Tuesday, December 18, 2018

Rekomendasi Tempat Menghabiskan Malam Tahun Baru di Hotel Berbintang di Semarang

Rekomendasi Tempat Menghabiskan Malam Tahun Baru di Hotel Berbintang di Semarang


Malam pergantian tahun 2018 tinggal menghitung hari. Menghabiskan malam tahun baruan di hotel berbintang dapat menjadi pilihan bagi teman-teman yang memutuskan untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru di Kota Semarang. Sebagian besar tempat yang menggelar pesta pergantian tahun adalah hotel berbintang. Berikut ini adalah rekomendasi hotel berbintang untuk menghabiskan malam tahun baruan.


Seiring dengan pembangunan infrastruktur di Kota Semarang yang semakin meningkat, potensi pasar bagi pertumbuhan hotel di Kota Semarang pun kian pesat. Saat ini ada sekitar 118 hotel di Kota Semarang, 54 di antaranya adalah hotel berbintang. Masing-masing hotel yang rata-rata berada di tengah kota ini menawarkan berbagai fasilitas dan kelebihannya masing-masing.

Dengan adanya tren staycation, atau liburan di dalam kota dengan menginap satu sampai dua malam di hotel, yang mulai disukai warga kelas menengah ke atas maka hotel-hotel pun semakin kreatif mengemas kegiatan atau acara untuk menaikkan okupansi. Terutama ketika menjelang hari-hari libur atau saat malam pergantian tahun.

Menghabiskan malam pergantian tahun di hotel menjadi pilihan yang mulai digemari masyarakat karena kepraktisannya. Hiburan, makanan dan minuman, serta acara seremonial sudah dikemas sedemikian rupa sehingga pengunjung tinggal mengikuti rangkaian kegiatan dan menikmati suasana.

Soal ucapan selamat untuk rekan kerja, klien, teman-teman dan keluarga, juga nggak perlu capek-capek bikin sendiri, sekarang ada aplikasi ini yang bisa memudahkan kalian. Jadi, saat kita tahun baruan, ucapan selamat juga sudah beres dikirimkan.

Di Kota Semarang, inilah beberapa hotel yang menggelar acara tahun baruan :

Patra Semarang Hotel & Convention 


Patra Semarang Hotel & Convention

Hotel berbintang empat yang berlokasi di kawasan yang terkenal dengan komunitas ekspatriatnya ini mengadakan acara bertema : New Year's Eve Party Glory of 70's. Mengusung tema tahun 70-an, pesta tahun baruan akan diadakan pinggir kolam renang serta di Rama Shinta Ballroom. Acara tahun baruan tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan dari Band, DJ dan juggling show. Cukup dengan merogoh kocek sebesar 75.000,- bisa menikmati suasana malam tahun baruan dan suguhan free soft drink.

Grand Candi 


Grand Candi

Sementara itu, masih di kawasan Jalan Sisingamangaraja, hotel berbintang lima yang memiliki 198 kamar tersebut juga menggelar acara tahun baruan yang tidak kalah menarik. Dengan adanya penampilan spesial dari Tropical Band, acara tahun baru bertema futuristik yang mengusung suasana film Stars Wars dipastikan bakal menyedot perhatian para pengunjung. Selain lucky draw, ada juga tarot reading yang akan turut memeriahkan acara malam tahun baruan.

Gets Hotel Semarang

Gets Hotel Semarang merupakan hotel berbintang 4 yang terletak di tengah Kota Semarang, tepatnya di Jalan MT. Haryono 312 - 316 atau yang lebih dikenal dengan  Jalan Mataram. Hotel yang berlokasi di segitiga emas atau pusat bisnisnya Semarang ini pada malam tahun baru mengadakan acara : Beach Dinner Party.

Hotel yang berlokasi di segitiga emas atau pusat bisnisnya Semarang ini pada malam tahun baru mengadakan acara : Beach Dinner Party.


Hotel yang memiliki 170 kamar ini akan menggelar acaranya di Fenix Restaurant dan Pool Side, beberapa hiburan seperti dancer, live music, dan games akan digelar untuk memeriahkan acara. Pengunjung juga bisa menikmati buffet dinner dengan membayar 200.000,- per orang.

Hotel Pandanaran 
Di Hotel Pandanaran ini digelar acara untuk mengisi malam tahun baruan dengan tema yang cukup unik, yaitu Gelora Asmarandana.

Tidak jauh dari pusat kota dan Simpamg Lima, kita dapat menemukan sebuah hotel berbintang tiga yang memiliki 169 kamar. Di Hotel Pandanaran ini digelar acara untuk mengisi malam tahun baruan dengan tema yang cukup unik, yaitu Gelora Asmarandana.

Selain acara tahun baru yang akan dimeriahkan dengan adanya kembang api serta live band, pengunjung juga bisa menikmati penawaran menarik, yaitu harga menginap mulai dari 868.000,- dimana harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi dan makan malam untuk dua orang.

Aston Inn 
 Altitude Sky Lounge Aston Inn

Masih di ruas Jalan Pandanaran yang terkenal dengan keberadaan pusat oleh-oleh dan berbagai kafe nge-hits di Kota Semarang, terdapat sebuah hotel yang tergolong baru, yaitu Aston Inn.

Di malam tahun baru 2018 ini, Hotel Aston Inn menawarkan acara yang juga tidak kalah menariknya. Bertema : 'Cocktail De Tapas', malam tahun baruan di Aston Inn akan dimeriahkan oleh sexy dancer, aneka games, dan live music. Lokasi acara pun tidak kalah menarik, yaitu di Altitude Sky Lounge. Tahun baruan sambil melihat suasana ruas Jalan Pandanaran yang menjadi salah satu nadi Kota Semarang pasti sangat menarik, bukan.

