujur itu breakfast paling bikin mupeng semuanya

      Delete
  4. Mba Nia udah second honeymoon, Isul first aja belum..
    Tapi emang udah ngebook sih bakal honeymoon di panthounse nya sanaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaaa....ayook dibooked buat honeymoon secepatnya Sul...nanti pasti yg nemenin bakal nyusul, ehhehhee

      Delete
  5. udah 2 kali ke puri asri dan nggak bosen buat nginep disana

    ReplyDelete
  6. Pengen ajak bocah ah nginap di sini, nabung duluu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbaaa asiik banget klo ngajak bocah2 niih

      Delete
  7. Aku langsung ngajuin proposal ke babe, hahahaa... saking pengen nginep lagi sekeluarga

    ReplyDelete
  8. Huwow, mau dong hanimun di sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss Mba, hihihi...diajakin Pak Suaminya

      Delete
  9. widih, lengakap banget ini mbak nia...

    ReplyDelete
  10. mantap pokoknya di sini, pengen berkali kali bisa ke sini hahahah
    mengeksplore lagi lebih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruu yaaa Nyii...emang asiik, itu aja belum terjelajah semua yaa

      Delete
  11. Aku lagi ngerayu2 pas bos buat nginep di sini lagi , hihi

    ReplyDelete
  12. aku pingin lagi kesana ah, ajak suami dan anak-anak.memang bikin gagal move on...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini cucok meong yaa Mba kalau buat ajak keluarga

      Delete
  13. Yahhh! Aku dong pengen balik lagi karena pengen nyobain finger food-nya, kok kayaknya endes-endes semua yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhaa, pas itu kamu belum dateng ya Moyen. Enakk loo padahal

      Delete
  14. Roof top nya keren mbak, jadi pengen mampir ke sana . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kayak resto gitu, menghadap ke pemandangan Gunung Sumbing

      Delete
  15. Pengin kesana...tapi harus ada temannya hemmm

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...