Wednesday, May 22, 2019

Hotel-Hotel Di Semarang Dengan Interior Kekinian Yang Instagramable

Hotel-Hotel Di Semarang Dengan Interior Kekinian Yang Instagramable

Menjelang libur lebaran, biasanya mulai banyak yang hunting hotel untuk liburan. Berikut ini beberapa rekomendasi hotel-hotel di Semarang dengan interior kekinian yang instagramable.

Suasana 'rumah kedua' yang nyaman dan hommy ketika sedang pergi berlibur atau mengunjungi sanak keluarga merupakan salah satu kunci ketika mencari sebuah hotel.

Tidak dipungkiri bahwa saat ini, standar bersih saja tidak lagi cukup. Banyak orang memilih untuk menginap di hotel yang tidak hanya menawarkan ruangan yang bersih, bangunan terawat, dan fasilitas yang sesuai kebutuhan. Saat ini, semakin banyak konsumen yang memilih hotel dengan tampilan eksterior maupun interior yang kekinian.

Kekinian itu seperti apa? Biasanya yang disukai adalah bangunan hotel dengan interior yang fotogenik atau instagramable.

Definisi tersebut mungkin akan sangat cair, mengingat pergerakan tren home decor yang beredar di sosial media selalu cepat bergeser.

Saat lagi booming-nya urban jungle, maka hotel-hotel bernuansa hijau jadi primadona. Hotel dengan tanaman Monstera di lobby-nya, atau hotel dengan fasad berupa vertical garden, misalnya. Saat booming-nya IKEA, gaya-gaya skandinavian yang clean serta minimalis jadi incaran.

Yang mana favorit kalian? Setidaknya beberapa hotel di Semarang ini memiliki tampilan yang instagenic yang akan menambah nilai tersendiri bagi pengalaman menginap kalian.


Rooms Inc Hotel 

Awalnya belum banyak yang familiar dengan hotel berbintang yang ada di dalam area DP Mal ini. Lokasinya menyembunyikan fasad hotel dari pandangan mata. Namun, ketika masuk ke dalamnya, kita akan disuguhi nuansa industrial yang begitu kental.

Area lobby hotel yang menyatu dengan Verve Bistro & Coffee Bar
Area lobby hotel yang menyatu dengan Verve Bistro & Coffee Bar

Kamar dengan desain simple dan clean, serta mural di dinding yang memberi kesan young and fresh
Kamar dengan desain simple dan clean, serta mural di dinding yang memberi kesan young and fresh



  Pemandangan Lawang Sewu dari balik jendela hotel Rooms Inc
Pemandangan Lawang Sewu dari balik jendela hotel Rooms Inc

Meski gaya industrial sering identik dengan unfinished touch, namun Rooms Inc tetap bisa tampil clean dan fresh berkat perpaduan warna-warna tropis di dalam ruangannya.

Hotel yang mengklaim sebagai business traveler hotel ini memiliki nuansa kekinian dengan banyak spot instagenic di dalamnya. Secara harga, hotel ini reltif lebih pricey jika dibandingkan dengan hotel setara lainnya. Namun, tentunya Rooms Inc memiliki kelebihan seperti : akses yang begitu dekat dengan pusat Kota Semarang seperti Jalan Pemuda, Lawang Sewu, dan Simpang Lima

Selain itu, kalian bakal menemukan hidangan sarapan pagi yang berbeda dibandingkan hotel lainnya karena Rooms Inc menyajikan sarapan pagi di area Verve Bistro yang terkenal menyajikan makanan fusion yang unik dan lezat.

Louis Kienne Pemuda

Lokasinya berada di Jl. Pemuda No.45-51, Pandansari, Semarang Tengah. Sama-sama berada di tengah kota dan dekat dengan tujuan wisata di Semarang.

Bangunan Louis Kienne Pemuda tergolong masih baru. Hotel yang juga bersandingan dengan apartemen ini memiliki beberapa cabang, yaitu di area Simpang Lima dan Jalan Pandanaran.

Nuansa interior yang bakal kalian rasakan di Louis Kienne Pemuda adalah nuansa tropis serta mnimalis. Hotel ini mengusung warna-warna pastel yang meneduhkan mata para pengunjungnya.

Meski bagian lobbynya tampak sangat menarik, namun interior di dalam kamar terbilang lebih minimalis.

