Resep Corndog Ala Drakor Pakai Sosis Ayam SunnyGold, Kelezatannya Bikin Nagih.

Resep Corndog Ala Drakor Pakai Sosis Ayam SunnyGold, Kelezatannya Bikin Nagih.



Makanan atau camilan lezat selalu bisa memenangkan hati anak-anak. Belakangan ini, sebagai ibu, saya baru sepenuhnya menyadari bahwa memberikan hadiah dan meluangkan waktu dengan berkegiatan bareng merupakan dua bahasa cinta yang paling disukai oleh anak-anak. Untuk itu, belakangan ini kami sering memasak bersama. Menggunakan sosis ayam SunnyGold kami kreasikan camilan kesukaan anak-anak sebagai bentuk ekspresi bahasa cinta. Kemarin, kami menjajal resep corndog ala drakor yang kelezatannya bikin nagih. Simak yuk, ceritanya. 

Hadiah Kecil Berupa Camilan Kesukaan Dan Aktivitas Memasak Bersama, Bentuk Bahasa Cinta Keluarga Kami. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan orangtua untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada anak, misalnya dengan pelukan, pujian, hadiah kecil, dan sebagainya. 

Akan tetapi, kadang bahasa cinta yang kita ekspresikan kepada anak tidak selalu bisa diterima dengan baik karena anak-anak memiliki bahasa cinta yang berbeda dengan cara orangtua mengekspresikannya. 

Misalnya nih, Tazka, anak kedua saya, rupanya tipe anak dengan bahasa cinta 'suka menerima hadiah', tetapi kadang saya justru mengekspresikan rasa sayang, hanya dengan memeluk atau mencium-ciumnya. 

Saat seperti itu, Tazka justru tidak terlalu bisa memahami ungkapan perasaan sayang saya kepadanya. 

Untuk memahami bahasa cinta anak, kita sebagai orangtua bisa mempelajari The 5 Love Languages of Children yang dikembangkan oleh Gary Chapman, seorang konselor pernikahan dan penulis teori best-seller, The 5 Love Language. 

Diungkapkan bahwa manusia pada dasarnya mengekspresikan cinta dan merasakannya, lewat lima cara, yaitu melalui sentuhan fisik, hadiah, kata-kata afirmatif, perlakuan melayani dan kebersamaan. 

Nah, masing-masing orang punya satu hal yang menonjol dari kelima cara tersebut, begitu pula dengan anak-anak. 

Agar bisa mengungkapkan kasih sayang dalam bentuk yang tepat, orangtua perlu mengenali tipe bahasa cinta seperti apa yang paling menonjol dari anaknya. 

The 5 Love Languages of Children, Tipe Bahasa Cinta Pada Anak


Selama masa sekolah di rumah ini, sebagai ibu jadi makin menyadari bahwa anak-anak saya memiliki dua bahasa cinta yang dominan, yaitu suka sekali diberikan hadiah kecil, dan sangat bahagia apabila bisa melakukan hal-hal menyenangkan bersama-sama. 

Hadiah kecil yang saya berikan kepada anak-anak tidak selalu dalam bentuk barang atau mainan, terkadang malah makanan atau camilan enak yang paling gampang memenangkan hati mereka. 

Makanan atau camilan memang paling mudah dijadikan hadiah atau kejutan kecil untuk anak-anak. Supaya lebih spesial dan terasa istimewa, saya memilih membuat sendiri makanan atau camilan kesukaan mereka. 

Namun, tentu saja adakalanya waktu saya terbatas sehingga membutuhkan bahan baku camilan yang cara mengolahnya praktis, mudah, tapi tetap enak dan sehat.

Seneng banget waktu akhirnya menemukan SunnyGold Sosis Ayam, yang bisa menjadi bahan andalan keluarga ketika membuat camilan lezat di rumah

Bukan cuma sosisnya saja sih, ada beberapa produk SunnyGold yang juga jadi stok frozen food andalan di rumah, misalnya nugget ayam, tempura, dan karage. 

Hampir sebagian besar produk SunnyGold sudah kami coba, dan jadi favorit keluarga karena beberapa alasan di bawah ini : 

Alasan Kenapa SunnyGold Jadi Produk Frozen Food Andalan Keluarga. 

Keunggulan Produk Sunny Gold

Produk-produk SunnyGold jadi andalan keluarga kami karena setelah beberapa kali mencoba berbagai produk frozen food sejenis, baru merasa cocok dengan SunnyGold ini. 

Contohnya, produk nugget-nya SunnyGold yang lebih renyah dan nggak banyak menyerap minyak. 

Berbeda dengan nugget yang diolah dengan metode konvensional, yaitu dilakukan 2 kali penggorengan yang mengakibatkan penyerapan minyak menjadi lebih banyak, SunnyGold diolah dengan metode FFSO sehingga tidak banyak menyerap minyak. 

