Review Roove Minuman Kolagen Halal Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Review Roove Minuman Kolagen Halal Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Sebagai busui, jujur saja waktu buat skinkeran dan merawat kulit jadi berkurang. Gimana nggak, mandi aja terkadang seadanya. Habis mandi juga jarang banget ada waktu buat 'self care' kayak oles-oles lotion. Dampaknya kulit jadi gampang kering dan kelihatan kusam. Setelah saya pikir-pikir, kayaknya perlu deh, suplemen tambahan yang bisa menjaga keelastisan kulit, biar lebih seger gitu. Setelah browsing dan tanya-tanya, saya pun menemukan Roove Bluberry Collagen Drink, minuman kolagen halal dengan ekstrak bluberi. Kalau kalian lagi cari-cari minuman kolagen untuk kecantikan dan kesehatan, baca ulasan ini dulu ya.



Tahu nggak, kadang saya suka nggak pede kalau lagi foto bareng si anak bayi, kulitnya kenyal, flawless, dan glowing. Hihihi.

Emang nggak bisa dibandingin sih, ya. Selain karena jaringan kulit bayi masih muda, juga karena faktor kolagen.

Fungsi kolagen apa


Kolagen merupakan zat pembangun utama tulang, kulit, tendon, dan ligamen. Selain organ dan jaringan tersebut, kolagen juga terdapat di pembuluh darah, kornea, dan gigi.

Tubuh sebenarnya bisa memproduksi kolagen sendiri. Tapi tahu kah, kalau level kolagen di dalam tubuh kita itu bakal berkurang 1,5 % setiap tahunnya, dan dimulai dari usia 25 tahun.

Penurunan level kolagen seiring usia


Produksi kolagen dalam tubuh wanita, makin tua makin sedikit. Katakanlah, saat kalian masih usia 20-24 tahun, levelnya masih 100 %, tapi ketika usia bertambah, katakan berada di usia 35-39 tahun seperti saya sekarang, levelnya turun jadi 85 % saja.

Itulah yang bikin kulit kita jadi mulai berkurang elastisitasnya, kering, dan mulai ada kerutan halus.

Kondisi tersebut bakal diperparah kalau kita malas skinkeran, jarang pakai lotion pelembab, terpapar sinar matahari dan polusi. Belum lagi kalau pola makan kita juga kurang sehat, sering makan yang mengandung gula, merokok, hmmm kondisi kulit kita bakal lebih kacau.

Kalau waktu skinkeran kita terbatas, seperti saya yang memang harus bagi waktu untuk banyak hal, kayaknya perlu deh, ada suplemen tambahan berupa minuman kolagen untuk kecantikan sekaligus kesehatan untuk nge-boost kesehatannya dari dalam.

Nah, karena suplemen ini diminum atau masuk ke dalam jaringan tubuh maka harus pilih-pilih juga produk yang aman dan pastinya harus halal, ya. Apalagi minuman dengan kolagen, kita harus perhatikan bener-bener bahan bakunya.

Setelah cari-cari, saya kok tertarik sama Roove Blueberry Collagen Drink, minuman kecantikan pertama di Indonesia yang diformulasikan dengan kolagen ikan, ekstrak bluberi, dan L-Glutathione yang bisa membantu menjaga level kolagen di tubuh.

Buat pertimbangan kalian yang mau konsumsi minuman kolagen, Roove ini punya beberapa nilai plus :


Buat pertimbangan kalian yang mau konsumsi minuman kolagen, Roove ini punya beberapa nilai plus :


1. Rasanya enak. Iya, ini berkat ekstrak bluberinya deh, yang bikin minuman ini jadi punya aroma yang manis bak smoothies atau es krim.

2.  Kalau kalian bertanya-tanya yang bikin creamy itu apa? Roove ini pakainya non dairy creamer. Jadi no worry buat yang intoleran sama produk dairy.

3. Manisnya aman. Kalian yang jaga pola makan dengan membatasi asupan gula akan merasa tenang kalau konsumsi Roove karena pemanisnya alami dari stevia.

4. Roove halal dan sudah terdaftar di BPOM. Nah, ini yang tambah bikin tenang yaa. Karena minuman kolagen yang beredar kan cukup banyak, termasuk yang dari luar negeri juga. Mending pilih yang sudah jelas buatan negeri sendiri dan halal.

5. Roove nggak mengandung asam, jadi aman buat lambung. Ini jadinya aman Kalau kata mau konsumsi jangka panjang.

Itu tadi kelebihan yang saya lihat sebelum merasakan langsung  hasil mengonsumsi Roove, ya.

Selanjutnya saya akan bahas, beneran ngaruh nggak konsumsi minuman kolagen dari Roove ini ke tubuh ya?


