Thursday, July 18, 2019

Hotel Dorsett Putrajaya Dan Hal-Hal Menarik Di Putrajaya Malaysia

Hotel Dorsett Putrajaya Dan Hal-Hal Menarik Di Putrajaya Malaysia



Dorsett Putrajaya merupakan salah satu hotel terbaru di Putrajaya. Berlokasi di ibu kota administratif federal Malaysia, yang merupakan kota yang dirancang secara modern dan menekankan pada pelestarian eko-budaya serta lingkungan hidup. Bagaimana pengalaman menginap di hotel Dorsett Putrajaya, dan hal-hal menarik apa saja yang bisa ditemukan jika kita berwisata ke Putrajaya, Malaysia? Here we go.


Hotel yang memiliki 218 kamar ini memancarkan keramahan dan kehangatan orang-orang Asia pada umumnya. Ketika baru tiba di hotel, kami disambut oleh resepsionis yang ternyata berasal dari Jakarta. Dengan ramah, ia langsung mengenali kami sebagai turis dari Indonesia dan mempersilakan kami untuk segera beristirahat di kamar yang sudah disiapkan. Mungkin lantaran raut wajah kami yang sudah kelelahan dan kecapekan jalan-jalan siang itu.

Hotel Dorsett PutrajayaPutrajaya memang tidak seramai Kuala Lumpur karena termasuk daerah pusat pemerintahan Malaysia sejak tahun 1999. Ada kesan formal dan sedikit kaku ketika memasuki wilayah ini kalau dibandingkan saat berkunjung ke Kuala Lumpur. Namun, meski begitu banyak juga hal-hal menarik yang bisa ditemukan di Putrajaya. Di sini kita bisa menemukan bangunan megah yang menjadi kantor Perdana Menteri, juga tata kota yang futuristik serta begitu teratur.

Lokasinya sendiri menurut saya sangat strategis karena dekat dengan Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Mau ke KLIA 2 juga relatif lebih dekat dari Putrajaya. Jadi, kalau kalian berkunjung ke Malaysia, agendakan untuk singgah ke Putrajaya sebelum bertolak ke bandara.

Oke, selain kantor Perdana Menteri, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Masjid Putra. Masjid berkapasitas 15.000 jamaah ini dibangun dalam waktu yang bersamaan dengan pembangunan kantor Perdana Menteri dan posisi keduanya pun cukup dekat.

Kalau ingin melihat bagaimana kebudayaan Islam diturunkan dalam bentuk arsitektur bangunan, maka Masjid Putra bisa menjadi rujukan. Di pintu utamanya, kita bakal melihat pagar bangunan yang terinspirasi bangunan di wilayah Persia, belum lagi dinding rose quartz yang bikin mata susah move on. Cantik banget.

Interior Masjid Putrajaya dengan dinding rose quartz

Masjid Putra Di Putrajaya


Menara setinggi 116 meter yang ada di Masjid Putra juga terinspirasi dari menara Syaikh Omar di Baghdad. Bikin feel dalam film Aladin langsung nongol dan pingin nyanyi-nyanyi ala Jasmine, ups. Kalau kita melihat dinding basement-nya, juga akan terlihat desain yang terinspirasi dari Masjid Sultan Hassan di Maroko.

Selain Masjid Putra, jangan lewatkan juga untuk berkunjung ke Astaka Marocco yang berada di kawasan Taman Botani. Dari Dorseet kalian tinggal pesen Grab biar nggak bingung dna nyasar, karena alamat-alamat di Putrajaya ini rada asing buat saya. Pokoknya kalau naik Grab pasti sampailah, hehehe. Meski memang tujuan utama ke sana hanya bisa untuk foto-foto, tetapi setidaknya bakal merasakan atmosfer yang berbeda dibandingkan ketika kita jalan-jalan di Kuala Lumpur.

Salah satu sudut dinding Astaka Morocco
Salah satu sudut dinding di Astaka Morocco. Tempatnya memang cuma bisa buat foto-foto sih, jadi puas-puasin foto-foto di sana.
Oh ya, selama bulan puasa kemarin, Putrajaya jadi semakin meriah karena adanya Bazaar Ramadhan. Kebetulan banget bazaarnya digelar tidak jauh dari Dorsett Putrajaya. Tinggal menyeberang ke arah lapangan, kami sekeluarga bisa puas-puasin kulineran.

Suasana Bazaar Ramadan di Putrajaya


Kuliner di Putrajaya juga sedikit berbeda dibandingkan dengan saat di Kuala Lumpur. Jangan lewatkan mencicipi coconut shake dan Unan Roti John. Di saat bazar ramadhan kemarin, saya juga menemukan cukup banyak hidangan yang ngga ditemukan saat kulineran di Kuala Lumpur.

Aneka kuliner hasil berburu di bazaar ramadan Putrajaya
Kalap borong aneka makanan buat buka puasa di bazaar ramadan Putrajaya

Makan Sahur di Dorsett Putrajaya
Saat makan sahur bisa menikmati buah dan sayur yang berlimpah, yang disiapkan oleh hotel


Kalau pas nggak bulan puasa, foodcourt yang ada di samping Masjid Putra juga bisa menjadi pilihan wisata kuliner. Atau di kawasan Taman Warisan Pertanian juga cukup banyak pilihan kulinernya.

Beruntung banget kami berkesempatan untuk menginap di hotel yang terbilang mewah ini. Desain interiornya menurut Pak Suami sih, mengusung gaya kontemporer dan banyak banget elemen-elemen yang menggambarkan kearifan budaya Asia.


Waktu masuk ke kamar, mata langsung dimanjakan dengan warna-warna segar seperti kuning dan emas, juga sentuhan warna hijau pupus yang bikin suasana kamar jadi adem. Kamar untuk anak-anak juga punya nuansa yang sama. Pokoknya begitu masuk kamar rasanya mager ngga pingin jalan-jalan lagi.


























Kamar twin bed di Dorsett Putrajaya



Detail unik di depan pintu kamar

Dorsett Putrajaya juga punya resto yang buka sepanjang hari dan pemandangannya mengarah ke danau. Dan yang paling ditunggu-tunggu sama anak-anak adalah berenang di infinity pool-nya.

Dari area infinity pool bakal keliatan gimana futuristiknya tata kota di Putrajaya ini. Sepanjang mata memandang disuguhi bangunan-bangunan yang bentuknya unik dan futuristik. Dari area kolam renang bakal kelihatan jembatan Putrajaya yang menghubungkan Masjid Putra ke Masjid Tuanku Mizan ZA.



Secara keseluruhan Dorsett Putrajaya ini rekomen banget buat nginep bareng keluarga. Salah satu daya tariknya ya, kolam infinity-nya itu. Secara lokasi juga cukup strategis dan dekat dengan beberapa spot wisata di area Putrajaya. Kalau nanti berkesempatan untuk main-main ke Putrajaya dan kudu nginep, coba Dorsett Putrajaya, ya.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...