Wednesday, May 15, 2019

Keripik Lunpia Cik Meme Inovasi Oleh-Oleh Kekinian Asli Semarang

Keripik Lunpia Cik Meme Inovasi Oleh-Oleh Kekinian Asli Semarang

Sebagai salah satu ikon kuliner khas Kota Semarang, Lunpia Cik Meme tidak pernah berhenti melakukan inovasi bagi pelanggan dan penggemar kuliner nusantara. Salah satunya dengan membuat keripik lunpia yang menjadi salah satu oleh-oleh kekinian asli Semarang. Kayak apa sih, keripik lunpia itu?

Temen-temen, jangan salah ya, yang dimaksud denan keripik lunpia di sini bukan kulit lunpia yang digoreng terus dikasih bumbu, lho. Keripik lunpia ini beneran keripik yang dibuat dengan bahan-bahan utama yang sama dengan bahan utama untuk membuat lunpia original.

Lunpia Cik Meme


Jadi, kulit lunpia beserta isiannya yang yummy itu kemudian diolah menggunakan mesin hingga menjadi keripik. Cik Meme membutuhkan waktu satu tahun lho, untuk membuat inovasi ini. Idenya sebenernya sederhana saja. Cik Meme sering melihat pelanggannya, yang kalau ngemil lunpia kan harus buka mulut lebar, karena Lunpia Cik Meme kan memang ukurannya lumayan.

Keripik Lunpia Cik Meme



Nah, di saat-saat tertentu ada kalanya kita pengin ngemil yang ringan, maka diciptakan keripik rasa lunpia ini yang bisa dicemil sekali 'hap'. Terciptalah makanan ringan yang juga bisa jadi oleh-oleh kekinian. Semarang nggak boleh cuma diserbu aneka camilan dari luar daerah, tapi juga harus punya camilan kekinian khas Semarang.

Yang seru lagi, keripik Lunpia Cik Meme ini memiliki dua varian rasa, yaitu Original dan Original Pedas. Waktu nyoba yang rasa original, saya langsung bertanya-tanya soal keunikan bumbu yang membalut keripik tersebut; ada semacam rasa udang dan rasa telur yang gurih. Pas makan yang pedas, lidah langsung bergoyang, surprise dengan rasanya. Pokoknya bikin mata melek, deh.

Teksturnya yang renyah bikin nggak berhenti buat nyemilin keripik ini. Saya membayangkan kalau ada saus cocolnya mungkin bakal tambah enak. Kalau membayangkan keripik i ni seperti apa, teksturnya mirip keripik jagung tortila, tapi ini lebih lembut dan bumbunya asli Indonesia.

Yang kita harus bangga, keripik lunpia ini bisa dibilang produk inovasi pertama di Indonesia lho. Mengubah penganan khas jadi produk makanan ringan yang kemasannya apik, mudah dibawa-bawa kemana-mana, dan rasanya enak menjadi salah satu cara Cik Meme mengenalkan kuliner khas Semarang ini ke seluruh penjuru nusantara.

Mau nyobain rasanya kayak apa? Datang aja ke gerai Lunpia Cik Meme yang ada di Jalan Gajah Mada, atau di toko oleh-oleh, bandara, stasiun kereta bahkan di marketplace pun sudah ada.


pengundian hadiah lunpia cik meme

Ohya, kemarin itu pas saya rame-rame nyicipin keripik lunpia Cik Meme, bertepatan juga dengan acara pengundian hadiah, lho. Lunpia Cik Meme memang selalu memanjakan pelanggannya. Terbukti dengan di undian kali ini, ada tiga buah motor yang dijadikan hadiah untuk para pelanggan setia.

Yang berhasil mendapatkan motor seri PCX ini juga bukan hanya pelanggan dari Semarang, tapi ada juga yang dari luar kota. Makanya kalau beli oleh-oleh khas Semarang tuh, pastikan yang dibeli adalah Lunpia Cik Meme, jadi sekaligus punya kesempatan untuk memenangkan hadiah undiannya.

Lunpia Cik Me Me Jl. Gajahmada 107 Semarang Jam operasional : 05.00-22.00 WIB

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...