Sunday, November 25, 2018

5 Hal Ini Paling Tidak Disukai Oleh Seorang Early Libra. Kalau Kamu Berteman Dengannya Siap-Siap Patah Hati


Lahir di tanggal perbatasan antara zodiak Virgo menuju Libra membuat saya menjuluki diri sendiri sebagai Early Libra Person. Masih membawa beberapa sifat Virgo, tetapi condong ke sifat Libra. Ada 5 hal yang tidak disukai seorang Early Libra, kalau kebetulan kalian berteman dengan Early Libra Person, hati-hati jangan sampai melakukan hal ini, atau kamu bakal patah hati.



Entah ini berlaku bagi semua Early Libra di seluruh dunia atau nggak,ya. Saya belum melakukan penelitian lebih lanjut. Jadi, lima fakta ini cukup berhenti di saya, kecuali jika kita punya kesamaan, bolehlah artikel ini dibagi-bagikan, (ngarep) hahaha.

Fakta Pertama 
Jadi kita langsung aja, karena Early Libra itu biasanya straightforward dan lemah dalam hal berbasa-basi. Tuh, ini udah fakta pertama lho.

Kalau harus ikut arisan Ibu-Ibu di sekolah atau rumah misalnya, saya selalu bisikin Pak Suami sebelum turun dari mobil: "Mas nanti ngobrol apa ya, sama Ibu-Ibu. Masa tanya mereka masak apa hari ini? Apa tanya tentang gimana, anaknya betah nggak di sekolah, gitu kali ya?"

Biasanya saya akan mendapat komentar, "Yakin hal kayak gitu aja tanya sama aku? Ya, ngobrol biasa kayak sama temen-temenmu lah gimana..."

"Nggak bisa Mas, kalau sama temen kan, udah jelas ngobrolin kerjaan, atau apa yang memang udah biasa diobrolin. Kalau buat hal-hal kayak gini, aku lemah banget."

Entah ya, ini sebuah sifat baik atau buruk. Tapi dari kacamata seorang Early Libra, lebih penting membuka mulut saat benar-benar ada yang ingin dikatakan, ditanyakan, dan didiskusikan. Jadi, pertanyaan mengada-ada kayak; "cuacanya panas banget ya, jemuran di rumah pasti kering, dong." nggak bakal dipaksakan terucap kecuali memang bener-bener konteksnya ngomongin soal cucian dan jemuran.

Fakta Kedua
Early Libra suka sama obrolan mendalam yang sifatnya intens. Makanya sedikit banget kayaknya yang bisa memahami Early Libra Person ini. Biasanya ini terjadi dengan orang-orang yang sudah benar-benar dekat. Sekali bisa masuk ke obrolan yang meaningfull bersama seorang Early Libra, kamu bakal nggak bisa berhenti cerita atau curcol. Sebaliknya, sekali dia menemukan orang yang bisa diajak ngomong 'dalem' Early Libra bakal open-minded banget.

Kuncinya, Early Libra nggak suka hal superfisial saat ngobrol. Ia suka hal-hal yang mendalam, yang menggalinya butuh jam terbang keakraban. Biasanya kalau seorang Early Libra lebih banyak diam, itu sebenarnya karena obrolan remeh nggak terlalu menarik untuknya. Basa-basi itu susah banget, tetapi sekalinya kamu kenal, akan banyak hal menarik yang bisa ditemukan dalam banyak konteks pembicaraan.

Fakta Ketiga
Itu tadi fakta kedua. Fakta ketiga seorang Early Libra adalah dingin.

Kamu tahu apa yang akan terjadi jika seorang Early Libra jika dikecewakan. Dia akan bersikap sangat dingin. Early Libra punya prinsip, jika berhadapan dengan suatu masalah ia akan Fight, Flight, atau Freeze.

Dalam kasus Freeze, biasanya terjadi apabila ia sudah memberi dua kali kesempatan; satu untuk fight; satu lagi dengan bersikap flight yang artinya memberi kesempatan kedua. Namun, jika sudah kedua kalinya, maka opsi terakhir adalah membekukan semua.


Diam, tidak memberi respon apa-apa. Seolah-olah kamu adalah sesuatu yang tidak pernah ada di hidupnya.

Fakta Keempat
Early Libra sangat nggak nyaman berada dalam situasi setengah-setengah. Itu fakta keempat. Kalau nggak suka sama orang, ya udah dia bakal nggak suka aja. Nggak bisa disuruh pura-pura atau setengah suka setengah nggak. Tapi Early Libra juga jarang nggak suka sama orang. Ia selalu bersikap sangat open terhadap kelebihan-kelebihan orang lain. Early Libra ini termasuk positive person yang bisa melihat kelebihan-kelebihan orang lain ketika yang lain nggak bisa.

Kalau kamu mau tahu apa kelebihan dirimu, ajak ngobrol Early Libra, dia bakal bisa membuatmu merasa optimis dengan keunikan pribadi atau kelebihan kecil yang tidak terlihat di mata orang lain. Early Libra juga adalah pendengar yang baik.

Fakta Kelima
Kalau sampai Early Libra nggak suka sama seseorang dan memplokamirkannya, rata-rata itu adalah orang yang sama-sama nggak disukai banyak orang alias public enemy. Namun, di sisi lain, seorang Early Libra juga bisa berteman dengan seorang public enemy ketika memang tidak ada hal-hal personal yang menganggunya.

Eh, itu udah lebih dari lima kan ya. Fakta mana yang paling bikin kamu patah hati?



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...