Thursday, July 26, 2018

Coworking Space Di Semarang Terbaru; Genius Idea

Coworking Space Di Semarang Terbaru; Genius Idea

brama-sole.com Coworking space di Semarang mulai tumbuh dan berkembang beberapa tahun belakangan ini. Bersamaan dengan menggeliatnya kemunculan startup lokal, juga semakin tingginya dorongan generasi muda untuk bekerja secara kolaboratif dan kreatif. Jika sebelumnya di Semarang sudah ada beberapa coworking space yang digerakkan dan didukung pihak pemerintah maupun swasta, kini ada satu lagi coworking space terbaru di Semarang yang memberikan angin segar bagi perkembangan para pekerja kreatif. 


Genius Idea Coworking and Office Space 

Sebuah coworking space yang besar dan tumbuh di Jogja pada awal tahun 2018 kini hadir di Kota Semarang untuk menjawab kebutuhan komunitas maupun korporasi akan hadirnya ruang kerja yang memiliki atmosfer kerja yang lebih kasual. 

Kehadirannya di Semarang, setelah mendapat respon yang cukup baik di Jogja, merupakan sinyal bahwa Kota Semarang mulai mencuri perhatian kota-kota lainnya untuk diajak berkolaborasi. Genius Idea barangkali sudah mendeteksi adanya talenta-talenta unik di Kota Lunpia ini. 

Jika mencermati perilaku kerja masyarakat Semarang yang masih konvensional beberapa tahun ke belakang kemarin maka bekerja di kafe maupun warung kopi masih terlihat aneh. Namun, saat ini ruang-ruang publik mulai banyak didatangi para pekerja kantoran maupun pekerja lepas untuk memanfaatkannya sebagai tempat brainstroming, meeting dengan klien, bahkan menyelesaikan tengat pekerjaan.

Genius Idea Coworking Terbaru Di Semarang

Di kota besar seperti Jakarta, gedung-gedung tinggi, bahkan kubikel yang terasa mengukung mungkin akan mulai ditinggalkan oleh korporasi-korporasi yang memiliki core kerja kreatif dan menuntut karyawannya untuk berpikir dinamis. Bekerja di sebuah tempat di mana para pekerjanya dapat berinteraksi bahkan berkolaborasi dengan pekerja dari ranah yang berbeda menjadi sebuah tren yang bisa lebih mendongkrak kinerja. 

Hal yang sama mungkin saja terjadi di Semarang. Apalagi geliat ekomoni kreatif mulai bangun di Kota Semarang. Tentunya bekerja di tempat yang kolaboratif tidak hanya memiliki manfaat bagi kinerja secara individual, namun juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dan mengubah network menjadi networth.

Bayangkan jika dibandingkan dengan pekerja-pekerja yang setiap harinya bertemu dengan rekan kerja seprofesi, mungkin ide-ide baru atau pemecahan masalah secara kreatif belum tentu bisa dilakukan semudah ketika para pekerjanya bisa menggeser titik berdiri dan mendapat masukan dari sudut pandang lain ketika bertemu dengan pekerja dari profesi yang berseberangan. 

Seorang Arsitek yang bertemu dengan pemasok bahan baku kafe mungkin saja bertemu di ruang-ruang kerja kolaboratif dan mendapatkan insight bagi permasalahan bidang kerjanya masing-masing. 

Berlokasi di Jalan Sultan Agung, dekat dengan beberapa perkantoran, juga tempat perbelanjaan dan resto, membuat Genius Idea sangat mudah untuk diakses. Menempati sebuah bangunan bekas perkantoran, Genius Idea menyulap ruang-ruang yang kaku menjadi area coworking yang hangat dan dinamis.

coworking space di semarang

genius idea semarang

tempat kerja nyaman semarang

Satu ruangan terbuka yang bisa digunakan secara individual terletak di bagian depan, dilengkapi dengan pantri dan sofa. Di bagian dalam, meski menggunakan sekat-sekat, namun setiap ruangan telah disiapkan sesuai kebutuhan penggunanya. Ruangan tersebut nantinya dapat disewa oleh korporasi maupun komunitas.

Bocoran sedikit, untuk pekerja lepas individu harga sewa yang dikenakan untuk satu hari sekitar 75.000,- dengan fasilitas sambungan internet yang kencang, plus adanya pantri yang bisa dimanfaatkan untuk membuat teh atau kopi.

Bukan hanya pekerja individu maupun korporasi yang bisa memanfaatkan ruang-ruang tersebut, komunitas yang ingin menggelar sebuah acara juga bisa memanfaatkannya. Untuk informasi sistem sewa dan harganya, teman-teman bisa berkunjung ke website di geniusidea.id Atau jika ingin bertanya-tanya terlebih dahulu, bisa kok main langsung ke lokasinya yang berada di : Jl. Sultan Agung, No. 90 – 90A, Candi Plaza Building lt. dasar, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50252 Informasi Telp / WA : 0822 2157 5784.


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...