Thursday, October 31, 2019

Review GoClean : Bisa Jadi Support System Yang Bikin Busui Happy Dan Baby Blues Go Away

Review GoClean : Bisa Jadi Support System Yang Bikin Busui Happy Dan Baby Blues Go Away

Tidak semua momen menjadi ibu dan punya momongan itu terasa manis dan menyenangkan. Ada saatnya harus berhadapan dengan momen perih, asem,  pedes, bahkan yang pahit-pahit. Perlu support system terpercaya untuk bikin Busui (ibu menyusui) happy dan baby blues-nya go away, salah satunya dengan mempercayakan urusan bersih-bersih rumah kepada GoClean. Gimana review GoClean dan ceritanya, simak yuk.

Baru saja melahirkan, punya bayi kecil lucu, kadang momen itu tampak so sweet di mata orang lain. Kenyataannya, yang seorang ibu hadapi nggak cuma yang manis-manis saja.

Ada perihnya hidup karena puting lecet saat awal-awal mulai menyusui lagi. Ada pedesnya hidup ketika kudu begadangan sama anak bayi yang ritme tidurnya masih terbalik. Dan ada pahitnya hidup ketika hormon di tubuh jungkir balik bikin baby blues say hello.

Bukan cuma itu,  hal yang paling saya cemaskan setelah melahirkan anak ketiga adalah nggak bisa lagi multitasking dan membagi perhatian untuk banyak hal, misalnya mendampingi Si Sulung belajar karena saat ini ia sudah kelas enam serta akan berhadapan dengan ujian nasional, atau meluangkan waktu berkualitas untuk bermain dan belajar dengan Tazka (4,5 tahun) yang saat ini lagi seneng-senengnya berhitung dan latihan membaca.

Bukan cuma soal meluangkan waktu untuk anak-anak, saya juga merasa khawatir nggak bisa lagi meng-handle urusan rumah dan printilannya. Apalagi saya nggak memiliki asisten rumah tangga buat bantu-bantu, ortu juga tinggal di luar kota, dan nggak memungkinkan meminta bantuan Bumer yang sudah sepuh.

Dengan GoLife Pasti Ada Jalan

Siapa yang bakal masak untuk serumah, ngurus Pak Suami, dan bersih-bersih rumah selama saya ngurus bayi? Lalu gimana dengan pekerjaan yang sementara ditinggal cuti? Terus, saya masih bisa nulis dan me-time biar tetep waras nggak, ya?

Semua kekhawatiran itu menumpuk di kepala dan pelan-pelan ikut mengundang 'dementor kecil' yang sukanya menggerogoti kebahagiaan.

Yang tadinya merasa sebagai seorang supermom multitasking bisa keok karena 'dementor kecil' bernama baby blues syndrom.

Tiba-tiba, rasanya seperti berjalan di dalam terowongan panjang nan gelap yang nggak kelihatan ujung cahayanya.

Tiba-tiba merasa sedih tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba merasa nggak kompeten sebagai seorang ibu, tiba-tiba merasa cemas berlebihan, tiba-tiba nangis karena merasa kesal, jenuh, dan semua hal rasanya bikin pesimis.

Biasanya kalau 'tiba-tiba' itu datang menyerang, saya bakal memanggil kembali ingatan-ingatan tentang bagaimana dulu  bisa melalui masa-masa baby blues setelah  melahirkan anak pertama dan kedua.

Kalau dulu saja bisa; sekarang pasti juga bisa melaluinya; pasti ada jalan untuk melaluinya, pikir saya.

Saya kemudian ingat beberapa jurus menangkal baby blues syndrom untuk diterapkan lagi di masa sekarang :


1. Mengubah kekhawatiran menjadi doa. Kayak klise ya. Tapi ini terbukti mujarab banget kalau buat saya.

If you pray as much as you worry quote

2. Ingat filosofi donat, yaitu berusaha untuk fokus pada lingkaran donatnya, bukan pada lubangnya.

Filosofi Kue Donat


Gamblangnya adalah fokus saja sama yang ada, jangan fokus sama yang nggak ada, jangan fokus sama kekurangan. Ini juga jadi cara buat saya untuk selalu belajar bersyukur.

3. Terima dan sadari perasaan 'tiba-tiba' tersebut. Mostly 75 persen ibu yang habis melahirkan pasti mengalami baby blues dengan kadar atau tingkatan yang berbeda-beda.

Untuk bisa menerima kondisi tersebut, perlu tahu ilmunya, atau penjelasan ilmiahnya.

Terima dan sadari kalau tubuh sedang mengalami perubahan hormonal. Dari yang tadinya dialiri hormon kehamilan, berganti hormon endorfin saat habis melahirkan.

