Thursday, May 2, 2019

Youvit : Multivitamin Gummy, Praktis Tinggal Kunyah.

Youvit : Multivitamin Gummy, Praktis Tinggal Kunyah.

Pernah nggak sih, kalian ngerasain sariawan sampai sakit banget dan jadi susah kalau mau makan? Kekurangan vitamin C merupakan salah satu penyebab sariawan, selain juga karena kondisi tubuh yang asam. Nah, sekarang ini sudah ada Youvit : Multivitamin Gummy yang praktis tinggal kunyah. Tapi sebelum itu, saya mau cerita tentang kondisi tubuh yang terlalu asam yang gampang bikin sariawan.


Idealnya, pH di dalam tubuh kita itu harus selalu netral atau basa untuk menghindari berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun serangan dari virus.

Untuk menjaga kondisi ideal, salah satu yang mesti kita jaga adalah pola makan. Pola makan yang sehat memungkinkan tubuh kita untuk selalu berada di dalam kondisi yang seimbang.

Pola makan yang sehat dapat dilakukan dengan menjaga asupan gizi yang seimbang untuk tubuh. Idealnya di dalam satu piring makan kita, atau apa yang harus kita konsumsi dalam satu hari harus terdiri dari 2/8 porsi karbohidrat dan sayuran, serta ¼ porsi buah dan protein.

Isi piring yang ideal

Pola makan yang sehat itu juga terdiri dari : makanan yang tinggi serat, menggunakan metode memasak yang rendah lemak, memasukkan unsur buah-buahan dan sayur ke dalam menu sehari-hari, serta mengganti sumber protein hewani dengan protein nabati, seperti tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

Sayangnya, memang nggak mudah untuk bisa mengonsumsi makanan seperti itu setiap harinya, apalagi saat ini ragam kuliner kekinian yang menarik dan menjadi tren justru didominasi oleh makanan-makanan yang kurang sehat.

Saya baru benar-benar menyadari hal tersebut ketika hadir di acara media & community gathering bersama Youvit di Hotel Haka Semarang (25/4/19).

PR Youvit menjelaskan tentang manfaat youvit

Rachel Olsen Ahli Gizi Youvit

Banyak sekali masakan yang diproses dengan cara digoreng dan menggunakan bahan sayuran maupun buah-buahan yang minim. Bahkan hal seperti ini juga banyak ditemukan di makanan lokal Semarang seperti lumpia goreng, tahu pong, tahu gimbal, dll.
akibat konsumsi makanan yang tidak sehat
Makanan yang digoreng cenderung memiliki kadar lemak jenuh lebih tinggi. Lemak jenuh ini bisa mengakibatkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh.

Nah, yang lebih mengkhawatirkan lagi bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, stroke dan masih banyak lagi nantinya, ujar Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy.

Salah satu makanan yang menjadi sorotan adalah lunpia. Duh, padahal kan ini makanan khas Semarang yang lumayan jadi favorit banget. Memangnya kenapa sih, kalau kita kebanyakan makanan yang digoreng?

Menurut Rachel, makanan seperti Lunpia yang digoreng tinggi kadar kolesterolnya, rendah vitamin dan mineralnya, juga memiliki kalori yang tinggi. Satu gulung lunpia goreng setara dengan 250 kcal.

Padahal kan kalau kita makan lunpia ngga cukup cuma makan satu. Ini nih, yang secara ngga sadar bikin berat badan melambung. Mana habis itu males olahraga pula.

Akibat dari mengonsumsi makanan nggak sehat ini, banyak hal serem yang bisa dialami tubuh kita, misalnya meningkatkan risiko obesitas, risiko penyakit kronis, meningkatkan bakteri jahat di dalam lambung, dan sulitnya tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral.

Sebenarnya ada cara agar kita dapat terhindar dari risiko tersebut, salah satunya yaitu dengan meningkatkan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Tentu saja cara pengolahannya juga harus tetap diperhatikan agar kandungan vitamin dan mineralnya tidak terbuang percuma.

Misalnya dengan tidak direbus terlalu lama, agar vitaminnya tidak larut di air. Cuma kan, kadang dalam satu hari kita nggak selalu konsumsi buah dan sayuran secara mencukupi, ya. Apalagi untuk sayuran biasanya lebih sering mengonsumsi yang sudah diolah seperti direbus atau dibuat sup.

Dengan cara pengolahan seperti itu, otomatis kandungan vitamin dan mineralnya jadi berkurang, kan. Semakin sedikit deh, yang bisa diserap oleh tubuh.


Lalu solusinya apa? Nah, saat ini sudah ada solusi mudah untuk memaksimalkan kebutuhan vitamin dan mineral harian. Selain mengonsumsi dan menambah porsi sayuran dan buah-buahan dalam menu harian, sebaiknya kita juga mengonsumsi tambahan multivitamin dengan kandungan seimbang seperti YOUVIT.

Youvit ini praktis banget karena cara konsumsinya tinggal kunyah karena bentuknya gummy. Rasanya juga enak, yaitu mixberry. Kemasannya yang seperti permen, praktis untuk dibawa dan dikonsumsi dimana saja.

kandungan yang ada di dalam youvit

Di dalamnya ada kandungan 10 macam vitamin dan 2 mineral penting untuk membantu melengkapi kebutuhan kita setiap hari.

YOUVIT juga sudah tersedia secara nasional di lebih dari 7.000 toko di Indonesia, seperti Watsons, Guardian, Gramedia, Carrefour, Century, Kimia Farma, Indomaret Point, Alfamart dan masih banyak lagi.

Produk YOUVIT juga sudah memiliki dua varian untuk dewasa dan anak. YOUVIT saat ini telah tersedia dalam paket sachet untuk tujuh hari. Tiap sachet berisi tujuh gummy.

Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun ke atas. Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang, konsumsi satu gummy per hari dianjurkan setiap pagi.

Harga jual untuk satu sachet YOUVIT di pasaran adalah sekitar Rp 16.900. Oh ya, kalau bertanya-tanya, YOUVIT yang berbentuk gummy ini menggunakan gelatin halal yang dibuat dari gelatin sapi Australia dan juga sudah disertifikasi halal oleh MUI (No. 00110060360212).


Jadi nggak ragu kan buat mengonsumi Youvit. Nah, sekarang Youvit ini jadi multivitamin gummy andalan saya karena praktis dibawa kemana-mana dan tinggal kunyah pula.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...