Pada metode konvensional, saat penggorengan terjadi pelepasan uap air dari permukaan produk dan meninggalkan celah yang mengakibatkan minyak mudah terserap ke dalam produk. 

Karena SunnyGold diolah dengan metode FFSO, jadi lebih sehat dan aman dikonsumsi. Sehingga kalau kami orangtuanya ikut makan, nggak khawatir dengan obesitas atau penyakit kardiovaskular. 

Selain nugget, kami juga suka banget sama produk tempura SunnyGold, karena lapisan luarnya berupa tepung tempura bukan tepung roti. Rasanya enak banget, renyah bagian luarnya dan empuk di bagian dalam. 

Tempura SunnyGold ini, mudah banget dikreasikan jadi bermacam-macam camilan atau makanan yang disukai anak-anak di rumah. Pokoknya, andalan bangetlah di rumah. Mau jadi pelengkap salad seperti foto di bawah ini, oke. Mau diolah lagi dengan bumbu-bumbu lain juga tambah enak. 

Tempura Sunny Gold



Selain nugget dan tempura, sosis ayam juga nggak pernah lupa saya stok di freezer. Soalnya sosis ayam SunnyGold ini punya kandungan protein yang bisa memenuhi angka kecukupan gizi harian pada anak-anak. 

Kebutuhan protein untuk anak, yang berusia 7-9 tahun adalah 49 gram protein per hari. Sementara itu, kandungan sosis ayam SunnyGold, per 100 gramnya mengandung 180kkal, 13,00 gram lemak, 5,00 gram karbohidrat, dan 12,00 gram protein. 

Jadi di saat-saat saya nggak sempat menyiapkan menu makanan berprotein, sosis ayam ini bisa jadi andalan. 

Saya sendiri juga sering mengonsumsinya dengan dikukus sebentar karena memang banyak juga yang menggunakan sosis ayam SunnyGold ini untuk diet keto lantaran kandungan proteinnya. 

Yang saya suka, sosis ayamnya memiliki rasa yang lezat, ketika digoreng ukurannya tetap stabil, tidak mengembang kemudian kempis seperti halnya sosis ayam lainnya. 

Sosis ayam SunnyGold ini terbuat dari daging ayam pilihan yang dipadu dengan racikan resep yang sempurna, membuat SunnyGold Chicken Sausage ini lebih lezat dan bergizi. 

Bikin Corndog Ala Drakor Pakai Sosis Ayam SunnyGold, Kelezatannya Bikin Nagih.

Salah satu cara agar bisa mengisi saat-saat bersama anak dengan hal-hal yang menyenangkan dan berkualitas andalan dengan memasak bersama. 

Memasak bersama adalah cara saya mengungkapkan bahasa cinta kepada anak-anak. Karena dengan begitu, anak-anak bisa merasakan bahwa kami orangtuanya telah menyediakan waktu berkualitas untuk dihabiskan bersama dengan melakukan hal yang mereka sukai. Bonusnya, bisa menghadiahi camilan spesial yang dibuat bareng-bareng. 

Beberapa waktu lalu, anak-anak pengin banget dibuatkan corndog ala drakor Start-Up yang mereka tonton di channel YouTube Kimbab Family

Untuk itu, kami memilih Sosis Ayam dari SunnyGold sebagai bahan utamanya. 

Berikut ini adalah resep, bahan-bahan dan cara membuat corndog ala drakor Start-Up. 


Cara bikin corndog ala drakor pake sosis sunny gold

Resep Corndog ala Drakor Start up

Oh ya, kalau temen-temen mau nyoba produk-produknya SunnyGold bisa lewat Instagram-nya juga ya, nanti temen-temen bakal diarahkan untuk beli via WA atau Shopee. 

Cara beli produk SunnyGold



Temen-temen juga bisa menonton keseruan vlog ketika kami masak sama-sama di sini ya : 




Dan ini adalah tampilan corndog dengan isian sosis ayam SunnyGold beserta keju mozzarella-nya yang lumer. 

Corndog dengan isian sosis ayam Sunny Gold dan keju mozzarella-nya

Hari itu, anak-anak happy banget karena dihadiahi camilan spesial yang sudah diidam-idamkan. Meskipun bisa saja sih, beli yang yeah jadi corndog-nya, tetapi proses membuat camilan itu bareng-bareng, yang bikin corndog ini jadi istimewa. 

Soal bahan bakunya juga jelas berkualitas, bisa memgontrol apa yang diolah dikonsumsi anak-anak, jadinya lebih sehat dan aman ketimbang jajan. 

Nggak heran sih, kalau habis makan corndog dengan isian sosis ayam SunnyGold, anak-anak jadi ketagihan. Selain karena lezatnya bikin nagih, proses bikin dan kebersamaan kami saat-saat memasak juga membuatnya nggak terlupakan. 