Kemudian pada hari ketiga dan keempat setelah melahirkan, hormon endorfin akan mengalami penurunan drastis bersamaan dengan tubuh melepaskan plasenta, semua hormon yang dihasilkannya seperti estrogen, progesteron, relaxin, hCG, dan HPL, juga akan mengikuti.

Tubuh kemudian dibanjiri oleh hormon yang mempersiapkan ibu untuk bisa menyusui, yaitu prolaktin.

Perubahan hormonal itulah yang menyebabkan munculnya perasaan 'tiba-tiba' tadi. Baby blues bisa mengarah pada depresi pasca persalinan jika tidak ditangani dengan baik.

Jadi, kita juga mesti menyadari pada titik mana kita butuh pertolongan profesional.

4. Sikapi bagian yang pahit-pahit tadi selayaknya ngopi cantik. Tidak semua yang pahit itu nggak menyenangkan, buktinya selain kopi, untuk bisa sembuh dari sakit kadang kita juga harus mau menelan pil pahit.

Sikapi bagian yang pahit-pahit tadi selayaknya ngopi cantik


Di masa meng-ASI-hi katanya seorang Busui harus selalu happy supaya ASI-nya lancar. Untuk bisa menghadapi baby blues yang kadang bikin mood tiba-tiba jelek,  salah satu caranya adalah dengan self-love.

Cara self-love bisa macem-macem, mulai dari manggil layanan GoMassage ke rumah lewat aplikasi GoLife, baca buku favorit, minta dibelikan makanan enak ke Pak Suami, atau nonton film sama anak-anak di rumah.

Meski kayaknya mudah, self-love itu nggak gampang lho. Pengalaman saya, kadang susah mau self-love kalau terus kepikiran kerjaan rumah atau kondisi rumah yang berantakan. Apalagi tiga bulan pertama ngurus bayi kan, bakal lebih sering di rumah. Saya sering nggak nyaman kalau lihat rumah berantakan dan itu ngaruh banget ke mood.

Biasanya, kalau sudah kepentok begitu saatnya pakai jurus nomer lima, nih.

5. Cari support system yang terpercaya. Kalau ingat dengan filosofi donat tadi maka nggak perlu fokus sama ketiadaan asisten rumah tangga untuk bantuin beresin dan bersihin rumah. Fokus saja sama yang ada.  Pasti ada jalan, kok.

Karena belum tentu dengan punya asisten rumah tangga bisa menyelesaikan masalah di rumah, gimana kalau malah muncul masalah baru ya, kan?

Cahaya Di Ujung Terowongan Itu Bernama GoLife. 

Cahaya Di Ujung Terowongan Itu Bernama GoLife.

Fokus sama yang ada artinya juga fokus sama solusi. Di era ekonomi digital seperti sekarang pasti ada jalan, kok.

Misalnya, kalau pas nggak sempat masak, bisa minta bantuin GoFood buat orderin masakan favorit. Nah, untuk urusan bersihin dan beresin rumah, saya memilih menggunakan layanan GoClean dari GoLife.

Dengan GoClean,  saya jadi bisa prioritaskan mana aktivitas yang penting dan harus saya kerjakan sendiri, sementara urusan rumah berantakan biar GoClean yang tangani.

Aktivitas menyusui pastinya nggak bisa digantikan oleh siapa pun, tapi urusan beresin rumah bisa saya delegasikan pada support system yang terpercaya dan terlatih.

Dan, syukurlah GoClean ini bisa menjadi support system yang bukan cuma terpercaya, tetapi juga berhasil bikin Busui happy dan pelan-pelan bikin baby blues go away.

Kok bisa? Jadi, siklusnya gini :

GoClean ini bisa menjadi support system


Rumah bersih--lihatnya jadi happy--mood membaik--bisa mulai mikir mau self-love apa--punya waktu luang untuk self love karena nggak perlu beres-beres rumah sendiri--self love--mood membaik--happy-ASI lancar--optimis--baby blues go away.

Cara Pesan Layanan GoClean Di Aplikasi GoLife


Ternyata sesederhana itu aja kok, cara kerjanya hingga menghasilkan siklus seperti di atas. Sesederhana cara buat pesan layanan GoClean yang bisa dilihat di video di bawah ini.



Kehadiran GoLife sebagai penyedia layanan on-demand mulai dari pijat profesional GoMassage, layanan kebersihan GoClean, layanan solusi otomotif GoAuto, dan layanan kecantikan GoGlam, menurut saya beneran bisa jadi support system terpercaya buat para wanita masa kini.

