Friday, January 31, 2020

Kembalikan Mood Bahagiamu Dengan Mandi Keharuman Bersama Vitalis Body Wash

Kembalikan Mood Bahagiamu Dengan Mandi Keharuman Bersama Vitalis Body Wash

Katanya bahagia itu sederhana, tapi saya sering mempertanyakan sederhananya itu seperti apa? Karena dalam keseharian pasti bakal ada saja hal-hal yang bikin mood terjun bebas. Bisa karena berurusan dengan toxic people, nonton berita yang bikin sedih, hectic-nya mengurus kerjaan dan keluarga, sampai karena rumah yang berantakan. Kemudian saya menemukan sebuah kesederhanaan dalam keseharian yang ternyata bisa mengembalikan mood bahagia. Salah satunya dengan mandi keharuman bersama Vitalis Body Wash. Simak yuk, cerita saya.
Antara Mood Dan Aroma


Kaitan Antara Mood Dan Aroma

Di suatu sore yang panas, hujan mendadak turun dari langit mengguyur tanah yang kering. Petrichor, aroma tanah yang basah karena air hujan, menguar di udara. Menghirupnya membuat detak jantung berdegup lebih kencang dan aliran darah terasa hangat. Sensasi itu membangunkan nostalgia sekaligus perasaan bahagia.

Apa itu petrichor


Cerita lain, suatu hari rumah saya sedang dalam kondisi yang super berantakan karena sedang direnovasi. Satu-satunya 'tempat pelarian' dari suasana nggak nyaman adalah berdiam di kamar tidur. 

Untuk mengurai rasa penat, saya membereskan kamar dan mengganti seprai dengan yang baru saja diambil dari laundry. Begitu seprai dari laundry dihamparkan di tempat tidur, saya pun merebahkan diri di atasnya. Wangi seprai baru yang segar seketika mengubah pikiran yang penat jadi rileks kembali.

Siapa yang pernah merasakan hal yang sama seperti saya?

Merasa bahagia saat mencium aroma hujan? Atau ketika menghirup aroma kopi, tiba-tiba kita jadi bersemangat padahal menyeruputnya saja pun belum. Atau saat mengendus-endus aroma pasangan sehabis ia mandi tiba-tiba rasa sayang terhadap pasangan jadi semakin membuncah?

Ternyata aroma yang kita hirup dapat berpengaruh terhadap emosi atau mood, bukan hanya apa-apa yang kita lihat atau rasakan saja.

Hubungan antara emosi mood dan aroma

Aroma ternyata bisa memicu emosi dan perasaan tertentu. Sebab, area olfaktori atau penciuman yang ada di pangkal hidung terhubung dengan sistem limbik, yaitu area pada otak yang berasosiasi dengan emosi, sikap, dan motivasi.

Seiring waktu, kita juga belajar merespon aroma-aroma tertentu dan mengaitkannya dengan hal-hal yang tejadi dalam hidup, sehingga secara tidak sadar kita membangun perpustakaan aroma dan kaitannya dengan emosi tertentu.

Misalnya, aroma sitrus yang kerap dikaitkan dengan kebersihan dan kesegaran, aroma vanila yang mengingatkan akan masa kecil karena menurut para pakar aromanya paling mirip dengan aroma air susu ibu, atau aroma mawar yang memberikan rasa tenang karena kandungan senyawa linalool pada mawar dapat menenangkan sistem syaraf, menurunkan tekanan darah dan kecepatan napas.

Aroma yang kita cium juga dapat mengaktifkan indera dan membuat otak mengasosiasikannya terhadap suatu objek, tempat, orang, atau memori tertentu. Bahkan, dalam ilmu komunikasi aroma dikategorikan sebagai komunikasi artifaktual atau komunikasi non verbal.

Aroma menjadi bagian dari cara tubuh berkomunikasi. Tanpa disadari, manusia sering menggunakan aroma untuk membuat diriya tampil lebih baik, merasa lebih baik, bahkan menjadi lebih baik.

