Sunday, November 11, 2018

Pristine 8+, Teman Perjalanan Yang Bikin Fit Selama Musim Hujan.

Pristine 8+, Teman Perjalanan Yang Bikin Fit Selama Musim Hujan.

Pristine 8+, Teman Perjalanan Yang Bikin Fit Selama Musim Hujan. 


Dalam sebulan terakhir menjelang musim hujan ini, saya sudah dua kali terkena flu yang lumayan parah. Yang pertama sampai bikin suara saya menghilang. Yang kedua, meski nggak separah sebelumnya, tapi cukup menganggu aktivitas lantaran flu-nya berubah jadi batuk yang nggak kunjung sembuh. Sudah saatnya mencari teman perjalanan yang bisa bikin tubuh fit selama musim hujan ini, Pristine 8+ salah satunya. Sini saya kasih tahu kenapa Pristine 8+ bisa bikin tubuh tetep fit selama musim hujan ini.



Jadi salah satu pertanda tubuh kita sehat atau nggak itu bisa dilihat dari derajat keasaman tubuh, atau disebut juga pH (Potential Hydrogen) yang merupakan konsentrasi ion hidrogen dalam suatu zat yang menentukan tingkat keasaman atau basa.

Rentang untuk standar pH adalah 0-14. Normalnya, pH manusia yang ideal adalah 7-7,4. Tubuh kita sebenernya cenderung basa, dan kalau pH-nya ideal tubuh bakal lebih kuat menangkal penyakit.

Idealnya, kalau kita banyak mengonsumsi buah dan sayuran serta makanan-makanan yang minim proses, tubuh bisa mempertahankan pH idealnya.

Kenyataannya, dengan kesibukan pekerjaan saya belakangan ini; pola makan yang kacau; dan sering bepergian yang menyebabkan kurang istirahat, tubuh jadi nggak fit.


Apalagi beberapa waktu ini, saya dan teman-teman sedang mengerjakan sebuah buku bertema kuliner yang mengharuskan saya berkeliling dari satu kafe atau resto untuk memotret dan mencicipi berbagai jenis makanan.

Ada sekitar 70-an resto atau kafe yang harus diliput itu artinya saya harus mencicipi aneka makanan yang mungkin saja jika jumlahnya berlebihan punya efek yang kurang baik untuk tubuh. Apalagi kalau yang dikonsumsi lebih banyak makanan olahan, kemasan, produk susu, pasta, dan yang tinggi garam.

Apa Sih, Efeknya Kalau Tubuh Kita Jadi Terlalu Asam? 


Kalau pH tubuh kita berada di bawah 7, artinya tubuh sudah terlalu asam dan nggak bisa menolerir penumpukan karbondioksida dalam darah. Ngukurnya memang sulit kalau tanpa alat, tapi bisa dilihat dari ciri-ciri atau gejalanya. Misalnya, tubuh jadi gampang lelah, mengantuk, sakit kepala, mengalami alergi, pilek, flu. Ini disebabkan kadar oksigen yang menurun akibat penumpukan karbondioksida tadi.

Kalau tubuh kita kondisi pH-nya asam maka akan gampang terserang bakteri atau virus. Menjelang musim hujan, yang tahun ini datangnya terlambat, pasti dong, pergantian musim dan cuaca dari yang panaas banget lalu tiba-tiba hujan juga bakal berimbas sama kesehatan kita. Apalagi kalau kondisi tubuh sudah asam. Lalu gimana mengatasinya?

Salah satunya adalah dengan banyak mengonsumsi air. Tapi kita juga mesti berhati-hati dengan air minum kemasan yang kita konsumsi, jangan sampai mengonsumsi yang pH-nya juga asam.

Biasanya minuman kemasan ber-pH asam ini ada di beberapa minuman berkarbonasi atau yang memiliki perisa dan tambahan rasa, juga pada produk teh atau kopi kemasan. Jadi kalau haus, pilihlah air minum kemasan yang bebas perisa tambahan, ya.

Pristine 8+ Bisa Menjadi Alternatif Untuk Meluruhkan Asam Tubuh. 


Jadi gini, kalau yang sering kerja atau jalan bareng saya, pasti tahu banget saya punya air minum kemasan favorit. Pokoknya kalau nggak minum air kemasan itu, tubuh jadi kayak kurang bersemangat.

Berawal dari hal itu, saya jadi nyadar kalau kandungan di dalam air minum bisa memengaruhi stamina tubuh. Padahal kan air putih biasa, masak sih bisa ngaruh gitu?
Tapi ternyata bener juga lho, karena rutin minum air putih selain bikin otak kita lebih fokus, juga bikin metabolisme tubuh lebih baik. Air minum yang memiliki pH alkaline (basa) juga bisa menetralkan racun-racun atau kondisi tubuh kita yang asam.


Nah, minuman yang bisa berfungsi sebagai penetral itu bisa kita dapatkan dari Pristine 8+. Untuk tahu benar apa nggak Pristine 8+ bisa bikin kondisi tubuh yang asam jadi netral lagi, saya sengaja membeli 10 botol dan mencobanya selama 2 hari. Jadi dalam sehari, saya mengonsumsi lima botol. Artinya saya minum 400 ml dikali 5, sama dengan 2000 ml Pristine 8+ selama dua hari.

Hasilnya, selama satu hari itu saya jadi sering banget ke kamar mandi untuk buang air kecil. Meski begitu, selama seharian saya jadi nggak gampang ngantuk atau nguap-nguap saat sedang bekerja atau liputan.

Di hari kedua, dimana saat itu saya masih dalam keadaan flu, tubuh terasa lebih segar dan batuk-batuk berkurang. Pristine 8+ ini merupakan air minum dengan kandungan pH 8+ yang berarti airnya bersifat basa.

Air yang besifat basa ini memiliki molekul air yang lebih kecil sehingga mudah diserap tubuh. Molekul air yang kecil ini terjadi karena proses pengolahan Pristine 8+ beda dengan air minum kemasan yang lain.

Ada tiga tahapan, yaitu water treatment, ionization process, dan filling into the bottle. Kelebihan lainnya adalah karena sifatnya basa maka air minuman kemasan ini dapat membantu meluruhkan racun-racun yang menumpuk dalam darah kita yang cenderung asam karena gaya hidup nggak sehat tadi.

Terbukti selama dua hari mengonsumsi, saya lebih banyak buang air kecil, dan warna air seninya pun berangsur-angsur bening dari yang tadinya kuning pekat. 

Sepertinya, Pristine 8+ ini bakalan jadi teman perjalanan yang bikin fit selama musim hujan ini. Nggak ragu-ragu lagi buat nyetok minuman ini di kulkas atau membawanya saat sedang bepergian karena kemasannya yang slim dan isinya yang pas, bisa dihabiskan sekali minum tanpa bersisa. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp. 3500,- per botol 400 ml. Tersedia juga ukuran 600 ml, 1000 ml, dan ukuran galon.

Kalau kalian merasa tubuh udah mulai gampang capek, gampang masuk angin atau kena flu, gimana kalau coba Pristine 8+ selama beberapa hari dan kasih tahu saya gimana hasilnya setelah mengonsumsi air minuman alkaline tersebut?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...