Sunday, October 13, 2019

Jalan-Jalan ke Destinasi Instagramable di Kota Multikultural, Singapore.


Singapore menjadi salah satu destinasi favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Salah satu alasannya, selain jarak tempuh naik pesawatnya tidak terlalu jauh, juga banyaknya destinasi instagramable yang mencerminkan Singapore sebagai Kota Multikultural. Apa saja destinasi Instagramable yang bisa dikunjungi saat ke Singapore, simak daftarnya di bawah, ya.



Semenjak menjejakkan kaki di Changi Airport saja, saya tahu bakal mengalami pengalaman menyenangkan dan penuh warna di Singapura.



Berpadunya berbagai budaya yang kaya di negara yang terkenal dengan patung Merlionnya ini, terasa harmonis, dan berkembang menjadi daya tarik wisata yang unik.



Di Changi, atmosfer modern dan berteknologi tinggi sangat terasa, namun lihat bagaimana unsur alam tetap bisa melebur di dalamnya dengan harmonis tanpa terasa dipaksakan.

Representasi yang paling terasa adalah saat berkunjung ke Jewel Changi Airport. Menurut saya, inilah destinasi instagramable pertama yang wajib dikunjungi saat ke Singapura.



Selanjutnya, lepas dari sejuknya 'hutan' dan air terjun Jewel, destinasi kedua yang ingin saya datangi bukanlah untuk melihat Patung Merlion yang menyemburkan air, melainkan menyusuri jalanan kota untuk menemukan keberagaman budaya dari nama daerah atau jalan yang ditetapkan secara resmi oleh pemerintah setempat.

Mulai dari Bugis Street yang kebanyakan dihuni oleh pendatang dari Makasar, Arab Street, Little India, dan Chinatown yang dikenal sebagai daerah khusus pecinan. 


Haji Lane, merupakan kawasan yang dikenal sebagai surganya belanja barang murah, deretan toko sederhana yang justru menarik perhatian, juga butik-butik ternama yang menawarkan berbagai oleh-oleh khas seperti fashion, aksesori dan souvenir cantik.

Haji Lane yang ada di Bugis Street ini bakal memuaskan mata kalian yang hobi foto atau berfoto dengan latar mural aneka warna. Plus jangan lewatkan juga untuk menikmati kelezatan masakan halal di The Mad Sailor.



Arab Street di Arab Quarter. Sebuah tempat yang unik, sebab area ini dulunya berpenghuni mayoritas orang-orang dari Jawa sehingga masyarakat China menyebut Arab Street sebagai Jiau A Koi.

Daya tarik Arab Street adalah Masjid Sultan. Selain Masjid Sultan, kita juga bisa berkunjung ke Aliwal Arts Centre. Di Aliwal, kita bisa melihat pertunjukkan seni.

Sehabis menonton pertunjukkan seni, berjalan-jalan ke pasar tradisionalnya untuk melihat beraneka warna dagangan, dari mulai kain tekstil hingga rempah-rempah juga bisa menjadi pilihan untuk cuci mata.


Salah satu pilihan tempat kuliner halal di Arab Street adalah Kava. Restoran ini menyajikan lunch set dengan harga terjangkau dan rasa yang lezat.

Yang paling membuat susah move on adalah Grilled Burger-nya yang disajikan dengan caramelized onion dan demi-glaze sauce yang super yummy.


Selanjutnya, destinasi multikultural lainnya yang bisa dituju saat berkunjung ke Singapore adalah Kawasan Joo Chiat. Berbagai bangunan khas peranakan mewarnai area ini.

Didominasi dengan berbagai warna yang membuat lokasinya cocok untuk berfoto OOTD. Salah satu background berfoto yang sayang untuk dilewatkan adalah Penginapan The Intan.

Tentunya, berkunjung ke kawasan ini juga tidak hanya sekadar untuk berfoto saja, kita juga bisa mencicipi aneka hidangan khas peranakan dan Melayu, salah satu yang direkomendasikan adalah Hajjah Monah Nasi Padang.

Masih ada dua destinasi multikultural lainnya yang juga tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi, yaitu China Town dan Little India.

Tempat yang bisa dituju saat di China Town adalah, China Town Heritage Museum. Sementara di Little India, kita bisa sekalian berbelanja oleh-oleh di Little India Arcade.

Selain berbelanja oleh-oleh, Shree Lakshminarayan Temple juga bisa menjadi destinasi yang bisa dikunjungi saat ke Little India.

Itu tadi beberapa destinasi instagramable yang bisa dikunjungi di sebuah kota yang multikultural.

Untuk urusan pembelian tiket pesawat ke Singapore, sekarang sudah banyak alternatif tiket murah. Salah satu yang sering memberikan penawaran promo tiket pesawat adalah Pegipegi.

Selain banyak memberikan penawaran tiket promo, fitur pemesanan tiket pesawat di Pegipegi juga sangat mudah dan praktis digunakan.



Diawali dengan mencari destinasi tujuan kemudian dilanjutkan dengan empat langkah lanjutan yang sangat mudah, yaitu pilih, pesan, bayar, dan dapatkan e-tiket nya.

Dengan penawaran tiket promo dan cara pemesanan yang hanya lima langkah saja, Pegipegi bisa menjadi alternatif untuk kita mengunjungi berbagai destinasi impian di Asia Tenggara, bahkan dunia.

Jadi, sudah siapkan jadwal untuk plesiran ke Singapore? Yuk, hunting tiket promonya dan mulai berkemas.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...