Saat aroma yang tercium menyenangkan maka seseorang akan merasa dirinya positif. Sedangkan apabila aroma yang tercium adalah aroma yang tidak menyenangkan maka seseorang akan merasa negatif. 

Karena aroma mempunyai kaitan yang erat untuk membangkitkan emosi, maka pemilihan wewangian yang kita gunakan untuk ruangan, pakaian, juga tubuh juga tidak boleh sembarangan.

Sebab, jika aroma yang ada di sekeliling kita adalah aroma yang tidak kita sukai maka yang muncul adalah rasa tidak nyaman dan penolakan.

Sebaliknya, aroma tertentu juga dapat digunakan untuk sarana healing. Sebagai contoh adalah adanya terapi dengan aroma atau disebut aromaterapi. Misalnya, aromaterapi yang digunakan untuk menurunkan tingkat stres, sampai mengontrol nafsu makan.

Jadi, dapat disimpulkan kalau aroma dapat digunakan untuk mengubah perilaku dan perasaan seseorang.


Lima Kiat Sederhana Mengembalikan Mood Bahagia 


Jika sudah mengetahui bahwa aroma bisa memengaruhi perilaku dan perasaan maka sebenarnya kita bisa melakukan kiat-kiat sederhana untuk mengembalikan mood bahagia dan perasaan positif dengan bantuan aroma.

Di bawah ini adalah lima kiat sederhana yang bisa dilakukan dalam keseharian untuk membangun atau mengembalikan mood bahagia dan positif diri kita dengan bantuan aroma.

Lima Kiat Sederhana Mengembalikan Mood Bahagia

Itu tadi lima kiat sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Jika kelima hal tersebut berhasil membuat mood kita kembali positif dan bahagia maka fix, bahagia itu memang sederhana kok. Sesederhana mengganti seprai atau malah memanjakan diri dengan mandi parfum yang kita suka.




Mandi Keharuman Bersama Vitalis Body Wash : Cara Sederhana Membuat Aktivitas Mandi Harian Semewah Spa. 


Mandi adalah aktivitas mewah bagi seorang ibu dengan anak bayi yang masih menyusui. Saking mewahnya, harga yang harus dibeli untuk dapat merasakan kemewahan itu adalah sejumlah waktu, seringnya sangat sedikit, yang harus tetap dianggarkan untuk tetap menjaga kewarasan.

Ya, buat seorang ibu dengan multiperan seperti saya, meluangkan waktu untuk mandi jadi keharusan. Sebab, air dan aroma memang terbukti dapat mengembalikan mood yang lesu akibat mengurus anak dan pekerjaan. Makanya ada yang namanya spa yang merupakan singkatan dari solus per aqua

Sayangnya, meluangkan waktu untuk spa juga tidak mudah bagi seorang ibu dengan bayi kecil yang masih menyusui. Bayangkan, kalau mau benar-benar merasakan manfaat spa, kita setidaknya harus meluangkan waktu dua sampai tiga jam tanpa gangguan. Selain itu, kita juga harus meninggalkan si kecil di rumah saat spa. Bagi ibu yang tidak memiliki asisten rumah tangga seperti saya tentu hal itu sulit dilakukan.

Jadi, apa yang bisa dilakukan dengan waktu mandi yang sempit, tetapi bisa memberikan efek sekelas spa? Lalu kemudian memunculkan mood bahagia setelahnya?

Untuk memulainya, saya akan terlebih dahulu memilih sabun kecantikan yang sesuai. Sudah menjadi kebiasaan, mungkin hampir setiap perempuan, kalau memilih sabun, yang pertama kali jadi pertimbangan adalah aromanya, selanjutnya adalah manfaat dari sabun kecantikan tersebut untuk kulit kita.

