Menabung Momen Bahagia Bersama Treats by Traveloka Eats


Menurut teman-teman, hal apa yang paling berharga dalam kehidupan ini? Kalau buat saya, momen kebersamaan dengan keluarga adalah 'mata uang' yang sangat berarti nilainya. Saking berartinya, kami sekeluarga sepakat bahwa investasi untuk kebersamaan itu sama pentingnya dengan investasi dalam bentuk uang. Eh tapi, gimana caranya nabung momen bahagia itu? Terus nanti konversinya gimana, atau bakal buat apa tabungannya? Simak yuk cerita saya di bawah ini. Kali ini, nabung momennya juga tambah seru karena ada bantuan dari Treats by Traveloka Eats.

Menabung Momen Bahagia Bersama Traveloka Eats


Kenalin : Pasukan Pemburu Kulineran Saat Wiken Yang Suka Cari Diskonan

Sebelumnya kenalin dulu keluarga kecil kami yang terdiri dari : Ayah sang kepala pasukan yang sehari-hari jadi karyawan dan nyambi jadi arsitek serta fotografer freelance; Ibuk si menteri operasional rumah tangga yang nyambi jadi working at home mom dengan banyak kerjaan serabutan; Kakak pertama yang lagi fokus sama ujian dan hapalan Al-Quran sekaligus menjabat jadi tangan kanan kepala pasukan; Kakak kedua yang lagi belajar baca dan sibuk latihan wushu; dan Si Bayi anggota keluarga terkecil di rumah yang hobinya nyusu dan rebahan. 

Nggak ada yang spesial-spesial banget sama keluarga kami, tapi kami punya ritual spesial tiap akhir pekan yang selalu ditunggu-tunggu seluruh anggota keluarga.
Karena akhir pekan adalah saatnya kami menabung momen bahagia.

Meski tiap hari udah barengan juga sih, tapi pas wiken rasanya selalu beda. Lebih nggak ada tekanan dan santai dibandingkan hari biasa. Situasinya kondusif banget buat melakukan aktivitas bareng-bareng karena di hari biasa masing-masing sibuk dengan aktivitasnya.

Biasanya, kalau seminggu saya full kerja dari rumah, pas akhir pekan pinginnya jalan-jalan. Sebaliknya, kalau pas Pak Suami full di kantor atau proyek, pinginnya pas wiken rebahan di rumah. Tapi kalau Ibuk males masak dan anak-anak pingin jalan-jalan, ayah kudu ngalah dan mengikuti kemauan kita bertiga. Karena ya, mau makan apa di rumah. Hohoho.

Sebenarnya nggak selalu tiap minggu kami jajan di luar. Diselang-seling atau pas ada bajetnya juga. Kadang kami piknik sederhana bawa bekal dari rumah, kadang nyobain tempat makan baru atau malah makan di tempat andalan yang bolak-balik didatengin. Tapi kami juga sesekali butuh refresh dengan makan di tempat makan yang baru. Biar wawasan kulinernya nambah. Dan aktivitas tersebut juga jadi cara kami untuk mengumpulkan momen kebahagiaan.

Tapi drama cari tempat makan baru sering banget kami alamin. Biasanya terjadi karena perbedaan selera; Kak Ezra si picky eater yang lebih suka makanan western; Kak Tazka si sweet tooth yang selalu pingin makanan manis atau masakan berkuah.
Kemudian saya sendiri yang kalau ngajak makan di luar, pokoknya makanannya tetep harus sehat dan ada sayur-sayurnya, dan ayah yang sukanya makanan tradisional tapi rewel masalah tempat. Kudu bersih, nyaman buat anak-anak, dan ada bonus bisa nyontek-nyontek interiornya.

Terus gimana caranya biar proses nyari-nyari tempat makan ini nggak boros bensin karena kudu muter-muter dulu? Dan biar nggak ketambahan drama, seperti sampai lokasi eh, tempatnya penuh atau nggak dapat parkir?

