Monday, February 25, 2019

Tanam Pertama Pohon Buah-Buahan Di Siranda View : Hunian Bernuansa Taman Buah di Tembalang

Tanam Pertama Pohon Buah-Buahan Di Siranda View

Pada hari Minggu, 24 Februari 2019 kemarin, PT Bukit Semarang Jaya Metro, pengembang perumahan Siranda View menggelar acara seremonial penanaman pohon buah-buahan pertama di lokasi cluster-nya. Tanam pohon pertama ini semakin menguatkan konsep yang akan diusung oleh Siranda View, yaitu hunian dengan nuansa taman buah di Tembalang.

Siranda View Hunian Bernuansa Taman Buah di Tembalang

Hunian yang terletak di kawasan yang cukup strategis ini menjadi yang pertama mengusung konsep taman buah di kawasan perumahannya. Rencananya pohon buah-buahan akan ditanam di lokasi yang menjadi bagian dari fasilitas umum, faslitas khusus, maupun di masing-masing halaman hunian.

Pada prosesi penanaman pertama tersebut, PT. Bukit Semarang Jaya Metro mengandeng Hortimart yang terkenal akan kualitas bibit buah unggulannya. Hortimart sendiri sangat mengutamakan kualitas dari bibit buahnya, selain juga memiliki sertifikat untuk jenis bibit buah-buahannya, Hortimart juga memberikan garansi apabila buah yang ditanam tidak berbuah sesuai dengan yang diharapkan.

prosesi penanaman pertama pohon buah di siranda view
Bapak Yoel Darmoyo menanan Rambutan Rapiah dalam prosesi seremonial tanam pertama di Siranda View

Ada tiga pohon buah-buahan yang ditanam pada acara seremonial tersebut, yaitu Rambutan Rapiah, yang ditanam oleh Bapak Yoel Darmoyo selaku Marketing Manager, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon Mangga Harum Manis dan Sirsak Madu.

Pemilihan ketiga jenis buah-buahan tersebut dengan pertimbangan kemudahan perawatan serta di usia dua tahun sudah dapat dipanen hasilnya. Ke depannya, penanaman berbagai jenis pohon buah-buahan akan dikelompokkan dalam beberapa area, misalnya di area fasilitas umum serta fasilitas khusus seperti play ground.

Area Play Ground menjadi salah satu lokasi yang akan ditanami pohon buah-buahan di Siranda view
Area Play Ground menjadi salah satu lokasi yang akan ditanami pohon buah-buahan di Siranda view

Kontur tanah di perbukitan yang ada di Siranda View semakin menambah daya tarik kawasan hunian yang juga dilengkapi dengan embung retensi yang berfungsi untuk menampung aliran air sehingga tidak langsung turun ke area bawah. Pemandangan ke arah laut serta kawasan perbukitan Brown Canyon juga semakin menambah daya tarik keindahan kawasan perumahan Siranda View, terutama jika dinikmati saat senja.

Pemandangan Siranda View di kala senja, dengan siluet brown canyon dari kejauhan.
Pemandangan Siranda View di kala senja, dengan siluet brown canyon dari kejauhan.

Cluster Siranda View sendiri sebenarnya sudah dipasarkan sejak Mei 2018. Di mana telah dibuka pemasaran untuk tahap 1 dan tahap 2, dari total yang nantinya akan dibangun sebanyak 150 unit. Respon konsumen pun sangat bagus, mengingat pemasaran tahap satu dan tahap dua sudah terjual di tahun lalu.

Pembangunan tahap 1 dan 2 dari Siranda View

Saat ini direncanakan akan dibangun 37 unit untuk tahap tiga, dengan tipe bangunan dua lantai, luas bangunan 69 meter persegi, dan luas tanah 96 meter persegi. Pemilihan luas bangunan 69 meter persegi ini, menurut marketing manager, Bapak Yoel Darmoyo adalah agar konsumen bisa menggunakan fasilitas kredit DP 5 % sesuai dengan ketentuan BI, yaitu bangunan dengan tipe di bawah 70 bisa menggunakan fasilitas DP sebanyak 5%.