Vitalis Body Wash ini sudah bisa didapatkan di supermarket seperti Transmart Carrefour atau di minimarket seperti Alfamart dengan harga 25.000 untuk ukuran 450ml dan 18.000 untuk ukuran 200 ml. Sangat affordable, bukan. 

Mencium aromanya langsung bikin pengin cepat-cepat pulang dan mandi, nih. 


Untuk mendapatkan sensasi mandi seperti spa, saya memilih mandi keharuman menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Pasalnya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah body wash yang memiliki “superior parfum” dengan skin benefit yang baik dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia.

Ketika berada di supermarket, saya mendapati kalau ketiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini sangat cocok untuk membangkitkan mood positif dan perasaan bahagia di berbagai suasana. Karena semua keharuman dan manfaatnya saling melengkapi, saya memutuskan untuk mencoba ketiganya.

Yang hijau sangat cocok digunakan untuk memulai hari dengan mandi pagi sehingga mood yang terbangun adalah energik dan bersemangat.

Varian fresh dazzle ini cocok banget sama selera wewangian saya, jadi bakalan repurchase varian ini buat stok mandi pagi, nih. 


Varian Fresh Dazzle ini memberikan manfaat skin refreshing untuk kulit terasa segar, halus dan lembut karena diperkaya dengan ekstrak yuzu orange dan anti oksidant dari green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat. Cocok banget kan buat memulai hari.


Parfum yang digunakan untuk varian ini diawali dengan segarnya wangi bergamot, diikuti wangi floral bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan musk amber yang long lasting.

Sensasi mandi parfum bikin kita serasa sedang menghirup kesegaran di alam terbuka. 

Yang ungu cocok digunakan untuk menutup hari dengan mandi sore atau mandi berendam selepas menjalankan berbagai aktivitas harian yang melelahkan sehingga mood yang terbangun adalah rileks dan tenang.

Busanya melimpah, cuma setetes aja kalau pas digosok pakai spons langsung melimpah banget.


Varian Soft Beauty memberikan manfaat skin nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat. Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari fruity aldehydic, dilanjutkan dengan wangi rose & violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya tonka bean & sandalwood yang premium.



Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E, untuk membantu menjaga kulitmu tetap terasa kenyal halus dan lembut. 

Keharuman romantis yang bikin saya inget pertama kalinya dapat bunga mawar dari pasangan. 

Sementara yang pink sangat cocok digunakan ketika ada momen spesial dan kita ingin memanjakan diri dengan manfaat #mandiparfum yang lembut, wangi dan terasa #glamor untuk kulit.

Selain busa yang melimpah, pelembabnha juga bikin kulit langsung kenyal ternutrisi gitu. Nggak ada sensasi kering sehabis mandi. 


White Glow memberikan manfaat skin brightening untuk kulit terlihat lebih cerah, terasa halus, dan lembut.

Parfum yang digunakan untuk variant ini mempunyai top note dengan aroma fruity dari paduan manisnya cherry & raspberry, disusul dengan wangi marshmallow & gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi woody & suede yang glamour dan long lasting.



Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, diperkaya dengan ekstrak licorice dan susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar. 

Dari ketiga varian #VitalisBodyWash tersebut saya bisa merasakan pengalaman mandi parfum yang belum pernah saya alami sebelumnya. Sensasinya, mandi sepuluh menit tapi mendapatkan manfaat layaknya spa.

Tahu dong, kalau habis spa tubuh kita pasti jadi wangi banget, kulit juga jadi halus, segar, dan cerah. Soal wangi ini, Vitalis memang ahlinya karena sudah memimpin pasar parfum di Indonesia berkat pemahaman Vitalis terhadap pasar global dan Indonesia mengenai fragrance.

Development research di bidang fragrance mengembangkan Vitalis Body Wash layaknya parfum mewah berkelas internasional, salah satunya dengan memberi tiga lapisan wewangian berdasarkan ketahanan wanginya.