Jawabannya adalah kudu survei dulu. Misalnya, survei dengan lihat-lihat akun instagram-nya para foodgram atau akun kulineranTapi itu juga ada kelemahannya sih. Beberapa kali ngikutin petunjuk atau info dari sana, tapi sampai tempatnya zonk. Kayak misalnya, katanya di sana ada diskon tapi ternyata tanggalnya udah lewat. Atau malah hasil ulasannya nggak sesuai antara ekspektasi dengan realita.

Sejak itu, kami beralih menggunakan aplikasi Traveloka Eats buat survei sebelum jalan ke lokasi tempat makan. Karena dengan Traveloka Eats kita bakal dapat gambaran, dari mulai jenis makanannya, harga, juga ambience tempat makan tersebut.

Enaknya pakai Traveloka Eats ini, kita dibantu Explore sesuai kebutuhan dan lokasi yang terdekat dengan kita. Karena begitu klik aplikasinya kita bisa milih mau langsung cari tempat makan dengan Special Offers atau mau baca-baca Culinary Guide dulu.

Traveloka Eats bakal kasih rekomendasi, di sekitar daerah tempat kita tinggal ada deals menarik apa saja. Kita juga bisa memilah jenis kulinerannya, apakah mau yang tipe dining out, untuk nongkrong 24 jam, all you can eat, atau yang pocket friendly.

Ini nih, nilai plus dari Traveloka Eats :



Bukan cuma itu sih, kalau kita sreg dengan sebuah tempat makan dan kebetulan sedang ada special offers, kita bisa sekalian beli vouchernya. Beli voucernya juga gampang banget karena jenis pembayarannya banyak pilihan, dari mulai transfer bank, ATM, mobile banking, sampe lewat mini market juga bisa. Habis itu, cara redeem-nya juga ngga ribet.

Minggu lalu dari hasil ubek-ubek Traveloka Eats kita nemu tempat makan yang menurut kami sesuai banget untuk menghabiskan sore bareng keluarga. Pas juga ada special offers dari Fat Elephant, sebuah restoran yang menyatu dengan hotel Artotel di Jalan Gajahmada. Langsung deh, kami beli vouchernya.




Sampai restoran tinggal tunjukkan e-vouchernya pada staf resto, kemudian diproses, dan kita tinggal menunggu makanan diantarkan. Nggak pakai lama milih mau pesan apa karena dari rumah udah diputuskan mau makan apa. Less drama. 


Nasi Goreng dengan bumbu rawon dan daging iganya enak banget. Sesuai dengan lidah tradisional Pak Suami. Pedesnya pas, rempah dari rawonnya berasa dan dikasih temen telor asin juga. Beneran berasa sensasi makan rawonnya. 

Ini salah satu makanan yang kami pesan dengan Special Offers dari Traveloka Eats. Saya pesan Nasi campur ala Bali, yang rasanya cukup otentik. 


Sambil menunggu makanannya siap, kami eksplor dulu area restoran yang kebetulan barengan sama hotel. Anak-anak juga bisa main dulu karena ada sudut bermain buat anak. Sementara saya dan Pak Suami jalan-jalan sambil mengamati desain bangunan dan interiornya yang emang ketje.

Desain ruangan yang nggak menggunakan tangga, tetapi ramp jadinya lebih ramah buat anak dan keluarga.

Disediakan tempat main buat anak-anak juga, jadi ada aktivitas saat nunggu makanan siap. 

Di atas restonya, ada galeri juga. Pas banget sama kepinginan Pak Suami yang suka banget memperhatikan desain interior suatu tempat. 


Pas banget dapet restoran yang bisa bikin kami sekalian menghabiskan sisa waktu sore dengan menikmati pemandangan Kota Semarang dari rooftop hotel.

Bonus berkeliling area hotel dan naik ke rooftop. 


Setiap obrolan, becandaan, juga kesan akan makanan dan suasana yang kita nikmati bersama berubah jadi satu koin kecil momen kebersamaan.

Cling, langsung deh, kita tabung dalam celengan kenangan. Kelak, kalau celengannya kita buka, bisa membuat kita sekeluarga, termasuk anak-anak, mengingat kembali momen kebersamaan tersebut. Dengan koin kecil yang tersimpan itu, bonding keluarga pun semakin menguat.

Hari itu pasukan kuliner saat wiken jadi bahagia banget dapet #PengalamanMengenyangkan bareng Traveloka Eats.



