Saturday, March 7, 2020

Bingung Memilih Powerbank Yang Bagus? Ini 6 Tips Memilihnya


Sebagai konten kreator, blogger, dan penulis yang seringkali menggunakan gadget untuk sarana bekerja, powerbank menjadi barang andalan yang tidak boleh ketinggalan. Namun, kadang kita sering bingung memilih powerbank yang bagus, awet, dan sesuai. Berikutnya 6 tips memilihnya.

Powerbank jadi salah satu barang andalan lantaran di perjalanan kita tidak selalu bisa menemukan tempat men-charge atau bahkan saat bekerja di luar sering kesulitan menemukan tempat pengisian daya. Belum lagi jika smartphone atau gadget lain tiba-tiba kehabisan baterai dan tidak bisa saking menggantikan.

Dengan adanya powerbank, maka tidak akan kesulitan lagi menjalankan berbagai aktivitas di gadget.

Walaupun penggunaan powerbank sangat menguntungkan, sayangnya hingga saat ini masih banyak orang-orang yang kesulitan dalam menentukan jenis powerbank yang bagus dan berkualitas.

Apalagi saat ini powerbank yang dijual sudah memiliki beragam merk dan jenis. Dari sekian banyak yang beredar di pasaran, kita harus tahu mana yang sesuai

Tips Memilih Powerbank Berkualitas


Memilih powerbank yang bagus memang susah-susah gampang. Jika salah membeli, kita tentu harus rela bergonta-ganti powerbank.

Namun, tidak perlu khawatir, jika saat ini kalian kesulitan dalam memilih powerbank berkualitas, ini dia trik memilih powerbank yang bisa dicoba :


1. Pilih Jenis Powerbank yang Sesuai dengan Kebutuhan.

Secara umum, variasi powerbank ditentukan dari fitur dan jenisnya. Agar tidak salah pilih, maka cari powerbank yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Jika hanya membutuhkan powerbank untuk satu kali pengisian daya saja, maka powerbank baterai kering bisa menjadi pilihannya karena harganya yang lebih murah dan bisa diandalkan ketika bepergian.

Namun jika ingin menggunakan powerbank untuk jangka waktu yang cukup panjang, maka gunakan powerbank isi ulang dengan sistem input.

2. Periksa Ketersediaan Output Otomatis.

Output pada powerbank juga harus diperhatikan. Jika akan menggunakan powerbank untuk mengisi daya pada gadget yang besar seperti tablet, maka gunakan powerbank yang sesuai untuk pengisiannya seperti daya input dari  powerbank dan gadgetnya.

Adanya output otomatis pada powerbank tentu akan sangat membantu dalam mendeteksi kapasitas daya yang sesuai dengan gadget yang hendak diisi baterainya.

Harganya juga tidak jauh berbeda dengan powerbank pada umumnya sehingga bisa mempertimbangkan untuk membelinya.



3. Pilih Powerbank dengan Kapasitas Daya Sesuai dengan Penggunaan.   

Powerbank kini hadir dengan berbagai jenis kapasitas daya. Walaupun begitu kita tidak perlu pusing. Pilihlah powerbank dengan kapasitas mAh sesuai dengan jenis gadget dan kapasitas penggunaanya.

Powerbank yang bagus mampu mengisi daya hingga 70% dari kapasitas yang tertera. Jika sering menggunakan powerbank, maka memilih powerbank dengan kapasitas daya yang besar bisa menjadi pilihannya.

Walaupun begitu kita harus mempersiapkan dana lebih karena harganya tentu akan semakin mahal. 

4. Gunakan Powerbank dengan Jenis Baterai Li-Polymer

Powerbank yang dijual di pasaran memiliki bawaan baterai dengan jenis yang beragam. Untuk bisa mendapatkan powerbank dengan kualitas yang baik, maka pilihlah powerbank yang menghadirkan baterai dengan jenis Li-Polymer.

Baterai Li-Polymer sendiri merupakan baterai cair berbahan elektrolit polimer padat. Dibandingkan dengan jenis baterai yang lain, baterai Li-Polimer mampu menghantarkan arus listrik dengan lebih cepat sehingga proses pengisian daya menjadi lebih cepat pula.

Selain itu baterai Li-Polimer juga lebih ramping, tahan lama, fleksibel, dan juga ramah lingkungan.

5. Selalu Pilih Powerbank Original.

Karena kebutuhan powerbank yang semakin meningkat, maka tak jarang kita akan menemukan berbagai produk dengan harga yang jauh lebih murah dari harga standar.

Namun jangan sampai tertipu untuk membelinya. Untuk menjamin kualitasnya, kita bisa membeli powerbank dari beberapa vendor ternama dan sudah teruji.

Daripada harus bergonta-ganti powerbank, maka lebih baik untuk membeli produk berkualitas agar awet digunakan hingga jangka waktu yang panjang

6. Cermati Garansi yang Diberikan. 

Powerbank yang berkualitas tentu akan menghadirkan garansi pada setiap produknya. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli powerbank incaran, pastikan bahwa produk yang dibeli memiliki garansi sehingga ketika terjadi kerusakan bisa melakukan klaim atau pengajuan.

Powerbank berkualitas biasanya memberikan garansi hingga jangka waktu 1 tahun. Memilih powerbank yang bagus memang tidak bisa sembarangan. Walaupun begitu bukan berarti tidak bisa mendapatkan powerbank berkualitas dengan harga yang murah.

Untuk bisa mendapatkan powerbank berkualitas dengan harga yang murah, maka Anda bisa membelinya di Power bank Bhinneka.com

Selain menawarkan berbagai voucher dan coupon yang bisa digunakan untuk mendapatkan powerbank dengan harga murah, proses pembayaran yang dilakukan juga cukup mudah karena bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai metode.

Nah, sudah nggak bingung lagi kan gimana memilih powerbank yang sesuai.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...