Neo Hotel Semarang 


Neo Hotel Semarang

Jika ingin menghabiskan malam tahun baru dengan budget yang ekonomis maka Gala Dinner yang digelar oleh Hotel Neo Semarang bisa menjadi pilihan.

Hotel yang berada di Jalan S. Parman yang merupakan kawasan yang ideal ini mengusung konsep desain bergaya Eropa, bebas rokok, serta memberikan pelayanan yang prima meski ber-budget ekonomis. Di malam tahun baru 2018, Hotel Neo mengusung tema pesta tahun baruan kembali ke tahun 80-an. Pasti seru yang menyiapkan kostum pesta tahun baru bertema tahun 80-an.

Noormans Hotel 

Hotel Noormans Hotel yang berada di Jalan Teuku Umar

Sedikit berkendara ke daerah atas Kota Semarang, kita dapat menemukan Hotel Noormans. Hotel yang berada di Jalan Teuku Umar ini mengajak musisi lokal Semarang untuk memeriahkan malam tahun baruan.

Ada berbagai suguhan musik, mulai dari DJ hingga perkusi. Ada juga penawaran menarik berupa Gala Dinner dan room promo yang di dalamnya termasuk sarapan pagi serta makan malam.

Harris Hotel Sentraland Semarang
Harris Hotel Sentraland Semarang

Hotel yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro No.36, Karangkidul, Semarang Tengah ini menawarkan tema : Sparkling Celebration untuk acara malam tahun baruannya.

Hotel yang berada di bawah naungan Tauzia Hotel Management ini memberikan penawaran makan malam saat tahun baru denga harga 200.000,- per orang.

Sepertinya menghabiskan malam tahun baru di hotel bernuansa orange yang menjadi ciri khasnya ini bisa membuat pesta tahun baruan semakin ceria dan meriah.

Hotel Quest Semarang 

Hotel Quest Semarang

Ingin merasakan sensasi musim dingin di Semarang pada malam tahun baru 2018 nanti, datanglah Hotel Quest. Hotel yang berada tidak jauh dari kawasan Pecinan Semarang ini menawarkan acara tahun baruan yang cukup meriah, mulai dari adanya fashion show yang melibatkan desainer Bayu Ramli, Stand-Up Comedy, sampai pertunjukan musik. Gala dinner juga ditawarkan dengan harga yang sangat menarik, yaitu 158.000,- per orang.

Star Hotel Semarang

Star Hotel Semarang

Hotel yang terkenal dengan kolam renang tertinggi yang berada di lantai 30 tersebut pada malam tahun baru nanti akan mengadakan acara malam tahun baruan dengan tema Garage Party Back To Ninety. Acara tahun baruan akan digelar di Infinity Skypool yang menghadirkan FDJ Performance, Percussion, dan yang unik akan ada Magician dan Fire Juggling juga.

Untuk bisa mengikuti keriaan malam tahun baru di hotel yang memiliki 261 kamar ini, pengunjung dikenakan FDC sebesar 150.000,-.

UTC Conventional Hotel Semarang 


UTC Conventional Hotel Semarang

Tidak ketinggalan pula, sebuah hotel berbintang tiga yang berlokasi di Jalan Kelud Raya juga akan menggelar acara untuk memeriahkan malam tahun baru. Acara yang digelar tersebut bertajuk : All Night Long Party akan berlangsung meriah dengan diwarnai berbagai hiburan, pesta kembang api, juga All You Can Eat Barbeque.

Kemeriahan acara tahun baru tersebut dapat didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar 100.000,- rupiah saja.

MG Setos Hotel Semarang


MG Setos Hotel Semarang

Dekat dengan ruas jalan Gajahmada yang selalu ramai, hotel berbintang empat yang letaknya berada di Jalan Inspeksi Gajahmada ini juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru.

Pesta pergantian tahun yang akan digelar di hotel yang juga bersebelahan dengan apartemen MG Suites ini bertema "BLACK TO BLOOMY". Acara akan berlangsung di Bloomy Restaurant lantai 8. Selain diisi dengan penampilan spesial dari para pengisi acara seperti DJ, dan Live Music yang akan dibawakan oleh Heroes Band, pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan indah Kota Semarang.

Aneka Games, Doorprize dan Grandprize akan dibagikan selama acara berlangsung. Sajian makanan dengan beraneka ragam menu dan rasa hanya dengan Rp. 189.000/Orang. Harga menginap mulai dari RP. 1.200.000 sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang dan makan malam di acara Black to Bloomy di Bloomy Restaurant untuk 2 orang.

Rooms Inc Hotel


Rooms Inc Hotel

Satu lagi hotel bergaya lifestyle di Semarang yang juga tidak ingin ketinggalan untuk turut memeriahkan malam pergantian tahun 2018 di Semarang. Hotel yang menempel dengan DP Mall ini akan mengusung tema : Crazy Rich Night. Terinspirasi dari film Crazy Rich Asian yang belakangan ini cukup menjadi perbincangan.

Di acara pergantian tahun ini, Rooms Inc Hotel menghadirkan duet DJ Set : Satria dan Vebyak. Pasti seru sekali menghabiskan malam tahun baru di hotel yang interiornya sangat instagramable ini.

Itu tadi beberapa rekomendasi hotel-hotel berbintang yang mengadakan acara untuk tahun baruan di penghujung 2018. Sudah memutuskan mau staycation atau mengikuti pesta tahun baruan di mana?





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...