Nemu 'Hidden Gems' Tempat Makan Sehat  Di Jakarta Berkat Treats by Traveloka Eats.


Kejadian bingung cari tempat makan juga terulang saat kami mendadak harus ke Jakarta karena ada urusan keluarga.

Waktu itu, hari Jumat kami sekeluarga lagi capek banget, karena habis beberes rumah, dan Sabtu paginya harus meluncur ke Jakarta dari Semarang dengan mobil.

Sampai Jakarta pas laper, pas nggak nyiapin bekal makanan pula. Dan saat itu kita nggak sempat mampir ke rumah kerabat untuk numpang makan karena harus langsung ke hotel untuk mengikuti rangkaian acara.

Akhirnya diputuskan untuk cari makan di mal meski agak cemas juga karena badan lagi nggak fit, dan isu wabah Corona sudah sampai ke Jakarta.

"Kita kudu makan yang sehat!" Begitu kata saya pada anak-anak. Dan semua sepakat. Untunglah.

Tapi di bayangan kami, di mal pasti jarang yang menyajikan makanan sehat. Kalau pun ada gimana coba cari tahunya, masa habis capek-capek perjalanan, kudu thowaf muterin mal dulu buat cari resto yang nyajiin makanan sehat.

"Kan ada Traveloka Eats, coba deh browsing...," begitu kata Pak Suami.

Saya pun membuka aplikasinya dan mengubah lokasinya jadi di Kota Jakarta. Ternyata ada yang beda! Di tampilan muka, ada tulisan 'Treats'.

Penasaran, langsung deh, saya klik dan jadinya happy gitu karena nemu Hidden Gems makanan sehat di Jakarta. Udah dibikinin kategori tersendiri malah.

Dengan menelusuri kategori 'Eat Healthy' di bagian Explore Treats Deals, saya nemu satu resto di mal yang dekat dengan hotel tempat kami menginap.

Ada yang beda dalam cara pemesanan antara Special Offers di Traveloka Eats dengan di Treats. Langkah-langkahnya kayak di bawah ini :



Kita langsung ikutin langkah-langkah pemesanannya, sampai restoran baru deh, saya buka hasil bookmark atau save lokasi resto yang udah dipilih, terus kita tunjukkan deals-nya kemudian staf resto bakal scan QR Code, dan kita tinggal pilih mau bayar pakai apa. Apakah mau transfer bank, pake CC atau Paylater. Saat itu, kita langsung transfer pake mobile banking.

Semudah itu. Kemudian tinggal duduk menanti, nggak lama makanan sehat siap untuk disantap.

Ada empat pilihan salad bowl yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, yang vegan, manis, atau yang kalorinya lebih sedikit.

Suasana tempat makannya nyaman banget buat ngajak anak-anak ikut serta. 

Enaknya, makanan sehat yang disajikan di 6 Pack ini punya empat pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Udah gitu, tempatnya juga bersih, nyaman, dan cozy.



Deals dari Treats yang kita dapetin juga worthed banget, dapet satu porsi Maui dan minuman sehat rasa matcha original seharga Rp. 75.000. Normalnya, jika dibeli tanpa Treats harganya Rp. 95.000,-.


Beres menyantap makanan sehat kita udah mulai merasa lebih fit dan siap buat mengumpulkan momen kebersamaan di Jakarta tanpa deg-degan takut sama wabah Covid-19.

Sambil browsing aplikasi, saya iseng mengumpulkan resto-resto makanan sehat di Jakarta yang jadi partner treats. Ini semacam traveling hack untuk kalian yang mau cari resto yang menyajikan makanan sehat.



Thank you Treats, udah bantu kita nemuin hidden gems resto sehat di Jakarta.

Cling, satu lagi koin kecil masuk ke celengan kami. Berisi kenangan tentang kebersamaan menempuh perjalanan bermobil dari Semarang, nemu hidden gems makanan sehat di mal Jakarta, dan jadi ngerasa lebih fit buat jalanin momen kebersamaan di acara keluarga besar.

Apa #PengalamanMengenyangkan kalian bareng Treats by Traveloka Eats. Sharing yuk.

