Wednesday, May 15, 2019

Empat Pilihan Warna untuk Menceriakan Interior Rumah Anda

Empat Pilihan Warna untuk Menceriakan Interior Rumah Anda

Pernah ngga temen-temen merasa jenuh dengan suasana di rumah? Entah itu karena pengaruh warna dinding yang kusam atau malah karena pemilihan cat yang kurang tepat. Berikut adalah empat pilihan warna untuk menceriakan interior rumah.


Kebosanan atau rasa jenuh merupakan salah satu permasalahan yang kapan saja bisa hadir kepada siapapun orang yang bermukim di suatu hunian.

Menanggapi permasalahan ini, tidak sedikit para pemukim menginginkan untuk pindah rumah dibandingkan mengatasinya.

Pindah ke rumah dijual baru bukan hal yang paling baik. Selain harus mencari rumah dijual, kita juga perlu menabung sejumlah dana untuk membayar rumah dijual tersebut.

Jika tidak memiliki dana yang cukup, kita  mungkin juga akan berpikir ikut menjual rumah dijual milik pribadi ke pasaran untuk modal awal.



Sekalipun banyak pilihan rumah dijual yang dipasarkan, kita tidak harus memilih pindah ke rumah dijual tersebut sebagai cara untuk mengatasi kejenuhan. Yang kita butuhkan hanya sekedar merenovasinya.

Berbicara renovasi bukan berarti harus merubah struktur bangunannya menjadi kondisi yang lebih baru, ada beberapa pekerjaan yang tidak terlalu sulit namun hasilnya tidak akan membosankan. Salah satu bentuk renovasi termudah dan lebih minim biaya adalah mengubah warna pada tempat bermukim atau melakukan pengecatan ulang.



Tidak perlu bangunan yang baru, pengecatan ulang saja dapat menimbulkan nuansa ceria sama seperti ketika pertama kali membeli rumah dijual tersebut.

Yang pasti membuat kita bingung adalah pilihan warna apa yang tepat untuk menghilangkan kejenuhan dan menimbulkan keceriaan pada hunian.

Bagi temen-temen yang bingung untuk menentukan warna, beberapa warna di bawah dikatakan dapat menimbulkan kesan ceria yang tepat untuk hunian.

Empat pilihan warna untuk menceriakan interior rumah.


Warna-warna ini juga merupakan pilihan warna yang akan ngetren di tahun 2019 ini.
Forest Green
Di tahun 2019, warna hijau akan menjadi warna yang diprediksi menjadi tren yang diadopsi pada interior ruangan. Hampir semua tone hijau akan difavoritkan, namun hanya satu warna hijau yang paling disarankan oleh para ahli desain interior berkelas internasional. Warna hijau tersebut adalah hijau tua (forest green).

Tone warna hijau diketahui erat kaitannya dengan aspek ketenangan dan kenyamanan, namun forest green akan membawa nuansa yang enerjik dibanding yang lainnya.

Dikatakan dari pewarnaan hijau tua, tidak hanya merasakan suasana alam terbuka yang asri, kita juga dapat merasakan nuansa yang liar dimana dapat meningkatkan energi petualangan Anda. 

Optimistic Yellow
Warna kuning pada dasarnya merupakan pilihan warna terbaik untuk menceriakan interior hunian kalian. Hal tersebut dikarenakan karakter dasar warna primer ini dapat membangkitkan semangat dan menggiring sifat optimis dari diri manusia.

Untuk kesan ceria yang maksimal, jenis warna kuning yang disarankan adalah warna kuning terang atau optimistic yellow. Kuning terang adalah tone warna yang melekat pada kulit buah pisang matang.

Terang dan berkarakter kuat namun tidak terlalu mencolok warnanya. Warna tersebut dapat tidak hanya menceriakan jika dikolaborasikan dengan pencahayaan matahari, nmaun juga dapat menimbulkan kesan ruangan yang cerah dan sehat. 

Merah Muda
Tiga tahun belakangan, warna merah muda atau pink banyak diadopsi oleh pemilik properti untuk mewarnai propertinya. Tidak hanya pada properti hunian, beberapa kafe dan restoran pun hadir dengan nuansa warna yang difavoritkan oleh kaum hawa tersebut.

Utamanya, warna pink diketahui diadopsi untuk menghadirkan kesan feminim dan kalem pada setiap ruang. Namun, disamping kesan kalem dan girly, warna pink sebenarnya juga diketahui dapat meningkatkan energi positif tersendiri bagi orang-orang yang menempatinya.

Mulai dari energi keceriaan, semangat, hingga antusiasme dalam beraktivitas. Hal tersebut disebabkan karena karakteristik warna merah yang berani dan berenergi sebagai salah satu warna dasar yang membentuknya.

Beige

Bagi kalian yang mengadopsi konsep minimalis pada desain interior, coba lupakan warna putih dan abu-abu sebagai warna netral yang mendominasi dinding hunian kalian. Cobalah berpaling kepada warna krem atau beige.

Meskipun kesannya mirip seperti putih dan abu-abu, warna beige lebih unggul untuk menunjang furnitur-furnitur dan aksesoris berbahan dasar kayu yang populer untuk menunjang konsep minimalis.

Jika putih cenderung lebih menerangkan dan abu-abu terkesan lebih menghangatkan, warna beige dapat menjadi titik tengah untuk memadukan kedua kesan pada warna putih dan abu-abu.

Selain tergolong cerah jika dipadukan pencahayaan natural, desain interior beige dapat memunculkan nuansa kehangatan yang kental dan kenyamanan pada ruangan dimana bermanfaat untuk menenangkan pikiran siapapun yang beraga didalam ruangan tersebut.

Peran warna beige pada dasarnya dapat menyeimbangkan keceriaan dan ketenangan dalam sebuah ruangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...