Kita para wanita jadi tetap bisa produktif dan bisa memilih mana kerjaan yang harus di-handle sendiri, mana yang bisa didelegasikan. GoLife bisa jadi solusi untuk pemenuhan kebutuhan self-love, wellness,  kesehatan, kebersihan, ataupun kendaraan yang kita gunakan.

Review GoClean dari kacamata seorang Ibu multitasking beranak dua, yang baru saja melahirkan anak ketiga, dan nggak punya asisten rumah tangga.


Ini alasan kenapa harus menggunakan layanan GoClean.



Menurut saya, inilah beberapa kelebihan dari layanan GoClean :

1. Bisa diorder kapan pun kita membutuhkan bantuan untuk bersih-bersih rumah, juga dimana pun lokasi kita berada.



Yang menarik, ada juga promo di jam-jam tertentu, dimana pelanggan bisa mendapatkan diskon, misalnya order layanan GoClean pada pukul 16:00-20:00 akan mendapatkan potongan harga.

2. Nggak perlu mengalokasikan waktu untuk mengajari mitra GoClean cara bersih-bersih rumah karena mitra GoClean ini pada dasarnya sudah terlatih.


Mereka sudah tahu harus melakukan apa saja untuk membuat rumah kita kinclong kembali. Para mitra ini sudah mengikuti pelatihan resmi yang sudah distandarisasi oleh GoLife.

Mitra-mitra GoLife ini sudah terlatih, terverifikasi, dan sudah melalui proses seleksi latar belakang. Mereka juga memiliki pengalaman kerja rata-rata 2 (dua) tahun di bidangnya.

Beda banget dengan kalau kita memperkerjakan asisten rumah tangga, kadang kita kudu memberi contoh dulu gimana cara bersih-bersih rumah yang benar.

3. Nggak perlu merasa deg-degan atau cemas saat memperkerjakan mitra GoClean untuk membersihkan rumah karena meski tergolong orang asing yang baru kita kenal lewat aplikasi, namun mitra GoClean ini terpercaya.


GoLife sudah melakukan seleksi latar belakang terlebih dahulu. Mitra juga bekerja sesuai dengan SOP di bawah pengawasan GoLife.

4. Bisa menyesuaikan layanan sesuai dengan kebutuhan. Kalau yang perlu dibersihkan hanya sebagian kecil dari rumah, kita bisa memilih layanan reguler. Ada juga paket spesial untuk kost-kostan atau apartemen.



5. Kita bisa memilih apakah mau menggunakan peralatan GoClean atau peralatan milik pribadi. Karena ingin lebih praktis dan nggak perlu menunjukkan dimana tempat menyimpan sapu, pel, dan lain-lain, saya memilih layanan yang menggunakan peralatan dari GoClean.



6. Bisa memilih durasi pengerjaan sesuai kebutuhan. Mulai dari satu jam hingga 6 jam. Dengan estimasi, pengerjaan untuk satu ruangan berkisar antara 20-30 menit. Yang menarik, order dengan jangka waktu lebih lama, harganya jadi lebih murah.



7. Kita membayar harga layanan GoClean sesuai dengan nominal harga yang tertera di Aplikasi GoLife. Nah, kalau biasanya saat memperkerjakan tenaga pocokan untuk beberes rumah kita suka pakewuh di urusan membayar, takut terlalu sedikit atau terlalu banyak, dengan aplikasi GoClean sudah ada standar harganya.


8. Adanya program GoLife Happiness Guarantee. Ini adalah jaminan pelayanan terbaik, sehingga kenyamanan dan keamanan pengguna terjamin.


Demikianlah sepenggal cerita sekaligus review saya untuk layanan GoClean yang beneran bisa menjadi support system di masa menyusui bayi yang baru lahir ini.


Thanks to GoLife karena sudah hadir menjawab kebutuhan kami para wanita yang tetap harus multitasking antara mengurus anak, keluarga, rumah, dan diri sendiri.  Terima kasih sudah membantu kamu tetap bagas waras :)

26 comments:

  1. Enak banget Bu ada layanan Go-Clean. Kotaku belum ada, jadi masih kami kerjakan sendiri. Go-Clean asyik juga ya, praktis karena bisa nentuin sesuai area yang dibutuhkan. Tepercaya lagi. Semoga makin banyak area kota yang dijangkau Go-Clean.

    ReplyDelete
  2. Wah keren tulisannya mba Nia. . Emang busui kudu happy, eh jadi pengen nih order go clean. Klo badan capek trus rumah berantakkan, pengennya ngamuk mulu huhuuu...