Salah satu kelebihan hotel ini adalah family friendly, adanya kolam renang, dan sarapan ala hotel berbintang yang tergolong satisfying. Dengan bajet yang relatif terjangkau menginap di Louis Kienne Pemuda bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Semarang.

Lobby Louis Kienne Pemuda dengan warna pastel dan nuansa tropis yang segar, sekaligus hangat
Lobby Louis Kienne Pemuda dengan warna pastel dan nuansa tropis yang segar, sekaligus hangat



Kamar yang didesain dengan warna-warna modern, perpaduan warna dingin dan hangat yang justru semakin menampilkan kesan millenial.

All Stay Hotel Semarang 

Sedikit bergeser dari pusat kota, ini merupakan salah satu hotel dengan pilihan bajet yang minimalis, namun dengan tampilan hotel yang maksimal bagi penyuka hotel bergaya kekinian.

Berlokasi di Jl. Veteran No. 51-53, Lempongsari, Gajahmungkur, hotel ini masih berada tidak jauh dari kawasan Simpang Lima. Di area masuk, kita akan disambut dengan peta yang dilukis di dinding. Peta tersebut menggambarkan destinasi wisata Kota Semarang.

Berbeda dengan mural yang ada di dinding, saat masuk ke area lobby, kita akan disuguhi ruangan lobby yang spacey dan terang. Benda-benda seni, seperti  toples kaca dan tembikar banyak menghiasi rak-rak kayunya.

Interior yang ingin diangkat rupanya mengangkat unsur alam dan dipadukan dengan furnitur bergaya minimalis-modern.

Berlokasi di Jl. Veteran No. 51-53, Lempongsari, Gajahmungkur

All Stay Hotel Semarang

Suasana yang didapatkan ketika menginap di All Stay hotel adalah perasaan hangat dan nyaman berkat corak warna yang menyatu dengan alam.

Jadi, sudah tahu kira-kira libur lebaran nanti mau menginap di hotel kekinian yang mana?

13 comments:

  1. Wah aku belum pernah nginap di All Stay dan Loui Kenne. Di Rooms Inc aja nih, enak dan nyaman tempatnya. Apalagi satu lokasi dengan mall, jadi enak lah kalo mau nyari makan di luar hotel tinggal keluar hotel dan langsung ngemalll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Louis Kienne-nya agak beda nih dengan yang pernah diinepin Bocah Renyah di Pandanaran. Sama bagusnya sih, tapi kayaknya pemilihan warna kamar agak beda.

      Delete
  2. Tambah lagi mbak, Oak Tree di Papandayan juga kece bangunannya, lokasinya juga adem & terkesan green dengan banyaknya pepohonan & furniture kayu.

    ReplyDelete
  3. Pengen nyobain staycation di Louise Kienne deh .. tampak sangat nyaman dan homey ya mba..

    ReplyDelete
  4. Lagi pengen nginel louise kienne nih liat foto2 mbak nia makin mupeng deh

    ReplyDelete
  5. Makasih ya mbak atas rekomendasinya hotel yang bagus n menawan.Siapa tahu next time saya bisa nginep di sana bareng keluarga tercinta

    ReplyDelete
  6. Waah menariik, emang yaa orang2 sekarang itu cari hotel bukan.sekedar tempat bobo tapi juga buat konten, jadi kudu yg instagramable.

    ReplyDelete
  7. Wah kamarnya rada beda dengan yang Louis Kienne Pandanaran ya, manis banget ni kamarnya jadi pengen staycation deh..

    ReplyDelete
  8. Aku penasaran dengan Room Inc, ternyata kamarnya unyu ya sesuai deh dengan nuansa di Verve masih senafas desainnya..kiyut..

    ReplyDelete
  9. Wuuiiihhhhh....desainnya keren-keren banget, kekinian dan bener-bener instagramable

    ReplyDelete
  10. Baru pernah masuk di Rooms Inc doang dan belum pernah staycation di ketiganya (ciyan deh). Tapi karena sering main di Verve, rasanya betah banget. Selain interiornya bagus, suasananya nyaman banget buat berlama-lama di sana. Semoga ada rezeki buat nyobain staycation juga

    ReplyDelete
  11. All Stay bagus juga ya kamarnya, kirain sempit gitu kalau menilik dari hotelnya. Bisa banget untuk staycation nih sama anak2 ;)

    ReplyDelete
  12. Wah thanks mbak Nia cantik untuk sharenya. Semoga suatu saat bisa staycationan bareng anak-abak disitu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...