Tuesday, July 24, 2018

Tutorial Make Up Idul Fitri Look Dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series

Tutorial Make Up Idul Fitri Look Dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series


Idulfitri memang sudah berlalu agak lama, tapi kesannya masih membekas. Apalagi waktu itu bikin tutorial riasan yang saya kreasikan bersama sahabat-sahabat. Jadi ingin berbagi tutorial make up Idulfitri Look dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series, nih. Waktu itu, saya memilih tema pantai sebagai palet warna riasannya. Mau tahu seperti apa? 

Seri Kosmetik Beauty Queen dari Mustika Ratu

Seri Kosmetik Beauty Queen dari Mustika Ratu

Warna-warni pantai yang kalem, tenang, dan simpel menjadi salah satu inspirasi untuk mengkreasikan riasan menyambut Idulfitri.  Selain itu, tema pantai dipilih karena momen merayakan Idulfitri kemarin, keluarga besar memilih warna sand dan gold untuk tema baju hari rayanya. 

Supaya nggak terkesan monoton, saya menambahkan unsur warna biru ke dalam busana yang akan dikenakan. Pantai kan juga identik dengan warna biru.

Untuk riasan, terbayangnya bakal menggunakan warna-warna alami yang dekat dengan unsur pantai. Ada oranye yang mewakili warna coral, peach, juga warna krem dari pasir pantai.

Setelah terbayang mau membuat riasan seperti apa, mulai memilih kosmetik yang pas. Kali ini, saya mencoba rangkaian riasan terbaru dari Mustika Ratu, yaitu Beauty Queen Series.

make up tutorial

Saya tertarik mencoba rangkaian riasan terbaru ini karena Mustika Ratu merupakan salah satu produk asli Indonesia yang terkenal menggunakan bahan-bahan alami khas Indonesia.

Beauty Queen Series sendiri berbahan dasar ekstrak biji kelor atau moringa seed extract. Kalau biasanya saya banyak mendengar tentang khasiat daun kelor, kali ini justru bagian bijinya yang mengandung lebih dari 30 jenis antioksidan, yang dipakai sebagai bahan dasar.

Beauty Queen menjadi yang pertama di dunia yang mengandung ekstrak Moringa atau daun kelor. Kelor dikenal mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan kulit. Ekstrak biji kelor juga mengandung Vitamin C yang meningkatkan produksi kolagen, sehingga mengurangi kerutan halus serta garis-garis keriput pada kulit. "

Dengan kandungannya tersebut, seri kosmetik Beauty Queen ini  tentunya bisa dikategorikan sebagai kosmetik berbasis skin care benefit. Mau dong, memakai kosmetik sekaligus juga merawat kulit wajah sehingga dapat mencegah penuaan kulit, melawan radikal bebas, serta mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah.

Untuk rangkaiannya pun tergolong lengkap. Sudah ada foundation, palet eye shadow & blush, loose powder, compact powder, pensil alis, concealer, eye liner, maskara, palet contour & highlight powder, serta lip coating.

Soal apakah warna-warna riasannya bagus atau tidak, sebelum membeli satu rangkaian riasan biasanya saya mencoba lip matte-nya terlebih dahulu. Kalau pigmented, biasanya produk lainnya seperti eyeshadow juga akan memiliki konsistensi pigmen warna yang sama.

Waktu pertama kali menjajal lip matte-nya, warnanya tergolong pigmented dan tetap menempel rapi di bibir meski dipakai untuk makan atau minum. Dari situ saya langsung tertarik untuk mencoba produk lainnya.

Tutorial Make Up Idulfitri Dengan Tema Sandy Beach. 

Saat Idulfitri, aktivitas yang umumnya dilakukan sepanjang hari setelah melakukan shalat Id adalah bersilaturahmi. Tentunya kita perlu memakai riasan yang pas dikenakan saat sholat Id maupun bersilaturahmi. 

