Thursday, December 19, 2019

Me Time Di Sanasya Spa Tembalang

Ulasan Sanasya Spa Tembalang

Akhirnya bisa melakukan hobi sekaligus me time setelah sekian lama nggak memanjakan tubuh di tempat spa. Kali ini,  saya mencoba Sanasya Spa yang baru saja membuka cabang di Tembalang, tepatnya di Ruko Tembalang Walk, Tirto Agung. Simak yuk, cerita me time saya di Sanasya Spa Tembalang.

Siang itu matahari tidak terlalu terik karena awan mendung menutupi sebagian langit Kota Tembalang, eh kok kota, sih. Hihihi, habis kalau ke pergi ke Tembalang dari Kota Semarang bawah itu memang berasa pergi ke luar kota sih.

Biasanya saya pergi ke Tembalang buat kulineran murah karena daerah ini memang spotnya jajanan mahasiswa. Kali ini, saya beranjak dari daerah bawah untuk menjajal sebuah layanan spa dan salon muslimah yang memang sudah lama menjadi pionir di Kota Semarang, yaitu Sanasya Spa.

Sebelumnya, saya juga sudah pernah menjajal spa di Sanasya yang lokasinya berada di Java Mall. Ulasan berupa videonya bisa ditonton di sini ya.



Setiap ada tempat spa baru, khususnya yang untuk perempuan atau muslimah, saya selalu penasaran ingin mencoba layanannya. Apalagi pijat dan merawat tubuh memang menjadi pilihan buat saya melakukan self love.

Selain itu saya juga baru saja melahirkan dua bulanan yang lalu. Badan masih harus menyesuaikan dengan ritme baru, menjadi ibu menyusui dan punya bayi kecil. Kalau sedang begini, menjaga kewarasan itu nomer satu. Salah satunya yang dengan meluangkan waktu untuk merawat diri sendiri.

Kebetulan saya juga memang sedang pegal-pegal dan merasa membutuhkan sentuhan terapis pijat yang andal. Makanya siang itu, melakukan spa menjadi pilihan.

Sanasya Spa ini berlokasi di daerah Tirto Agung, tepatnya di area ruko-ruko Tembalang Walk. Kalau dari arah patung kuda, begitu berbelok dan meluncur ke arah Tirto Agung, di sebelah kanan bakal langsung terlihat kok Sanasya Spa Tembalang ini.

Setelah memarkir mobil, saya langsung berjalan ke arah sebuah ruko dan menekan bel di pintunya. Staf Sanasya Spa pun langsung membukakan pintu dan mempersilakan masuk.




Suasana Sanasya Spa siang itu cukup tenang, di lantai bawah ada dua customer yang sedang potong rambut. Sementara menunggu ruang spa disiapkan, saya duduk di sofa empuk di sudut ruangan.





Suasana Sanasya Spa di Tembalang ini sangat cozy dan nyaman. Iringan musik instrumen bernuansa tradisional membuat pikiran semakin relaks.




Setelah ruangan spa disiapkan, saya pun menuju ke lantai dua dan berganti pakaian dengan kemben yang sudah disiapkan oleh terapis spa. Siang itu, saya akan diterapi pijat oleh Mbak Tia.

Urutan Bilqis Spa dimulai dengan pijat tubuh. Saya pun berbaring telentang, sementara Mbak Tia mulai memijat bagian telapak kaki. Pijat tubuh ini berjalan dengan sistematis. Ini menjadi satu kelebihan, yang artinya terapis Sanasya Spa memang sudah terlatih, bukan memijat tanpa latihan.

Memijat dengan sistematis juga membuat kita jadi lebih relaks karena gerakan dan tekanannya seragam, berjalan dari bagian bawah tubuh hingga ke atas. Saya acungi jempol untuk cara Mbak Tia memijat, tekanan dan langkah-langkahnya pas.

Setelah pijat, dilanjutkan dengan totok wajah. Di bagian ini, saya benar-benar menikmati prosesnya. Wajah dibersihkan dulu dari riasan, kemudian dengan minyak pijat yang tidak lengket di kulit, wajah dan leher dipijat. Wajah langsung terasa relaks.

Berikut ini, saya rangkumkan ulasan untuk sesi spa Bilqis. Yang jelas, sesi spa Bilqis ini sangat recomended bagi yang badannya sedang capek dan pegal serta butuh relaksasi.



Secara keseluruhan, layanan spa dari Sanasya Spa Tembalang ini cukup lengkap dan memuaskan. Kalau hanya ingin potong rambut atau pijat ringan, seperti di bagian kaki saja juga bisa menjajal refleksi.






Kalau kalian kebetulan berada di Tembalang dan membutuhkan layanan spa serta salon muslimah, Sanasya Spa Tembalang bisa menjadi pilihan.

Dua jam berlalu, mulai dari pijat badan, totok wajah, sauna, body scrubbing, masker, mandi, dan menikmati secangkir jahe hangat menjadi me time saya siang itu. Rasa lelah pun hilang berganti semangat untuk menjalani hari-hari ke depan. Terima kasih Sanasya sudah memberikan pelayanan yang menyenangkan dan memuaskan.


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...