35 comments:

  1. Setuju banget, menabung kenangan dg keluarga itu penting banget..dan ada banyak cara mendapatkannya diantaranya dg makan bersama. Ikut nyatet ya mba Resto ini cakep betuul dan Nasgor spesial itu bikinku mupeeeng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh dan macam2 salad bowl juga bikin mupeng tuh. Haha..maafkaaan aku yg selalu saja fokus ke makanannya..hihi..

      Delete
  2. Haaa ngga kepikiran ih makan2 kayak gini bisa jadi momen menyenangkan. Eh, mengenyangkaaan.. Asik nih. Coba ah buka2 traveloka eats sering2 buat cari makan enak di weekend hihi

    ReplyDelete
  3. Bagus iih tempatnyaa. Meskipun termasuk golongan "kesitu-situ aja" tiap nyari tempat makan bareng keluarga, kalau lihat kupon diskon gini jadi tertarik nyoba tempat baru.

    ReplyDelete
  4. Aku juga baru kenalan nih sama Traveloka Eats. Fiturnya membantu banget untuk urusan kulineran. Ada banyak pilihan, dan tentunya banyak diskon. Ini bagian favorit. Haha

    ReplyDelete
  5. Suami sukanya juga ke resto yang itu lagi itu lagi. Trus kalo anak-anak pasti mintanya ke resto Jepang. Nah aku lebih memilih yang ada promo diskon kayak Treats dari Traveloka Eats ini, hihii

    ReplyDelete
  6. traveloka eats banyak promo nya, klo lagi beruntung bisa dapat buffet mahal harga kaki lima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata diskonannya lumayan ya. Hum jadi penasaran, coba-coba ah.

      Delete
  7. Selalu jadi andalan saya dan promonya memang gak pernah mengecewakan. Pilihan resto juga banyak...mantab

    ReplyDelete
  8. Iya sih kita suka ubek ubek Facebook dan instagram hanya untuk mencari informasi diskon.

    Diskon membuat kita bisa napas lega di kantong. Traveloka eats membuat itu jadi lebih mudah dicari bagi pemburu diskon dan pemburu makan enak

    ReplyDelete
  9. Wah... Mksh mb infonya.. Aku malah baru tau ada aplikasi Dr traveloka itu

    ReplyDelete
  10. Cakep bamget foto foto dan juga infografisnya. Tulisannya juga informatif, inspiratif dan mengalir. Thanks for sharing ya

    ReplyDelete
  11. Aku kok bru tahu nih fat elephant..instagrammable bgt ya tempatnya..menunya jg enak2 penasaran ma nasgornya

    ReplyDelete
  12. Yayyy dapat satu tabungan investasi kebersamaan lagi!!! Hehehe
    Jadi terpenuhi semua ya mba, dari makanan dan tempat yang sesuai sama kebutuhan.
    Keren deh traveloka ini.

    ReplyDelete
  13. kalau biasanya bingung nih, mau makan apa ya, sekarang pakai jempol bisa tinggal pilih ya, oke deh, wiken mau coba fitur baru ini ah

    ReplyDelete
  14. jd tertarik berkuinjunga ke tempat makannya, bauss bnget, sy termasuk pengguna traveloka tp sjauh ini makenya untk cari tiket dn hotel bru tahu klo trnyta bs jd pilihan buat nyari tempat makan yg enka dn cozy

    ReplyDelete
  15. biasanya pake traveloka cuma buat booking hotel dan tiket, jebul sekarnag bisa buat cari menu makan. oks juga.

    Istriku mayan ribet buat nyari tempat makan, terutama tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Takut keblondrok atau takut makanannya gak enak.

    dengan aplikasi ini bisa manfaat banget nantinya, tinggal kasih screenshot "ini lho bune, reviewnya bagus, harganya lumayan" biar gampang diajak makan keluar bareng

    ReplyDelete
  16. Kalian ih, kompak banget mba Nia. Bahagia liatnya
    Nasi campur balinya, sambel ijonya itu lho ngilerrr duhhh
    Alhamdulillah ada treats by traveloka eats ya mba membantu kita mommy muda

