Saturday, November 2, 2019

Benarkah Madu TJ Super/Extra Madu Murni?


Siapa yang suka mengonsumsi madu murni? Madu murni punya rasa yang nikmat dan bisa menjadi bahan pemanis alami yang lebih sehat dari pada gula. Selain itu, manfaat madu murni juga sangat banyak untuk kesehatan. Madu murni juga tidak mengenal yang namanya kedaluarsa, jadi madu murni benar-benar baik untuk kesehatan kita. Tapi sayang, ngga semua madu yang dijual di pasaran itu murni, loh. Nah, agar ngga salah pilih madu, kita sebaiknya memiliki pengetahuan mengenai cara memilih madu murni atau madu asli.


Ada banyak referensi yang memberitahukan cara membedakan mana madu asli dan mana madu campuran. Beberapa di antara cara tersebut sangat mudah untuk kita terapkan, namun sayangnya tidak ada jaminan bahwa cara tersebut adalah cara yang benar.

Satu-satunya cara yang paling tepat untuk membedakan madu asli dengan madu campuran adalah dengan uji laboratorium untuk mengecek komposisi madu tersebut.

Madu TJ Super/Extra, Madu Murni? 


Banyak yang bilang, salah satu cara membedakan madu asli dengan madu campuran adalah dari tampilan warnanya.

Madu murni atau madu asli memiliki warna coklat keemasan yang cerah. Sayangnya, ternyata warna madu yang coklat keemasan tidak bisa dijadikan patokan.



Hal ini dikarenakan tiap madu murni memiliki warna yang berbeda-beda, tergantung dari jenis bunga yang dihisap oleh lebah.

Terlebih lagi di negara kita, Indonesia, yang memiliki iklim tropis. Jenis bunga yang tumbuh pun sangat bervariasi, maka lebah bisa hinggap di beberapa jenis bunga yang berbeda dan menghasilkan madu dengan warna yang berbeda pula. 

Tidak hanya warna, perbedaan nektar bunga yang dihisap juga membuat rasa madu menjadi berbeda-beda pula. Dan perlu diketahui nih, madu campuran juga bisa kok dibuat dengan warna serupa madu murni.

Satu-satunya yang membedakan madu murni dengan madu campuran adalah dari kandungan enzimnya, terutama enzim diastase yang hanya bisa diperoleh dari lebah.

Banyak di antara kita yang belum paham kandungan enzim tersebut. Ditambah lagi, banyak produsen madu yang tidak mencantumkan komposisi madu pada kemasan.

Oleh karena itu, cara termudah serta tercepat untuk membedakan madu murni dengan madu campuran adalah dengan melihat label kemasannya. Iya, karena dari label kemasan kita bisa melihat komposisi madu tersebut.



Selain itu, pada label kemasan, kita bisa melihat nomor BPOM serta logo halalnya. Nomor BPOM berfungsi untuk menjamin kandungan madu tersebut bebas dari bahan-bahan berbahaya serta sudah sesuai dengan komposisi yang tertera pada kemasan.

Madu TJ Super/Extra punya nomor BPOM serta logo halal dari MUI. 


Madu TJ Super/Extra merupakan madu murni yang telah lulus uji SNI, yang membuktikan bahwa Madu TJ Super/Extra betul-betul terbuat dari madu asli.

Selain terbuat dari 100% madu murni, Madu TJ Super/Extra juga mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen. Keduanya bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit apalagi di tengah cuaca yang tidak menentu, menambah nafsu makan, menambah vitalitas serta menjadi sumber penambah nutrisi.

Kenapa sih madu campuran itu berbahaya?  


Ada banyak alasan mengapa sebaiknya kita tidak sembarangan membeli madu. Beberapa alasannya adalah karena madu campuran telah diberikan gula tambahan atau pemanis buatan lainnya, sehingga dapat memicu kenaikan berat badan, diabetes, gagal ginjal, atau bahkan kanker bila madu campuran tersebut dikonsumsi terus-menerus.

Proses pembuatan madu campuran juga tidak terjamin higienitasnya, jadi lebih rawan terkontaminasi kuman atau bakteri yang berbahaya.

So, pastikan untuk lebih teliti dalam memilih madu ya. Jangan pula tergoda dengan madu yang punya harga murah. Cek kemasan madu murni yang hendak kita beli.

Pastikan madu murni tersebut memiliki nomor BPOM, sertifikat halal dari MUI, telah lulus uji SNI, dan saat kita cek label komposisinya, tidak ada kandungan gula maupun bahan tambahannya. Selamat mencoba Madu TJ Super/Extra!

2 comments:

  1. INFORMASI YANG SANGAT MEMBANTU BRO
    SIMAK JUGA TENTANG
    ANDRE GOMES KELUAR CLUB?

    ReplyDelete
  2. wuih aku baru tau ternyata banyak banget manfaatnya, gak salah aku konsumsi setiap minggu jadi sehat dan bugar :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...