Itu tadi cerita kami mengungkapkan bahasa cinta dengan memberi hadiah sederhana berupa camilan favorit, juga melakukan aktivitas memasak bersama. 

Apa bahasa cinta favorit anak-anak di rumah, Bund? Cerita yuk. 


36 comments:

  1. wah baru tau corn dog itu sering jadi makanan di drakor ya. Memang kalau disini (korea) sering itu corn dog di minimarket2 fast food seperti sevel, CU jadi makanan penganan simpel buat ngemil.

    ReplyDelete
  2. Kalau nyimak drakor memang menginspirasi kulinernya yang lezat dan simple buat dicoba. Untung ada resepnya. Nyoba yak 😀

    ReplyDelete
  3. Mpo pengen banget bikin ini. Eh ketemu resep disini. Apalagi pakai sunnygold pasti makin hemat dan sehat

    ReplyDelete
  4. Keren platting corn dog nya rapi banget. Saya mau coba di rumah resepnya.

    ReplyDelete
  5. Idenya sukaaa...
    Dengan bikin corndog, anak-anak jadi makan camilan sehat dan lezat.
    Sunny Gold bisa banget siih...bikin menu kekinian yang asik.

    ReplyDelete
  6. Aduh apa ya, nampaknya saya harus lebih cermat mengamati anak-anak seminggu ini supaya menemukan bahasa cinta yang disenangi masing-masing anak. Selama ini saya perlakukan sama aja.

    Anak-anak saya paling suka nugget ayam SunnyGold. Ini juga yang paling sering di beli.

    ReplyDelete
  7. Ngiler banget mba hahaa.. aku udah makan kok jadi laper sih. Sunnygold ya mba, duh mupeng. Anak2 pasti lap leeep aja maem ini dan akan makin cinta sama ibunyaa deh 🥰

    ReplyDelete
  8. Jadi keinget Oppa Han Ji pyeong pas maem corndog di warungnya Halmeoni :D
    Kelihatan sooo yummy!
    Ehh, ternyata kita bisa banget yhaa bikin dewe :D
    Makasiii idenya mbaaa.
    insyaALLAH mau daku re-cook!

    ReplyDelete
  9. wooww, jadi pengen nyomot corndognyaa.
    Ini kesukaan kk olip , biasanya sih suka beli aja, belom pernah bikin akutu, Niaaa.
    Sama banget tuh bahasa kasih anak2nya, paling seneng kalo dihadiahi makanan, terutama dimasakin dan bareng2 dimakannya, duhh so sweet yaa.
    Btw ntr mo nyobain ahh bikin pake sosis ayam sunny gold.

    ReplyDelete
  10. Walahhh walahhh, bikin kayak gini kalau di rumah, belum 2 menit udah habis pasti ama adik-adikku. Apalagi mereka paling doyan ama yang beginian. Sunnygold ini praktis banget sih kalau aku bilang. Cocok disimpan untuk dibuat camilan keluarga pas kumpul2 :D

    ReplyDelete
  11. Makasih kak akhirnya aku dpt resep baru karena anak-anak biasanya bosen kalo sosis langsung di makan gitu aja

    ReplyDelete
  12. resepnya kau coba contek nih mba..sejujurnya pernah beberapa kali bikin tapi blom pernah yang benar2 berhasil deh...jadinya beli yg udah jadi padahal kayaknya gampang ya bikinnya. Ihhh gemess jadinya.

    ReplyDelete
  13. Corndognya tampak enak nih. AKu jadi pengen nyicip eh bikin. Gampang dan praktis. Aku kadang suka males makan nugget karena suka berminyak tuh. Kalau diolah kayak sunny gold bukan cuma naikin selera aja tapi juga lebih sehat ya

    ReplyDelete
  14. Selalu menyediakan makanan enak menjadi bentuk cinta saya untuk keluarga. Kalau sosis dan nugget juga harus yang rasanya enak. Sunny Gold ini enak rasanya

    ReplyDelete
  15. Pulang kerja lihat corndog yang enak begini. Kan makin kemrucuk ini perut. Jadi pengen coba bikin sendiri pakai sosis SunnyGold.

    Kalau dari bahan-bahannya aja udah bagus, peternakannya juga aman, bersih, utuh dan halal. Enggak ragu lagi deh buat makan sosis SunnyGold.

    ReplyDelete
  16. Wuih, corndognya lezat banget pasti. Cocok dimakan bersama saat quality time bersama keluarga..