    ReplyDelete
  3. baru tahu sama filosofi donat, hehehe. iya ya alhamdulillah sekarang sudah ada go clean, sangat membantu nih. rumah bersih, orangnya ramah, hehehe

    ReplyDelete
  4. Seneng y mb goclean bikin busui happy nih...bikin kita bahas waras ya :)

    ReplyDelete
  5. Solusi yang oke nih ketika kita udah kepayahan ya urus sana-sini. Kayak ga ada habis-habisnya. Bener banget perumpamaannya : cahaya di ujung terowongan itu adalah GoLife.

    ReplyDelete
  6. Mba Niaa...sehat dan bahgialah selalu ya.. Busui happy, kelg happy.. Alhamdulillah ada Golife dg aneka layanannya ya. Oya, aku suka deh dg filosofi Donatnya. Mantuul...

    ReplyDelete
  7. Wah pas banget nih mbak baru kemarin ceeita ama suami pengen booking go clean beberaih rumah menyeluruh biar kinclong. Thanks reviewnya aku mo nyobain ah next weekend

    ReplyDelete
  8. Fitur penolong para emak-emak ni. Salah satu layanan digital yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan di era 4.0

    Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  9. Di Muntilan udah ada belum ya? Pengen deh sekali2 bisa bebas dari urusan bebersih heheheh

    ReplyDelete
  10. Busui yang keren. Fokus ke baby aja, kan ada layanan layamam yang bisa bantu beberes dan bersih bersih

    ReplyDelete
  11. Aku galfok ke mas Go Clean nya yg bersih & menarik. Haha. Kok bisa si dapet ya foto-able gitu mbakkk.

    Btw, selamat ya untuk kelahiran putri cantiknya.

    Asiknya sekarang ada penemuan bernama GoLife, hidup lbh simple, busui happy, baby blues pergi.

    ReplyDelete
  12. Sudut pandang yang unik.
    Iya benar, busui harus pinter cari cara biar bisa rileks, salah satunya dengan memanfaatkan GoClean seperti ini.

    ReplyDelete
  13. Betul sekali. Punya newborn emang butuh waktu buat pemulihan ya. Goclean ini yang bisa bantu agar urusan rumah kelar dan suasana tetap nyaman

    ReplyDelete
  14. GoClean memang cocok banget buat membantu menuntaskan pekerjaan rumah, karena memang gak semua kondisi dan waktu bisa kita kelarin sendiri.

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran untuk mencoba GoClean, sering lihat postingan teman yg udah pakai juga, jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  16. Kayaknya aku perlu go clean juga ka meski belum ada baby karena debu jakarta sedang menggila dan biarkan pakarnya yg bekerja

    ReplyDelete
  17. Wah, aku merasakan banget tuh gimana baru melahirkan, masih ada kakaknya yang sama masih unyunya, pekerjaan kantor ditinggal cuti yang kita malah diteleponin melulu, plus pekerjaan domestik yang nggak kelar-kelar. Nyapu ngepel aja rasanya nggak sempet, tuh.

    Jaman sekarang enak, ya, bisa tinggal order dari GoLife aja. Dulu sih capeknya dipikirin dan ditanggung sendiri, hahaha ...

    Nanti kalau mau arisan dan butuh orang buat bantu bersih-bersih, aku order juga, ah ...

    ReplyDelete
  18. Aku juga udah 10x panggil Go Clean, tertolong banget dengan jasanya apalagi pas lagi capek dan ribet sama urusan yang lain

    ReplyDelete
  19. Mba Nia udah lahiran selamat ya, sehat-sehat ama debaynya.
    Jadi pangling mba Nia langsing banget. Go Clean tak kira cuma cewek doang ternyata ada prianya juga ya keren. Ah emang golife penyelamat

    ReplyDelete
  20. Go clean ini memang superhero banget buat mommy yg punya balita ya. Secara habis melahirkan kan letih sangat, trus yg anaknya dah bisa lari2, ngeri dia ikut2 atau kepleset pas kita lagi bebenah. Saya pun terbantu banget sama go clean.

    ReplyDelete
  21. GO-CLEAN emang bantu banget buat bersih2 rumah kalo cape dan banyak kerjaan. Pokoknya semua beres dah kalo ada GO-CLEAN

    ReplyDelete
  22. Pas banget nih aku juga rumah pengen dibersihin sama goclean. Kebayang lagi setrikaan juga numpuk karena gak sempat ngerjain.

    ReplyDelete
  23. Ternyata kekhawatiran seorang ibu itu kompleks ya kak, syukurlah Go Clean menjadi solusi yang dapat membantu para ibu lebih rileks

    ReplyDelete
  24. aku biasanya pesen go clean kalau mertua mau datneg. Biar gak repot bersihin kamar mandi yang kadang ngoseknya sampe bikin pegel

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah,
    Aktivitas jadi terbantu karena ada layanan GoLife yang beragam. Terutama GoClean dan GoMassage.
    Juara banget!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...