Friday, March 13, 2020

Baby Spa & Swim Di Aquina Spa Semarang : Berasa Jadi Little Princess Jasmine

Baby Spa & Swim Di Aquina Spa Semarang : Berasa Jadi Little Princess Jasmine

Yeay akhirnya bisa ngajakin baby K buat nyobain baby spa & swim di Aquina Spa Semarang. Selama beberapa kali nyobain baby spa, kayaknya ini jadi salah satu baby spa ter-uwwu yang pernah saya cobain, deh. Ambience-nya berasa jadi Princess Jasmine sehari. Kayak apa sih? Simak cerita dan foto-fotonya ya.



Baby K udah tiga harian pilek. Entah itu pilek sebab alergi atau emang ketularan kakak-kakaknya. Biasanya buat ngilangin pilek, kalau sore abis mandi suka saya pijet pakai kutus-kutus. Terus besoknya mendingan. Tapi nggak tahu kenapa kemarin itu, pileknya agak lamaan. Jadi keidean mau ajakin baby spa, siapa tahu kalau yang mijet terapis anaknya betah dipijet lama.

Setelah nyari-nyari lokasi untuk Baby Spa, nemulah Aquina Spa di daerah Semarang atas, tepatnya di Jalan Setiabudhi, nggak jauh dari patung kuda, gerbang masuk ke UNDIP.

Begitu masuk udah langsung kerasa beda ambience-nya. Stafnya menyambut ramah. Waktu itu, saya belum booking karena nomer di kartu nama cuma bisa di-WA aja, nggak bisa ditelpon. Biasanya memang kudu reservasi dulu sebelum dateng, tapi karena hari itu belum ada yang spa, jadi bisa booking langsung.

Saya milih, Donald Duck Package yang terdiri dari pijat bayi dan baby swim. Durasinya 90 menit dengan harga 125k. Selesai booking, langsung deh ajak Baby K masuk ke ruang khusus princess dan bayi yang memang terpisah dari ruang spa dewasa.

By the way, Aquina Spa ini ngga cuma buat bayi yaah, bisa untuk dewasa juga dan ini spa khusus perempuan.  Jadi, pas waktu itu Baby K dikawal kakak-kakak dan ayah, mereka kudu nunggu di area lobby yang nyaman. Padahal ayah tuh, pingin banget liat princess-nya berenang. Udah siap-siap bikin video juga.

Oke, baby spa dimulai dengan sapaan hangat dari terapisnya ke si baby, biar nggak kaget ya, kan nanti bakal dipegang-pegang juga. Terus, bayi dan pendamping dipersilakan buat masuk ke ruang spa khusus.

Pas masuk, langsung ulala alemong banget ini ambience-nya. Di lantai bawah, ada tiga apa empat space khusus buat pijet refleksi, meni-pedi dan nail art, terus ada juga tempat facial, salon dan potong rambut, serta ruangan khusus anak dan baby spa. Sementara, di lantai atas khusus buat queen-queen yang mau memanjakan diri dengan  berbagai pilihan perawatan spa.

Area lantai atas, khusus untuk ruang-ruang spa

Salah satu kamar untuk treatment 

Nuansa Arabian night-nya kental banget yaa

Tangga menuju ke lantai atas yang nggak luput dari detail unik

Ruangan khusus princess-princess kalau mau nyalon nih

Area pijat refleksi di lantai bawah

Area anak yang unyu banget yaah

Kalau ini ruang spa baby-nya, nggak kalah uwuu juga kan detailnya 

Area salon untuk dewasa

Koridor menuju ruang-ruang spa 


Ambience ruangan bukan cuma soal penataan interior aja ya,  pencahayaan juga salah satu yang bikin pengunjung nyaman. Dan Aquina Spa ini memang punya pencahayaan yang bikin mood jadi kalem. Udah gitu, ada faktor-faktor pendukung kayak suara gemericik air, aliran udara, dan aromaterapinya juga dalam kategori yang bikin tambah relaks.

Tentang proses baby spa-nya aku rangkumin di bawah ini ya :

Staf dan terapis bayinya ramah, sabar, dan cukup telaten ngadepin bayi. Customer bayi kan nggak kayak orang dewasa yang bisa anteng lama ya. Nah, terapis di Aquina Spa ini tampak sudah cukup terlatih ngadepin bayi dan punya trik-trik biar bayi nggak bosen.






Teknik pijat bayinya, kalau sepenangkapan saya masih tipe pijet bayi konvensional ya. Tapi so far bukan yang asal pijet. Pas itu, nggak nemu teknik ILU atau tuina, dan nggak ada yang emang khusus gerakan pijat bayi banget. But so far, si bayi nyaman dan kelihatan enjoy.

Untuk minyak pijat juga masih pakai telon dan oil biasa, but it's okay. Kalau menurutku bakal asyik sih, kalau baby spa pakai EO khusus. Benefit lain kayak baby jadi lebih relaks bahkan bisa bobok, dan kembungnya ilang bisa didapet dari tambahan owil-owil gitu.

Kalau soal tempat dan fasilitas so far aku bisa bilang ini bagus dan bersih banget, they lay attention to small details. Kolam berenangnya juga pake kaca yang aman buat bayi. Meski cuma ada satu ya. Jadi, kalau memang mau berenang pastikan reservasi dulu ya.

Pas berenang, disupervisi sama terapisnya. Airnya anget dan ngga pakai kaporit atau tambahan zat kimia, jadi pakai air mandi biasa, mungkin PAM, jadi amanlah buat kulit bayi. Habis berenang, si bayi dimandiin lagi dengan air hangat dan sabun.



Nilai tambah yang lain, dapet secangkir teh dan pisang rebus. Tapi itu buat pendamping ya, bukan buat bayinya. Oh ya, pas dipijet, bayi juga bisa sambil dikasih mainan gitu biar nggak bosen. Pas kutanya ke terapisnya, mereka bilang mainannya bersih kok. Tapi kalau mau nyaman bisa bawa sendiri kalau-kalau bayi bosen.

So far, saya kasih bintang 5/5 untuk tempat, untuk pijat bayinya bintang 3,5/5, untuk baby swimnya 4/5, dan untuk service staf dan terapisnya 4/5. Next, lebih penasaran buat nyobain spa package yang buat dewasanya.

Tunggu review berikutnya, ya.



1 comment:

  1. Aku baru tahu kalau ada salon baby sauna yang ruangannya cantik seperti ini. Batuk dan pilek memang sering banget ya dialami oleh para bayi dan anak-anak. Aku pun lumayan sering juga mengalami batuk dan pilek.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...