Jadi, saya mencoba Roove ini selama satu minggu.

FYI, dalam satu kotak Roove di dalamnya, terdapat dua lapis sachet Roove. Satu sachet memiliki berat 15 gram dan terdapat total 20 sachet. Satu box ini diperuntukkan 10 hari, jadi sachet diminum 2 kali sehari setiap pagi dan malam.

Cara bikin Roove ini memang dianjurkan pakai air hangat suam-suam kuku, ya. Satu sachet dilarutkan dengan 150 ml air hangat tadi.

Jujur ini yang agak ribet nyiapin air angetnya sih. Terus pas ngaduk juga agak lama larutnya. But it's ok.

Tekstur minumannya pas sudah dilarutkan jadi kayak smoothies tapi versi agak encer.

Aroma bluberi langsung menguar tiap bikin si Roove ini, pas ngicipin pertama nggak ada sama sekali terasa kalau ini kolagen dari ikan, yang kalian pikir mungkin bakal amis. Ternyata ya, creamy aja gitu, plus rasa manis yang datar khas stevia.

Hari ketiga minum Roove, yang paling kerasa beda adalah tidur lebih kalem. Mungkin ini karena Roove juga bisa memperbaiki metabolisme hormon ya.

Roove mengandung CTP atau collagen tripeptide yang membuat molekul kolagennya jadi lebih kecil dan 27 kali lebih mudah diserap oleh tubuh. Roove juga satu-satunya minuman kolagen dengan super fruit bluberryb organic yang dikenal mengandung antioksidan dan melantonin sebagai zat yang bisa meningkatkan kualitas tidur secara alami.

Dan buat saya kayak ngaruh juga ke stamina. Jadi lebih fit dibanding pas nggak minum Roove. Bisa jadi karena dalam ekstrak bluberi-nya terdapat kandungan vitamin c, omega-3 dan omega-6. Plus kandungan L-Glutathione yang bisa menangkal radikal bebas.

Efek minuman kolagen dengan ekstrak bluberi kalau ke kulit gimana?


Pasti ada yang nanya ya, kalau minuman kolagen beneran bisa mutihin kulit atau nggak?

Yang paling terasa adalah jadi lebih lembab. Kulit bagian tangan, kaki yang jarang kesentuh lotion (sedih akutu) jadi nggak kering. Baru tiga hari aja udah kerasa kok bedanya.

Setelah seminggu, saya mulai merasakan kalau beberapa spot bekas jerawat di wajah kala haid jadi lebih samar (perhatiin bagian dagu deh, itu biasanya totol-totol bekas jerawat lhoo) dan yang paling kerasa bedanya1 rambut nggak gampang rontok.

Roove ini bisa memberikan hasil yang cukup cepat, karena minuman kecantikannya terbuat dari tripeptide fish collagen yang merupakan kolagen kualitas terbaik dan mudah diserap tubuh.

Kolagennya itu tadi yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih kencang.



Selain itu, kandungan bluberi sebagai antioksidan juga bikin kulit dan tubuh terjaga dari paparan radikal bebas.

Pasti ada yang nanya ya, kalau minuman kolagen beneran bisa mutihin kulit atau nggak?


Efek Roove sendiri kerasanya di 7-10 sachet dan bakal optimal setelah kulit melakukan proses regenerasi setelah 28 hari. Nah jadi, setelah 10 hari mungkin bisa diulang prosesnya sampai 30 hari.

Yang pasti, kalau menurut saya bukan yang putihnya beda dari warna kulit asal ya, tapi lebih bersih, cerah, elastis dan lembab.

Roove juga ngga bikin ketergantungan, nutrisi yang ada tersimpan di dalam tubuh dan masih bisa dirasakan manfaat jangka panjangnya meski sudah nggak minum Roove, tentunya semua harus diimbangi dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat, ya.

Jadi, buat saya sebagai Busui, bakalan dirutinin minum Roove karena efek buat stamina tubuhnya oke, efek buat kulitnya juga dapet yaa. Dan soal harga Roove ini masih dalam kategori sangat terjangkau. Apalagi pas masa pandemi gini kita masih agak terbatas buat spa atau ke salon biar perawatan kan. Nah, Roove to the rescue!

Teman-teman bisa cek di Instagram @roove.co.id atau di webnya : www.roove.co.id untuk tahu lebih detail soal harga dan promo-promo menarik lainnya.

Kesimpulannya, buat yang waktu merawat tubuhnya kurang, jarang bisa optimal kalau skinkeran, Roove, minuman kolagen halal dengan ekstrak bluberi ini saya rekomendasikan biar bantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam.

1 comment:

  1. Aq Bru pesan kemarin &mau nyobain jg apakah minumanx d minum 1 Minggu udh terasa kasiatkhas?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.