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka nugget Sunny Gold, sosisnya yummy :) Aank2 doyan banget apalagi kalau masaknya dikreasikan macam2 ya. Bentuknya indah jadi sayang makannya hahaha :D Coba ah ikutin bikin corndog buat weekend :)

    ReplyDelete
  18. Pas banget saya sedang mencari-cari resep corndog mam... Sempat coba beli dan anakku suka. Mau beli sosis sunny goldnya ah.... Tambahi moza kayaknya makin josss

    ReplyDelete
  19. Boleh nih ditiru resepnya, apalagi pakai sosis sunny gold lebih enak lagi rasanya

    ReplyDelete
  20. Lihat corndog jadi inget neneknya Dal mi yang jualan di drakor Start Up nih hihi. Aku kebetulan belom pernah bikin corndog sendiri mbak, seringnya beli. Enakan bikin sendiri keknya bisa sepuasnya makannya. Contek ah resepnya.

    ReplyDelete
  21. benar sekali mbak,saat anak anak sekolah di rumah, mereka butuh camilan enak yang bikin semangat
    wah sosisnya besar juga ya mbak, pas banget dibikin corn dog ala drakor
    anak anak pasti suka banget

    ReplyDelete
  22. Bentuk cinta ibu bisa disampaikan dengan beragam bentuk ya. Selain pelukan, belaian, kalimat-kalimat afirmatif, juga bisa melalalui makanan.

    Anak-anak akan senang dan bahagia, kebutuhan makanan terpenuhi kebutuhan bahasa kasihnya juga mencukupi

    Corn Dog dari Sunny Gold ini juara deh, anak-anak bakalan suka, apalagi isi daging di sosisnya padat sekali ya

    ReplyDelete
  23. Gemes banget tiga bocah semangat makan corn dognya, bisa-bisa Alde minta nih kalau lihat artikel ini hihihi...produk Sunny Gold berkualitas ya jadi nggak usah worry lagi

    ReplyDelete
  24. Honestly, aku baru tahu nih 5 Love Languages Gary Chapman.
    Jadi, pasti ada satu dari 5 Love Languages yang akan menonjol ya.
    C-A-T-A-T!

    Aku juga mau coba deh varian Sunny Gold ini, biasanya pakai brand sebelah,
    Bahahaha.

    ReplyDelete
  25. Huaaa jadi pengen cobain bikin nih... Sekarang makananpun yang hits yang ala-ala korea yak...

    ReplyDelete
  26. Anakku minta dibikinin corndog ala drakor nih dari kapan hari hihihi
    Ya ampun, nulisnya keren banget sih, Mbak
    Ada resepnya pula
    Kalau Sunny Gold memang udah stok di rumah. Cuslah mumpung besok Minggu mau bikin akuuuu

    ReplyDelete
  27. anak - anak aku juga suka bangeet corndog nih mba.. good to know we have more choices to make one at home now

    ReplyDelete
  28. Sosis Sunny Gold yag enak nambah rasa corndog yang maknyus. Anakku suka pilih2 nih kalau makan sosis, tapi Sunny Gold mereka pada suka. Pantas aja produk frozen food dari Sunny Gold enak ternyata produknya berkualitas premium mulai dari bibit, peternakan dllnya

    ReplyDelete
  29. Kalo ngomongin corndog, dah pasti keingetan sama neneknya dal mi ya maaaak.. hihi. Pengen banget ih cobain resep corndognya, apalagi pake sosisnya sunny goldnya, enak banget pasti niiiii

    ReplyDelete
  30. Wah. Simple sekali resepnya mba. Aki kemarin pengan bikin tp krn rerata resep pake corn starch jd gak bikin2. Izin praktekin ya mba. Udah ngiler pengen makan corndog jd zaman nonton start up. Haha

    ReplyDelete
  31. Sunny gold juga favorit keluarga saya. Kalau lagi malas masak, tinggal digoreng saja sudah cukup sebagai lauk yang super nikmat ..apalagi jika dikreasikan menjadi corn dog ini ya...

    ReplyDelete
  32. Yeay keren Corndog-nya
    Jadi pengen coba juga buatkan anak-anak dan suami
    Pasti mereka suka karena mereka juga suka sama sosis

    ReplyDelete
  33. Endes banget ya Mba Nia, aku jadi pengen bikin corndog juga
    belum pernah bikin cuma ngeces terus kalo nonton drakor wkwkwk

    ReplyDelete
  34. sosi idaman anak-anak ini Mba, gak bisa dipungkiri, hahaha. doyan semua mereka. apalagi kalo sudah dikasih saos, hehehe

    ReplyDelete
  35. produk sunny gold emang enak, empuk dan terasa dagingnya. sering nyetock ini di rumah

    ReplyDelete
  36. aduh, ngiler corndog nya. kebayang pas digigit, kejunya mulur2 gitu. trus sosisnya pasti enak banget, soalnya pake sunny gold 😍

    ReplyDelete

Powered by Blogger.