Atau dikenal juga dengan top notes, middle notes, dan dry notes. Top notes, ketahanan wanginya berlangsung sekitar 15 menit.
Middle notes, ketahanan wanginya berlangsung sekitar 30 menit setelah wangi pada top notes menguap. Sementara dry notes, ketahanan wanginya berlangsung kurang lebih 24 jam.

Nah itulah rahasia mengapa mandi dengan Vitalis Body Wash bisa memberikan sensasi seperti habis spa. Selain juga kandungan bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit.

Sekarang jadi mudah kan mau relaksasi di rumah, cukup dengan mandi keharuman bersama vitalis body wash dan kembalikan mood bahagiamu.

#MandiParfum , #MandiKeharuman
#Vitalisbodywash, #sabunkecantikan, #glamor.

Referensi :

DeVito, J. A. (2013). The Interpersonal Communication Book (13th ed). New Jersey: Pearson. 

Herz, R., & Inzlicht, M. (2002). Sex differences in response to physical and social factors involved in human mate selection: The importance of smell for women. Evolution Human Behavior, 23(5), 359–364. 

Holland, R., Hendriks, M., & Aarts, H. (2005). Smells like clean spirits: Nonconscious effects of scent on cognition and behaviour. Psychological Science, 16(9), 689–693.

Press Release Vitalis Body Wash

15 comments:

  1. ini sabun saya dirumah mba, saya paling suka dengan sabun warna ijo dan pink. wanginya juga tahan lama

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik coba yang kemasan unggu nih setelah seharian beraktivitas rasanya kok ya pas ya. Nice info kak

    ReplyDelete
  3. Aaaaa vitalis aku juga pakai kak, wanginyy tahan lamaaaa dn khas banget Pokoknya sukkaaaakk😍

    ReplyDelete
  4. Memang iya sih, wewangian itu membuat mood membaik. Mau wangi bunga, kopi, masakan, hmmm ... mood yang tadinya nggak enak jadi menyenangkan, deh. Bayangkan juga coba kalau di jalan ketemu orang bau badan atau aroma sampah, beugh, bawaannya emosi. Suka tega gitu ya bepergian dengan bau badan.

    Jadi kalau mau mandi segar dan wangi serta menyenangkan penciuman orang di sekitar, mandi pakai Vitalis Body Wash aja, nih.

    ReplyDelete
  5. mbak Nia cantik banget, vitalis pas banget dipake mba nia yang cantik

    ReplyDelete
  6. Mandi parfum ya ini namanya mba Nia
    kalo udah mandi vitalis malas mentas mesti

    ReplyDelete
  7. Mbak, kemaren aku sempat minjam punya teman sabun ini. Dan harumnya masyaAllah, sampe ngerasa sangat feminim aku menggunakannya. Apalagi kemaren pake warna yang Pink 😂😂

    ReplyDelete
  8. dulu aku selalu pakai scrubnya. Enak jadi wangi bersih

    ReplyDelete
  9. Kudet aku, ternyata Vitalis punya sabun cair ya. Pantesan Bunda kemarin beli aku sempat kaget, wanginya beneran segar sih.

    ReplyDelete
  10. Paling suka varian Vitalis Fresh Dazzle. Ada aroma sitrunnya yang bikin seger dan moodku jadi baik.

    Makasih Mbak Nia.. jadi nambah pengetahuan seputar aroma ��

    ReplyDelete
  11. Kakakku pakai yang warna hijau dan aku gak tau namanya hihihi

    ReplyDelete
  12. Baca beberapa review Vitalis ini aku jadi pengen coba mba..kayaknya cocok yg warna hijau deh

    ReplyDelete
  13. Wah emang bikin bahagia ya mbak, kakau harum dan wangi begitu
    Selamat ya mbak Nia. Keren

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran cobain vitalis nih gegara baca tulisan Nia. Ahhh..memang pantas jadi juaraaa... selamat ya Nia...👍

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...