Tuesday, July 24, 2018

Pesonna Hotel : Halal Life Style Hotel di Semarang Yang Menyajikan Menu Fusion Barat & Indonesia

Halal Life Style Hotel di Semarang

Kalau sedang berkunjung ke Semarang dan mencari halal life style hotel di Semarang, maka Pesonna Hotel menjadi pilihan yang tepat. Hotel yang berlokasi di ruas Jalan Depok, Semarang ini bukan hanya menawarkan tempat menginap yang mengadopsi halal life style, namun juga sebuah kafe yang menyajikan hidangan fusion yang bikin lidah bergoyang. Apa saja sajian andalannya? 

Halal Life Style Hotel di Semarang 

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia bisa dikatakan sedikit tertinggal dalam hal mengemas potensi pariwisatanya menjadi produk wisata halal yang dikenal luas oleh wisatawan dalam negeri, maupun wisatawan mancanegara. Padahal, negara-negara non-muslim seperti Roma, Thailand, Singapore, Korea, Jepang merupakan negara non-muslim yang telah menerapkan konsep halal untuk wisata dan kulinernya. 

Halal life style yang dilekatkan pada produk wisata maupun kuliner di sini sebenarnya merujuk kepada pengertian secara luas bahwa keduanya mengandung unsur kebaikan. Kebaikan tentu saja universal, namun jika merujuk pada kata 'halal' maka hal-hal yang bertolak belakang dengan kata tersebut pasti tidak termasuk ke dalamnya. 

Konsep halal life style tidak hanya ditujukan bagi pemeluk agama Islam saja, namun juga untuk non muslim karena konsep halal menghilangkan hal-hal yang tidak bagi manusia maupun untuk lingkungan. 

Misalnya saja di Thailand, pihak pengelola pariwisata setempat banyak memiliki aplikasi untuk memudahkan wisatawan muslim menemukan hidangan yang halal. Di antara begitu banyak pilihan hidangan yang masih 'abu-abu' soal kehalalannya, pemerintah setempat menangkap kegelisahan pengunjung dengan membuat aplikasi atau informasi terpadu tentang wisata kuliner yang halal. Begitu pun dengan Jepang, mulai dari penginapan hingga tempat makan dengan konsep halal life style sudah semakin mudah ditemui. 

Di Semarang sendiri, baru beberapa pengusaha hotel yang bisa menangkap segmen pasar ini. Salah satunya adalah Pesonna Hotel yang dikelola oleh PT. Pegadaian (Persero) di bawah anak perusahaan PT. Pesonna Indonesia Jaya.

Di Indonesia setidaknya sudah ada sembilan properti Hotel Pesonna, salah satunya yang ada di Semarang. “Pesonna” sendiri memiliki makna, yaitu Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-Nilai Aset. Itulah kenapa nama Hotel Pesonna memiliki huruf “N” dobel.

Meski mengusung konsep hotel bintang tiga, namun secara fasilitas hotel Pesonna tidak kalah dengan hotel bintang empat. Bahkan pengunjung pun bisa menikmati fasilitas kolam renang yang ada di dekat Pesonna Cafe.

Menu Fusion Barat & Indonesia di Pesonna Cafe. 

Pesonna Hotel

Pesonna Cafe

Selain fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), kolam renang, dan sky lounge, Pesonna hotel juga memiliki fasilitas berupa resto atau kafe yang bisa dikunjungi oleh tamu umum yang tidak sedang menginap di hotel.

Pesonna Cafe yang berlokasi di dekat lobby hotel ini memiliki aneka menu yang bisa dipesan. Baru-baru ini, dikeluarkan dua menu baru bertema fusion antara hidangan western dan Indonesia, yaitu Spaghetti Rendang & Waffle Crispy.

waffle crispy

cafe dengan kolam renang

cafe latte di pesonna cafe

menu fusion spaghetti rendang

Rendang dipilih karena makanan ini sudah menjadi ikon hidangan khas Indonesia. Rasanya ternyata bisa berpadu dengan mi ala spaghetti dari Italia. Disajikan dengan pastri yang berbentuk spiral makin membuat tampilan hidangan ini cantik. Soal rasa, juga tidak perlu diragukan lagi.

Sementara Waffle berbentuk kotak dengan toping es krim vanila dan hiasan berupa karamel juga bisa menjadi alternatif pencuci mulut yang bisa menyeimbangkan tingkat kepedasan dan gurihnya hidangan pertama.

Waffle yang kriuk dengan rasa gurih perpadu dengan lelehan es krim yang manis, begitu memanjakan lidah. Apalagi jika menikmati pencuci mulut ini di pinggir kolam renang.

Untuk minumannya, ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Mulai dari yang bahan dasarnya cokelat hingga kopi. Pengunjung bisa memilih Chocolate Lovers dan Hot and Chilled Flavor Latte.

Untuk harga, spaghetti rendang dibandrol dengan harga 45.000,-, sementara aneka minumannya mulai dari 25.000,- rupiah.

Tertarik untuk mencicipinya? Untuk informasi dan reservasi bisa menghubungi 024-86570840

1 comment:

  1. Cakep banget interior cafenya. Makanannya juga menggugah penampilannya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...