Riasan yang terlalu mencolok juga kurang pas dikenakan di momen tersebut. Apalagi waktu yang diperlukan untuk mengenakan riasan juga terbatas, karena pada pagi hari sebelum shalat Id, kita biasanya juga harus menyiapkan keperluan lainnya.

warna rangkaian kosmetik beauty queen mustika ratu

Riasan simpel, tetapi tetap membuat wajah terlihat segar sepanjang hari, dan mudah diaplikasikan menjadi kunci pemilihan tema riasan kali ini. 

Ini beberapa langkah yang mesti dilakukan :

tutorial make up sederhana

  1. Membersihkan wajah dan mengaplikasikan perawatan wajah pagi hari, sampai ke tahapan menggunakan pelembab dan tabir surya. 
  2. Selanjutnya, aplikasikan alas bedak, dan membuat konturing sederhana, misalnya di area tulang pipi, dahi, dagu, dan tulang hidung. Baurkan konturing dengan bantuan spons atau kuas. 
  3. Mulai membentuk alis dengan membuat bingkai bagian luarnya, kemudian baian dalamnya diisi dengan warna coklat gelap. 
  4. Aplikasikan eyeliner, hingga membentuk wing di sudut mata untuk kesan mata yang lebih panjang. Untuk bagian bawah mata, gunakan pensil alis untuk memberi segaris shading, dari bagian tengah hingga ujung mata. 
  5. Pulaskan eye shadow yang berwarna paling gelap di ujung mata, warna kuning keemasan di pangkal mata, dan warna krem terang di bagian tengahnya. 
  6. Untuk kesan segar, bubuhkan pemulas pipi warna koral dari di atas tulang pipi. Baurkan secara memanjang sampai mendekati bagian tulang hidung, bukan membulat supaya tidak terkesan menor. 
  7. Terakhir, sapukan lip matte-nya. Di sini, saya membuat sentuhan ombre lips dengan memberi warna bibir bagian dalam dengan shade  04 yang precious poppy, kemudian bagian luarnya dengan shade 06 yang hotshot hibiscus
Ini nih, tampilan hasil riasannya.

lip matte beuaty queen hotshot hibiscus

loose powder beuaty queen mustika ratu


riasan simpel dengan beauty queen

Meski shade yang ditawarkan lip matte seri beauty queen ini hanya ada enam, dua di antaranya cukup cetar di wajah saya kalau dipakai sehari-hari, tapi ternyata ada juga tiga warna lainnya yang aman dikenakan untuk jenis kulit mana pun.

Formulanya oke juga, lho. Aman buat yang sering alergi dengan kandungan tertentu yang ada pada kosmetik, misalnya paraben. Lip matte ini tidak mengandung paraben dan benzophenone. Selain itu juga terdapat kandungan virgin olive oil untuk melembabkan bibir.

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan rangkaian riasan dari Beauty Queen ini. Warna-warnanya cukup pigmented dan tahan dikenakan seharian, terutama untuk lip matte-nya. Memang di awal, saya mesti melapisi warnanya dua kali agar lebih tertutup sempurna. Untungnya teksturnya termasuk yang mudah membaur.

Sehabis makan atau minum, warnanya masih melekat, namun supaya tetap paripurna, nggak ada salahnya mengoleskannya kembali. Tenang saja, hasilnya tetap smooth dan nggak bikin bibir terlihat kering atau pecah-pecah.

Seri Beauty Queen dari Mustika Ratu ini bisa kalian dapatkan di beberapa drugstore dan supermarket terkemuka. Untuk harganya, berkisar antara 50.000,- sampai dengan 120.000,- rupiah. Selain itu, di beberapa marketplace juga sudah tersedia produk ini dengan harga bundling


4 comments:

  1. Idul fitri sambut dengan kebersihan hati dan aura Wajah yang bersinar

    ReplyDelete
  2. Kayak bukan mb Nia, deh. Tapi bener kok rangkaian beauty series Mustika Ratu tuh pas banget buat yang pengen tampil beda dan elegan.

    ReplyDelete
  3. Wah hasil riasannya bagus ya,mba, suka sama warna lipstiknya, jadi pengen coba creme lip matte-nya, nih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...