    ReplyDelete
  17. Sempet ngintipin fitur ini sih cuma belum nyoba pake. Pankapan ah harus nyoba siapa tau dapet promo yg menggiurkan. Btw aku jd penasaran sama fat elephant deh mbak

    ReplyDelete
  18. Selalu suka baca postingan ibu satu ini. Iya sepakat sekali untuk menabung kenangan, pengalaman indah itu akan selalu jadi kekayaan batin bagi anak anak kita ya. Btw, aku belum pernah pakai fitur Treats ini. Sepertinya perlu dicoba nih

    ReplyDelete
  19. Ngumpul dan pergi makan bareng keluarga ni penting banget ya buat bonding keluarga dan bener nabung kenangan..jadi pengen jjs juga..

    ReplyDelete
  20. Aku baru baca-baca aja pengalaman teman-teman yang sudah pakai fitur Treats dari Traveloka Eats. Pengin juga berburu hidden gems gini yaaaa

    ReplyDelete
  21. Emang sebaiknya kudu survey dulu yaa sebelum keluar cari makan. Mayan kan kalo dapat resto promo. Traveloka eats ini membantu banget.

    ReplyDelete
  22. kalo dulu surve nnya ke orang2 ya mbak, kalo sekarang pake aplikasi traveloka leboh mudah.. foto2nya kece banget

    ReplyDelete
  23. Kami oakai traveloka biasanya buat cari tiket dan temoat menginap. Ternyata sekarang bisa juga buat cari makan ya. Lengkap lagibreviewnya mbak nia. Terima kasih ya. Cling, tabungannya kutambahin.

    ReplyDelete
  24. Barokallah versi komplit jalan2 dan makan bareng keluarga gini momen mengharukan ya mba, berharga banget. Era teknologi sekarang bikin lega, cari apa2 gampang termasuk cari makan di traveloka eat

    ReplyDelete
  25. Suka banget sama istilahnya, "menabung kenangan"..moga bisa praktekkan juga ah..pengen juga nih berburu hidden germs, mumpung besok mau ke Solo..donlot Traveloka dulu ah..

    ReplyDelete
  26. Asik banget sih ini, ambience kafenya juga asik dan instagramable banget. Huhu kapan2 main sini ah.

    ReplyDelete
  27. Mbak, aku galfok sama infografisnya, kece beud. Btw, kafenya kayanya asyik banget nih. Simpan aaah, kapan-kapan ke sana, pastinya beli voucher dulu dong di Traveloka Eats hehe. Semoga Treats segera ada di Semarang ya mbak biar bisa ngerasain serunya mencari Hidden Gems.

    ReplyDelete
  28. Traveloka makin membuat semua kegiatan menjadi lebih mudah. Dulu tiket,hotel. Eeh sekarang malah memudahkan kita untuk memilih tempat makan.

    Traveloka eats bakal sangat membantu bagi siapa saja yang membutuhkan pilihan tempat makan agar mendapatkan pengalaman baru. Yaa biar ga zonk ketika sampai tempatnya.

    Makasih infonya mbak nia.

    ReplyDelete
  29. Ntar kalo ke Jakarta aku juga mau cobain pake treats nih.. kayaknya seru.. hehe

    ReplyDelete
  30. Bener banget ini, Kak. Apalagi bawa pasukan kaya kita-kita ini ye kan? Survey sebelum berangkat ke tempat mamam mah super penting. Untun ada traveloka eats ya sekaraaang. Jadi, ga repot surveynya. Tinggal klik aja dari rumah

    ReplyDelete
  31. Aplikasi Traveloka Eats ini emang ngebantu banget dalam hal jelajah kuliner ya. Bisa dapat combo, dari promo, lokasi pasti, review user dan lain-lain. Interfacenya kiga user friendly, mantaplah

    ReplyDelete
  32. Traveloka Eats ini memang bikin kita semakin mudah untuk mencari tempat makan yang enak dan nyaman. Apalagi banyak promo juga, aku suka deh.

    ReplyDelete
  33. Fitur eats by Traveloka ini bikin segala seshatu jadi gampang ya. Ga perlu repot survey tempat satu per satu, tinggal cek aja di traveloka eats

    ReplyDelete

Powered by Blogger.