Keunggulan lain dari Siranda View, menurut Pak Rofik adalah luas kawasan keseluruhannya yang sebesar 10 hektar. Pembangunan Cluster pertama diberi nama Siranda View, sementara untuk ke depannya akan dibangun juga Siranda Terrace. Pemilihan nama-nama seperti 'Pandanaran', 'Siranda' merupakan langkah 'branding' yang dilakukan oleh pihak pengembang sebagai komitmennya untuk selalu menyediakan kebutuhan hunian bagi masyarakat Kota Semarang.

Mengenai akses menuju ke kawasan hunian, sudah sangat strategis, misalnya dengan lokasinya yang tidak jauh dari rencana jalan lingkar Semarang-Ungaran, juga adanya akses BRT langsung ke bandara. Selain itu, untuk meningkatkan nilai investasi, baik dari segi kebersihan maupun keamanan, pengembang memberikan fasilitas pengelolaan kebersihan, misalnya dengan pengambilan sampah yang akan dikelola oleh pihak pengembang.

  Salah satu customer dari Siranda View bercerita mengapa pilihan huniannya jatuh pada Siranda View
Salah satu customer dari Siranda View bercerita mengapa pilihan huniannya jatuh pada Siranda View

Siranda View, ke depannya akan mulai dilakukan pembangunan pada bulan Juni 2019, kemudian untuk serah terima bangunan bisa dilakukan di bulan Desember 2019. Biasanya proses tersebut juga tergantung dari sejak kapan konsumen melakukan DP, mengurus administrasi, serta akad kreditnya.

Pada pemasaran pertama, Siranda View dibanderol dengan harga di bawah 350 jutaan, sementara untuk bangunan dua lantainya akan dibanderol dengan harga mulai dari 600 jutaan. Harga tersebut tentu saja sesuai dengan besaran bangunan dan luas tanah yang lebih besar dari tipe sebelumnya.

Pengembang juga memberikan kemudahan cara pembayaran yang ditawarkan kepada konsumen, yaitu dengan bekerjasama dengan dua instansi bank besar, yaitu Mandiri dan BNI, dimana setiap konsumen yang berniat melakukan tanda jadi bisa melakukan gesek dengan kartu kredit dan memanfaatkan cicilan 0% selama 6 bulan sampai 12 bulan. Untuk proses KPR-nya, DP pertama bisa dengan nilai 5%, dan adanya fasilitas cicilan DP up to 6 bulan.

Para staf dari PT. PT Bukit Semarang Jaya Metro berfoto bersama saat acara seremonial tanam pertama di cluster Siranda View.
Para staf dari PT. PT Bukit Semarang Jaya Metro berfoto bersama saat acara seremonial tanam pertama di cluster Siranda View.

Jadi, buat teman-teman yang merencanakan untuk memiliki hunian di kawasan Tembalang yang tidak jauh dari Kampus UNDIP, atau untuk berinvestasi dengan produk berupa bangunan, kawasan hunian bernuansa taman buah yang membuat penghuninya seperti berwisata setiap harinya ini, bisa menjadi sebuah pilihan investasi yang tepat.

Biar nggak ketinggalan informasi mengenai pengembang Jaya Metro, silakan simak dan ikuti sosial medianya, ya :

Alamat Kantor Marketing Galeri : 

  • Ruko Pandanaran Hills Blok AC-09 Jl. Kompol R. Soekanto, Mangunharjo, Tembalang, Semarang 50272 Telp. (024) 76417777 
  • Jl. Boulevard Bukit Kencana Jaya Ruko AD no 01-03 Bukit Kencana Jaya, Tembalang, Semarang 50271 Telp. (024) 7476353 . 

Situs sosmed Jayametro : 


  • Web : www.jayametro.com 
  • Fb fanpage : perumahanjayametrosemarang 
  • Youtube : Jaya Metro 
  • IG : @jayametro_smg







2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. bagus bgt bun perumahannya, pengen punya rumah disana deh jadinya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...