Friday, October 25, 2019

Airy Syariah Fasilitasi Tren Wisata Halal Di Indonesia

+Airy Syariah Fasilitasi Tren Wisata Halal Di Indonesia

Udah tahu kan, kalau  di awal tahun 2019 kemarin Indonesia terpilih menjadi destinasi wisata halal terbaik dunia? Selain karena berbagai destinasi yang dimiliki, prestasi tersebut bisa diraih karena fasilitas yang dimiliki Indonesia sangat menunjang untuk aktivitas wisata halal. Soal akomodasi, salah satunya ada Airy Syariah yang juga fasilitasi tren wisata halal di Indonesia.


Penobatan Indonesia sebagai destinasi wisata halal terbaik diberikan langsung oleh Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 dan mengungguli 130 destinasi dari seluruh dunia. Indonesia berhasil mengungguli Malaysia, lho.

Menjawab meningkatnya kebutuhan wisatawan akan destinasi juga akomodasi wisata berkonsep halal, jaringan hotel budget terbesar dan terpercaya di Indonesia, Airy Rooms juga turut menghadirkan konsep hotel halal yang dinamakan Airy Syariah.

Jika teman-teman sudah pernah menginap di jaringan hotel budget milik Airy, pasti sudah hapal banget kan apa saja yang ditawarkan.

Seluruh fasilitas kamar disajikan tanpa sedikit pun ada yang dikurangi dari kamar regular Airy Rooms lainnya, yaitu tempat tidur yang bersih, AC, TV layar datar, air minum, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan WiFi gratis.


Lalu yang membedakan Airy Rooms dengan Airy Syariah apa?



Semua fasilitas yang diberikan sesuai standar Airy Rooms 

Airy Syariah bisa dibilang menyajikan hotel dengan konsep tematis, sistem yang diberlakukan untuk pengunjung cukup berbeda dengan hotel konvensional.

Sistem ini merujuk pada norma-norma kehidupan dan budaya muslim. Label syariah diterjemahkan sebagai seluruh layanan dan fasilitas di dalamnya sesuai dengan standar Islami, mulai dari makanan dan minuman yang disajikan, misalnya tidak menjual minuman beralkohol di restonya.


Dalam hal pelayanan untuk tamu pun ada identitas muslim yang diangkat, misalnya dalam cara memberi salam, juga cara berpakaian para hotelier-nya.





Salah satu Airy Syariah di kawasan Banyumanik Semarang 

Soal kenyamanan pastinya tetap sesuai dengan standar fasilitas kenyamanan Airy Rooms yang menjadi keunggulan. Tidak ada yang berbeda dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Airy Rooms. Jadi, pengunjung atau calon tamu tidak perlu merasa khawatir.

Meski begitu, Airy Syariah memiliki tata cara menginap khusus, misalnya saja, di beberapa hotel Airy Syariah, pada saat check-in calon tamu mungkin akan dimintai keterangan mengenai status pernikahan yang bisa ditunjukkan melalui KTP, SIM, atau pun Buku Nikah resmi, jika menginap bersama pasangan, atau pun keluarga.

Lalu bagaimana dengan ketersediaan Airy Syariah di berbagai daerah di Indonesia? 


Jangan khawatir, saat ini jaringan Airy Syariah sudah tersebar dari Jakarta hingga Makassar. Apalagi mengingat Indonesia memiliki cukup banyak destinasi wisata religi yang bisa menjadi salah satu daya tarik atraksi wisata maka dalam hal amenitas pun harus mendukung.

Ketersediaan hotel berkonsep syariah juga harus sebanding dengan jumlah destinasi wisata halal maupun wisata religi di suatu daerah.

Apalagi pasar wisata halal merupakan salah satu segmen pariwisata dengan tingkat pertumbuhan tercepat di seluruh dunia. Proyeksinya, pada 2020 kontribusi sektor pariwisata halal melonjak hingga 35% menjadi US$ 300 miliar terhadap perekonomian global atau meningkat dari US$ 220 miliar pada 2016.

Di Semarang sendiri, destinasi wisata religinya cukup banyak. Wisatawan muslim bisa berkunjung ke MAJT atau Masjid Agung Jawa Tengah yang megah, menikmati aneka kuliner halal di berbagai penjuru tempat makan di Kota Semarang, sampai memilih akomodasi dengan konsep syariah.

Bagaimana cara memesan Airy Syariah?




Mudah bukan, cara pemesanannya. Jadi, kalau mau merekomendasikan penginapan berkonsep halal kepada kerabat atau sanak saudara yang berkunjung ke suatu daerah, cukup dengan menggunakan aplikasi dari Airy saja.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...